Sukses

Renyahnya Keripik Yangti, Praktis Dinikmati Cukup PO di ManisdanSedap.com

Produk Keripik Yangti terus bertambah dengan keripik tempe dan keripik singkong sebagai menu best-seller.

Liputan6.com, Jakarta Ngaku deh, siapa yang kini lebih suka berdiam diri di rumah sejak masa pandemi? Ingin mengembalikan tenaga setelah beraktivitas seharian? Cocok nih kalau ditemani dengan camilan favorit dari Keripik Yangti

Usaha kuliner yang dimiliki oleh Kasmi ini sudah dirintis cukup lama, tepatnya sejak tahun 2013. Dijelaskan oleh Nuri sang anak, ibunya sempat kebingungan mencari kegiatan usai memasuki masa pensiun. Ide muncul saat melihat anggota keluarga yang berjualan keripik di daerah Purworejo. Dari situ, Ibu Kasmi mulai belajar dan memasang nama Keripik Yangti yang terinspirasi dari panggilan para cucu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berawal dari Keripik Kimpul

Awal berjualan, Bu Kasmi memilih berjualan keripik kimpul atau talas yang masih jarang di pasaran. Seiring waktu, produk Keripik Yangti terus bertambah dengan keripik tempe dan keripik singkong sebagai menu best-seller. Selain teksturnya renyah, pembuatannya pun dijamin baru, tanpa tambahan pengawet maupun pewarna buatan.

“Keripik Tempe dibuat dari tempe kedelai setengah jadi yang dicampur dengan tepung sagu, dibentuk di plastik, didiamkan sehari. Dipotong-potong tipis dan digoreng, lalu dibumbui,” jelas Nuri.

Sedangkan untuk cheese stick dan keripik bawang dibuat dari adonan yang sudah dibumbui lalu digiling dan dicetak, lalu digoreng hingga garing.

3 dari 3 halaman

Kenaikan Harga Bahan

Bukan hanya ibu-ibu rumah tangga yang rela blusukan demi menemukan minyak goreng dan resah karena harganya yang kini semakin mahal. Owner Keripik Yangti pun sempat pusing dengan kenaikan harga bahan baku, seperti kedelai dan minyak goreng. 

Bukan hanya itu, pemasaran juga menjadi tantangan berat bagi Bu Kasmi. Pasalnya, owner belum tahu harus mulai dari mana untuk mengembangkan usaha kulinernya. Harapannya, Keripik Yangti tidak berhenti di level industri rumahan tapi berkembang menjadi usaha makro.

Mendaftarkan usaha kuliner di ManisdanSedap.com bisa jadi langkah awal yang tepat, untuk membantu mengenalkan dan memasarkan kreasimu. Platform ini bukan hanya membantu penggemar kuliner untuk menemukan beragam pre-order dari berbagai daerah dengan mudah. 

Tapi juga mendukung pemilik UMKM dengan menampilkan jualan mereka sebagai ‘etalase’. Tak terbatas di satu wilayah saja, penjual seperti Keripik Yangti yang bisa mengirimkan produknya ke luar kota pun bisa memanfaatkan peluang promosi ini.

Merupakan bagian dari KLY (KapanLagi Youniverse) sebagai Digital Media Network yang juga menaungi Liputan6.com, Merdeka.com, KapanLagi.com, Dream.co.id, Brilio.id, Fimela.com, Bola.com, Bola.net, dan Otosia.com, platform ini pun membuka peluang bagi seller untuk berinteraksi dengan pembeli. Tanpa dipungut biaya, seller dan pembeli bisa berhubungan langsung dan bertransaksi terpisah dari ManisdanSedap.com. Tunggu apalagi, daftarkan dirimu sekarang juga! 

Yuk PO Sekarang di ManisdanSedap!

(*)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini