Sukses

Menengok Mewahnya Gaun dan Dekorasi Pernikahan Jessica Tanoesoedibjo yang Serba Putih

GaunJessica Tanoesoedibjo yang serba putih terlihat semakin indah dengan ekor yang panjang bertulisan namanya dan Jonathan.

Liputan6.com, Jakarta - Jessica Herliani Tanoesoedibjo atau Jessica Tanoesoedibjo, putri ketiga konglomerat Hary Tanoesoedibjo, baru saja melangsungkan pernikahan. Jessica dipersunting putra pemilik Emtek Group, yang bernama Jonathan Natakusuma Sariaatmadja.

Pemberkatan pernikahan berlangsung mewah dengan dekorasi dan bahkan gaun serba putih. Acara tersebut digelar pada Jumat, 22 April 2022 di sebuah hotel di Jakarta.

Tampak dalam unggahan Insta Story keluarga sang pengantin, pernikahan tersebut berlangsung meriah. Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) dan Presiden Jokowi pun hadir menjadi saksi.  Pernikahan pun digelar cukup mewah terlihat dari dekorasi yang dihiasi dengan bunga mawar putih yang indah, meski tamu undangan tentunya dibatasi.

Gaun pengantin yang dikenakan Jessica pun menarik perhatian. Ia mengenakan ball gown putih dengan detail off-shoulder dari desainer Elie Saab Bridal. Informasi itu diketahui dari unggahan akun Instagram @dimitrievent.

Gaunya terlihat semakin indah dengan ekor yang panjang bertulisan namanya dan Jonathan lengkap dengan tanggal pernikahan mereka berdua. Jessica pun semakin cantik mengenakan veil panjang dari Monica Ivena Bride.

Gaun tersebut pun dipadukan dengan Stiletto Heel warna broken white dengan detail list mutiara dari brand Jimmy Choo. Sebelum mengenakan gaun tersebut, Jessica robe putih yang indah dari Monica Ivena Bride.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Makeup Jessica

Tak hanya gaun putihnya, Jessica dan Jonathan pun menggelar acara Tea Pai. Jessica nampak mengenakan gaun tradisonal dengan model seperti kimono dengan detail ornamen Tionghoa.

Jessica pun semakin memesona dengan makeup flawless dari tangan terampil makeup artist atau MUA Evalovira.  Melansir fimela.com, Minggu (24/4/2022), adik dari Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf) Angela Tanoesoedibjo itu mengenakan warna lipstik pink dan blush on pink yang mempertegas tulang pipinya.

Dengan riasan mata yang tidak berlebihan hanya mengenakan eyeliner, maskara, dan alis mata yang tersusun rapi. Ia mengenakan dua gaya rambut. Pertama, saat pemberkatan Jessica mengenakan sanggul simpe ditambah sebuah bandana putih lengkap dengan veil.

Kedua, saat resepsi ia memilih rambut panjang hitamnya dibiarkan tergerai indah. Untuk aksesori, Jessica memakai kalung, anting, dan gelang silver yang melengkapi penampilan elegannya.

3 dari 4 halaman

Penuh Bunga dan Dedaunan

Jessica dan Jonathan melangsungkan pemberkatan pernikahan di indoor venue, dengan konsep dekorasi white wedding. Warna putih memang mendominasi acara pernikahan Jessica dan Jonathan.

Meski digelar di ruang tertutup, dekorasi yang megah dan elegan menghadirkan suasana taman yang asri di dalam ruangan.  Dilihat dari akun Instagram @clarissatanoe dan @dimitrievents, lorong pintu masuknya pun cukup unik, yaitu berbentuk terowongan dari rangkaian dedaunan dan bunga serba putih di bagian bawah.

Selain itu, panggung pemberkatan dihiasi deretan vas besar berbahan kaca berisi bunga putih.  Meja altar juga dihiasi berbagai bunga warna putih. Ada anggrek, mawar, sampai hydrangea segar yang dirangkai menjuntai ke bawah. Seluruh properti dekorasi terlihat bernuansa putih.

Sebelumnya, Jonathan melamar Jessica pada Januari lalu. Lamaran itu diunggah di akun Instagram pribadi keduanya pada Minggu, 30 Januari 2022. Momen bahagia itu diketahui berlangsung di sebuah hotel mewah di bilangan Jakarta Pusat. 

4 dari 4 halaman

Lamaran Jonathan

Dalam rangkaian foto yang dibagikan, Jessica, yang terlihat malu-malu, terlihat mengenakan gaun maxi fit tubuh berwarna hijau dengan high heels hitam. Sedangkan Jonathan memakai kemeja berwarna biru muda senada dekorasi sekitar.

Sebelum akhirnya melamar Jessica, Jonathan telah menyiapkan meja makan romantis untuk keduanya. Acara lamaran ini tampaknya diadakan secara privat. Lamaran itu dihiasi dekorasi menawan.

Tampak bunga berwarna putih dan biru yang menghiasi meja makan, lilin besar dalam plastik, dan lampu kecil yang menggantung. Masih dari potret unggahannya, Jonathan berlutut menghadap Jessica sambil membawa cincin berlian berukuran besar.

Di depan papan berdekorasi dengan tulisan "Will You Marry Me?" Jessica dengan lantang menjawab "Ya." Valencia Tanoesoedibjo selaku kakak dari Jessica turut memberikan ucapan selamat dan doa atas momen bahagia itu.

Ia mengunggah potret di Instagramnya pribadinya sebagai apresiasi dengan katerangan dalam bahasa Inggris. Ibunda dari Jessica, Liliana Tanoesoedibjo, juga turut mengunggah sebuah video di Instagram pribadinya dengan harapan manis untuk anaknya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.