Sukses

Putih Jadi Warna Cat Rumah yang Paling Disukai Masyarakat

Selama ini putih jadi warna cat paling disukai masyarakat, terutama untuk interior rumah maupun ruangan.

Liputan6.com, Jakarta - Putih jadi salah satu pilihan warna cat yang paling disukai oleh masyarakat. Putih memberikan kontribusi yang sangat bagus di antara warna-warna yang lain.

"Cat warna-warna yang lain juga banyak yang beli dan disukai, seperti warna kuning. Tapi cat warna putih yang lebih dominan dibeli orang," ujar Head of Marketing PT ICI Paints Indonesia (AkzoNobel Decorative Paints Indonesia), Niluh Putu Ayu di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta, Jumat, 22 April 2022.

Ayu menegaskan banyak sekali orang yang menggunakan warna putih. Apalagi untuk interior, banyak orang yang menggunakan cat warna putih. "Warna itu yang paling banyak dibeli," imbuh Ayu.

Selain warna putih, Azko Nobel yang merupakan produsen cat itu juga punya warna favorit Indonesia. "Kalau orang Indonesia itu pilihan warna catnya yang kalem-kalem," kata Ayu.

Ia mencontohkan warna pilihan kebanyakan orang Indonesia itu tone-nya pastel, warna-warna yang lembut, yang mendekati warna putih.

"Kayak kuning muda, ivory," kata Ayu. Ayu menjelaskan, Azko Nobel memberikan pilihan dalam penggunaan cat, ada yang Dulux untuk premium dan Catylac untuk pasar massal.

"Mereka yang membeli Dulux, lebih memilih warna-warna earth, tapi untuk mass market dari Catylac, mereka memilih warna cerah menakjubkan, warna yang berani, seperti hijau, merah, kuning," ucap Ayu.

Ia mencontohkan, banyak rumah di Jawa Tengah yang menggunakan cat warna merah marun. Sementara di Jakarta, banyak yang menggunakan cat warna putih, abu-abu, dan ivory.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Revitalisai Kota Tua Padang

Selama pandemi Covid-19 Azkonobel Indonesia banyak melakukan kegiatan program Corporate Social Responsibility (CSR). Beberapa di antaranya kerja sama dengan seniman mural untuk memperindah kota, wali kota Padang untuk revitalisasi kota tua Padang.

"Kami dengan wali kota Padang sedang melakukan revitalisasi Jembatan Siti Nurbaya," ujar Ayu. "Kami mendukung mereka untuk meningkatkan pariwisata daerahnya," imbuhnya.

Ayu mengatakan proyek revitalisai kota tua Padang berlangsung sejak akhir tahun 2021. Ia mengatakan proyek tersebut masih berlangsung hingga saat ini.

Rumah Sakit

Selain porogram revitalisasi, Ayu juga mengatakan pihaknya bekerja sama dengan pihak rumah sakit. Terutama untuk warna-warna ruangan operasi.

"Untuk nama rumah sakitnya, kami tidak bisa sebutkan. Yang jelas, rumah sakit yang menelepon kami untuk bekerja sama," imbuh Ayu.

Mereka juga sempat melakukan revitalisasi Museum Fatahillah, Gedung Kesenian Jakarta. "Itu beberapa program revitalisasiyang pernah kami lakukan," tandas Ayu.

3 dari 4 halaman

Dulux of The Year 2022

Kata Putu, pada 2022, pihaknya juga meluncurkan Dulux of the Year 2022 dengan warna bright skies, warna cerah dan sejuk. Warna tersebut juga menghadirkan nuansa segar di rumah Anda.

"Bright skies itu warna yang terang, pemandangan langit. Bright skies jadi trend warna 2022," ucap Ayu. "Warna yang kami sajikan juga akurat dan daya sebarnya sesuai kemasan, halus dan rapi," imbuh dia.

Bright Skie adalah warna biru cerah sejuk; warna yang memberikan perasaan semangat, optimis, dan menenangkan jiwa. Warna inilah yang akan menghadirkan nuansa segar ke rumah. Jika digunakan, bright skies juga menciptakan ruang yang memancarkan semangat sesuai untuk hunian tempat tinggal, bekerja, bersantai, dan lainnya.

4 dari 4 halaman

Easy Clean

Sebelumnya, kata Ayu, pihaknya juga sempat meluncurkan Dulux EasyClean Antiviral dengan Silver Ion Technology melindungi dinding rumah dari virus dan bakteri. "Kita ingin memberikan ketenangan hati karena banyak orang di rumah saja dan nggak bisa ke mana-mana karena pandemi," ucap Ayu.

Kelebih dari cat tersebut karena mudah dihapus. Anak yang suka corat-coret dinding, maka dengan mudah bisa dihapus. "Kelebihan lainnya, cat tersebut antivirus. Jadi tidak perlu takut kena bakteri," kata dia.

Meski pandemi, lanjut Ayu, pihaknya berusaha merancang aktivitas anak. Dengan cat tersebut, ia ingin menyampaikan tentang hal positifnya. "Jadi, anak-anak bisa bermain aman dan tenang karena sudah dindingnya sudah diberi cat antivirus," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini