Tren Warna Rambut yang Menggabungkan 4 Warna Sekaligus, Berani Coba?

Oleh Asnida Riani pada 22 Apr 2022, 05:02 WIB
Diperbarui 22 Apr 2022, 05:02 WIB
Matrix Indonesia
Perbesar
Matrix Multi-Melt Champagne jadi tren warna rambut 2022 yang diusung Matrix Indonesia. (dok. Matrix Indonesia)

Liputan6.com, Jakarta - Rambut telah jadi salah satu medium ekspresi yang bersifat sangat personal. Ini termasuk dilakukan dengan memilih warna rambut yang sejalan dengan kepribadian seseorang. Jika ingin lebih tampil berani tahun ini, tren warna rambut dari Matrix Indonesia bisa Anda pertimbangkan.

Merujuk keterangan yang diterima Liputan6.com, baru-baru ini, pihaknya perkenalkan tren warna rambut terbaru 2022 yang diberi nama "Matrix Multi-Melt." Ini merupakan teknik pewarnaan rambut terbaru yang memadupadankan tiga hingga empat warna dari satu kategori warna yang sama, sehingga harmonisasi perpaduan permainan kian menawan.

Matrix Multi-Melt dijelaskan menggunakan SoColor Pre-bonded dengan teknologi yang membantu melindungi rambut selama proses pewarnaan. Head of Marketing Matrix Indonesia, Nitya Puspandarin, menyebut permintaan pewarnaan rambut di Indonesia meningkat sampai 126 persen.

Hal ini didorong permintaan fashion color yang meningkat 49 persen, sedangkan bleaching sebesar 152 persen. Peningkatan permintaan ini, Nitya mengatakan, datang dari konsumen baru dan konsumen rambut berwarna yang semakin berani, sehingga ingin berganti dari basic color ke fashion color

Karena itu, mereka memperkenalkan Matrix Multi-Melt untuk memenuhi permintaan konsumen. Teknik color melting sebelumnya diperkenalkan Matrix pada 2017, yang mana teknik tersebut hanya memadupadankan dua warna.

Multi-Melt merupakan penyempurnaan dari teknik pewarnaan rambut color melting yang sampai sekarang diklaim telah jadi keahlian unggulan para hairdresser Matrix.​​ Pati Rodriguez, Matrix Global Artist sekaligus pencipta look Matrix Color-Melt, mengatakan, "Matrix Multi-Melt memberi harmonisasi pencampuran tiga atau empat gradasi warna mulai dari akar hingga ke ujung rambut untuk menciptakan sebuah melted look." 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Inspirasi 4 Tampilan

Matrix Indonesia
Perbesar
Matrix Multi-Melt Caramel jadi tren warna rambut 2022 yang diusung Matrix Indonesia. (dok. Matrix Indonesia)

Lebih lanjut Pati mengatakan, "Efek blended pada rambut menegaskan aura netral dan natural yang tengah jadi idaman saat ini. Teknik pewarnaan rambut terbaru ini merupakan manifestasi nyata dari komitmen Matrix untuk terus mendorong batas inovasi kreativitas, sehingga jadi inspirasi bagi semua perempuan."

Dalam perilisannya, Matrix memperkenalkan inspirasi empat tampilan, dari natural hingga fashion color yang mendorong setiap perempuan menonjolkan keunikan karakter mereka. Keempatnya adalah Smokey Plum untuk skin tone hangat, Caramel untuk skin tone cool to neutral, Ginger untuk skin tone dingin, dan Champagne untuk skin tone warm to neutral.

"Matrix memahami bahwa konsumen dan hairdressers menginginkan produk yang membantu melindungi rambut saat proses pewarnaan dan tidak memperpanjang waktu pewarnaan rambut. (Karena itu), SoColor Pre-Bonded memiliki formula dengan teknologi pre-bonded dan pre-blended yang membantu melindungi batang rambut selama proses pewarnaan," Thomas Mattel, Head of Education Matrix Indonesia, mengatakan.


Mengoptimalkan Proses Pewarnaan Rambut

Matrix Indonesia
Perbesar
Matrix Multi-Melt Ginger jadi tren warna rambut 2022 yang diusung Matrix Indonesia. (dok. Matrix Indonesia)

Thomas menyambung, "Formula eksklusif bond-protecting konsentrat melindungi rambut setelah pewarnaan pertama dan seterusnya. Sementara itu, pre-blended memberi pantulan sempurna pada tone yang hangat dan dingin, sehingga memberi hasil maksimal sesuai harapan."

Ia juga mengatakan bahwa pihaknya senantiasa mengajak konsumen untuk berkonsultasi dengan hairdresser dan tes alergi sebelum pewarnaan rambut untuk mengoptimalkan proses tersebut.

Ismi selaku pemilik Hair Art Salon mengatakan, "Sebagai hairdresser, saya melihat teknik yang dipakai dalam Matrix Multi-Melt sangat mudah dan bisa digunakan dengan lightening atau tanpa lightening. Efeknya tidak ada patahan di bagian pangkal warna, sehingga memberi hasil pewarnaan rambut dengan gradasi yang smooth dan seamless.

"Secara keseluruhan (teknik pewarnaan Matrix Multi-Melt) memberi hasil yang ideal dan indah dengan perpindahan warna yang tidak terlalu kontras," klaimnya. Teknik pewarnaan rambut ini juga menjanjikan tekstur creamy yang menyatu pada rambut secara  lembut dan merata untuk hasil akhir yang berwarna.


MDAY 2022

Matrix Indonesia
Perbesar
Matrix Multi-Melt Smokey Plum jadi tren warna rambut 2022 yang diusung Matrix Indonesia. (dok. Matrix Indonesia)

Matrix Multi-Melt diluncurkan dan diperkenalkan dalam ajang tahunan Matrix Indonesia bertajuk "MDAY." Amanda Indarwulan, Brand General Manager Matrix Indonesia, mengatakan, "Matrix berkomitmen mendukung dan membangun komunitas hairdresser Indonesia dengan inovasi, edukasi, dan inspirasi tanpa henti."

"Menjangkau 22 ribu hairdressers Indonesia, MDAY jadi wadah bagi kami untuk memberikan teknik edukasi agar dapat turut mengembangkan industri tata rambut Indonesia," tuturnya.

"Pada acara ini, kami memperkenalkan teknik pewarnaan rambut yang unik, Matrix Multi-Melt, sebagai inspirasi bagi hairdresser agar semakin berkreasi menciptakan warna rambut sesuai tren yang diminati konsumen, serta mendorong konsumen untuk kembali ke salo," ia menambahkan.

"Kami mengundang konsumen untuk segera menghubungi hairdresser atau salon mitra favorit untuk mengonsultasikan look Matrix Multi-Melt yang paling cocok dengan gaya rambut dan skin tone. Sentuhan professional hairdresser tentu akan memberikan hasil yang sesuai keinginan konsumen. Sudah tiba waktunya untuk #BeraniTampilBerwarna bersama Matrix Indonesia!" tutupnya.

Infografis Tips Perawatan Rambut di Masa Pandemi
Perbesar
Infografis Tips Perawatan Rambut di Masa Pandemi
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya