Sukses

Penjelasan Alvin Faiz Pulangkan Anaknya ke Larissa Chou Malam Hari

Alvin Faiz menjelaskan mengapa ia memulangkan putranya ke Larissa Chou

Liputan6.com, Jakarta - Hubungan Larissa Chou dengan mantan suaminya Alvin Faiz kembali jadi pembicaraan terkait soal anak. Lewat akun Instagram pribadinya Alvin Faiz memberikan penjelasan mengapa istrinya, Henny Rahman, langsung pamit saat bertemu Larissa Chou.

Alvin Faiz meminta tolong kepada Henny Rahman untuk mengantarkan anaknya, Muhammad Yusuf Alvin Ramadhan, ke Larissa Chou. Padahal, Yusuf seharusnya tinggal bersama Alvin 19--22 April 2022. Namun, nenek Alvin meninggal dunia pada 19 April lalu 2022.

"Kalau saya tidak pulangkan dulu, yusuf terlantar di rumah gak ada yang urus karena saya akan sibuk sampai malam, dan saya persiapan terbang ke aceh jam 3 subuh, sekarang alhamdulilah saya di aceh," tulis Alvin.

Oleh karena itu, Alvin tidak jadi menghabiskan waktu bersama anaknya karena ia ditugaskan mengurus jenazah neneknya tersebut. Ia juga harus berangkat ke Aceh untuk menghadiri pemakaman neneknya.

“Saya minta tolong istri saya anterin Yusuf ke ibunya karena saya enggak bisa anterin lagi dikarenakan ada tugas, sesampainya di sana istri saya turun dan nyapa, ‘Assalamualaikum ci, mau langsung pamit, ya, ci, assalamualaikum. Cuma ini, kan, enggak kerekam,” tulis Alvin.

Alvin meminta istrinya untuk segera ke rumah duka, ia pun langsung pamit saat bertemu Larissa. “Karena saya minta istri saya cepat ke rumah duka, karena nenek saya sudah mau ditutup kain kafan,” jelas Alvin.

Ia mengungkapkan semua anggota keluarga harus hadir untuk mendoakan almarhumah sang nenek. “Keluarga semua harus hadir untuk mendoakan dan juga cium kening terakhir,” sambung Alvin.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pulangkan Anak

Soal Alvin memulangkan Yusuf ke Larissa Chou menjadi sorotan berawal dari unggahan di Instagram Story pemilik akun @apriliaawiidyaa. Ia merupakan rekan Larissa, dari unggahan itu, Yusuf diketahui dikembalikan pada Selasa malam, 19 April 2022.

Dalam video berdurasi singkat yang diunggah @apriliaawiidyaa itu, putra Alvin Faiz dan Larissa Chou digandeng oleh Ai, pengasuhnya. Dalam video itu, mereka berdua tampak diturunkan di pinggir jalan.

Usai menyerahkan Yusuf itu ke Larissa, Ai kemudian terlihat kembali berlari menuju ke kendaraan yang mengantar mereka untuk mengambil barang-barang yang masih tertinggal di mobilnya. Pada unggahan itu, @apriliaawiidyaa mempertanyakan cara Alvin menyerahakan buah hati kepada Larissa Chou yang tampak kurang bijak.

 
3 dari 4 halaman

Tak Mengantar Langsung

Teman Larissa itu mempertanyakan mengapa Alvin tak mengantar langsung anaknya dan tak menyampaikan pesan yang jelas kepada Larissa. Ia bisa menjelaskan kepada mantan istrinya mengembalikan Yusuf pada malam hari.

Rekan Larissa itu juga bertanya-tanya mengapa Henny Rahman ikut mengantar anak Alvin dan Larissa. Ia menganggap Henny tidak bicara apa pun kepada Larissa.

"Terlepas dari pernah ada masalah kedua orang tuanya, jangan korbankan Yusuf. Kalaupun tadi malam Yusuf harus dipulangkan lagi kepada Mamahnya, bisakah dengan pesan yang baik-baik. Jangan melalui asisten dan diantarkan dengan cara seperti itu. Masa riweh sama anaknya sendiri? Bagi istrinya yang baru beliau juga seorang ibu pernah mengalami perpisahan juga, masa iya ikut mengantarkan tapi enggak ada penjelasan? Cuma nurunin barang-barang Yusuf lalu melenggang pergi padahal ada Cici di situ juga. Apakah tidak ada iktikad baik?" tulis @apriliaawiidyaa.

 

4 dari 4 halaman

Tak Perlu Diunggah di Media Sosial

Alvin lewat unggahan di Instagram meminta agar masalah personal tidak perlu diunggah di media sosial. “Apa pun masalahnya, enggak harus ke medsos begini, apa enggak punya empati sekarang kami lagi berduka?” tulisnya.

Menurut Alvin, permasalahan itu sebetulnya bisa diselesaikan secara baik-baik. Tidak perlu diumbar ke media sosial.

Saya harap ini yang terakhir, ya, masalah personal diangkat ke medsos, malu dan kurang sopan. sudah saatnya kita selesaikan baik-baik jika ada apa pun, apalagi sedang bulan puasa, keadaan kami juga sedang berduka, apa tidak bisa melihat keadaan dulu? InsyaAllah ini awal untuk kebaikan semuanya, ya, aamiin,” tulis Alvin.

Dalam unggahan itu, Alvin menyertakan foto dan video saat ia memimpin salat jenazah neneknya. Dalam unggahan itu juga terdapat sebuah kendaraan warna putih yang membawa jenazah anaknya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.