Sukses

Tom Cruise Beraksi Menantang Gravitasi di Top Gun: Maverick

Tom Cruise menjalani pelatihan berbulan-bulan agar bisa menampilkan adegan penerbangan nyata di film Top Gun: Maverick.

Liputan6.com, Jakarta - Film Top Gun: Maverick yang telah lama tertunda akan tayang di bioskop pada 27 Mei 2022. Tom Cruise menjelaskan bagaimana ia dan lawan mainnya memperoleh pengalaman atas peran mereka yang menantang gravitasi.

"Kami bekerja dengan Angkatan Laut dan sekolah Top Gun untuk merumuskan cara menembak secara praktis. Karena jika kami akan melakukannya, kami akan terbang dengan F-18," kata Cruise, dikutip dari laman People, Rabu (20/4/2022).

Produser Jerry Bruckheimer menambahkan, "Adegan penerbangan harus nyata, jadi aktor kami menjalani tiga bulan pelatihan yang melelahkan." Rekaman menunjukkan Miles Teller, Glen Powell, Monica Barbaro, Greg Tarzan Davis, Jay Ellis dan lebih banyak bintang melakukan latihan dan terbang di pesawat berkecepatan tinggi.

Tom mengatakan mereka melakoni program bawah air yang "menantang" yang mensimulasikan cara keluar dari pesawat jika mereka mendarat di air. "Tom merancang pelatihan penerbangan yang mencakup semua ini untuk semua aktor," kata Barbaro.

Selain itu, para aktor juga harus belajar cara mengoperasikan kamera saat berada di dalam jet. Itu karena mereka harus sering bertindak sebagai sutradara mereka sendiri selama penerbangan.

Tom Cruise harus benar-benar mengajari mereka sinematografi dan pencahayaan. Itu agar mereka mengarti apa yang terlihat bagus di kamera.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Semua dalam Jet

"Semua orang berpikir mustahil bagi para aktor untuk benar-benar berada di jet," kata Teller, seperti yang ditambahkan Powell, "Tapi itulah hadiah yang diberikan Tom kepada kami, bahwa pada saat kami tiba di sana, kami bisa mengatasinya."

Cruise berkata, "Saya sangat bangga dengan apa yang kita semua capai. Masing-masing dari mereka luar biasa."

Sutradara Top Gun: Maverick Joseph Kosinski baru-baru ini mengatakan kepada Empire bahwa mereka memfilmkan sekitar 800 jam rekaman untuk sekuelnya. Prosesnya terjadi dengan susah payah. Dari 12 hingga 14 jam sehari, ia bisa saja hanya mendapatkan 30 detik rekaman yang bagus.

"Hanya butuh waktu yang sangat lama untuk mendapatkan semuanya. Berbulan-bulan pengambilan gambar dari udara. Kami merekam cuplikan sebanyak tiga film Lord of the Rings digabungkan. Saya pikir itu adalah 800 jam rekaman."

3 dari 4 halaman

Sinopsis

Top Gun: Maverick merupakan kelanjutan dari film perdana yang tayang pada 1986. Cruise memainkan peran Pete "Maverick" Mitchell, seorang siswa pelatihan pilot dengan Angkatan Laut AS. Dalam trailer baru, Maverick ditampilkan pindah ke posisi mengajar atas permintaan mantan teman sekelasnya Tom "Iceman" Kazansky (Val Kilmer), yang sekarang menjadi pejabat tinggi Angkatan Laut.

"[Iceman] tampaknya berpikir bahwa Anda memiliki sesuatu yang tersisa untuk ditawarkan kepada Angkatan Laut. Apa itu, saya tidak dapat membayangkannya," kata karakter Jon Hamm, yang bekerja untuk kelompok militer.

Pete "Maverick" Mitchell adalah perwira angkatan laut yang telah mengabdi selama 30 tahun. Sementara, nama Maverick merupakan salah satu penerbang pesawat tempur andalan. 

4 dari 4 halaman

Penerbang Andalan

Sebagai salah satu perbang andalan, Maverick menolak kongkalingkong untuk mencapai posisi pilot uji. Tak cukup itu, ia bahkan menghindari kenaikan pangkat.

Saat ia hendak melatih detasemen lulusan Top Gun untuk misi khusus, Maverick bertemu Letnan Bradley Bradshaw atau Rooster. Ia adalah putra mendiang sahabat Maverick dan Radar Intercept Officer Letnan Nick Bradshaw alias Goose.

Namun, Maverick dihantui masa depan tentang masa depan yang tak pasti. Apa yang akan terjadi selanjutnya?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.