Sukses

Pangeran Harry Bagikan Detail Pertemuan dengan Ratu Elizabeth II di Inggris

Pangeran Harry dan Meghan Markle berkunjung ke Inggris sebelum menuju ke Belanda untuk Invictus Games-nya.

Liputan6.com, Jakarta - Pangeran Harry mengatakan "menyenangkan" mengunjungi neneknya, Ratu Elizabeth II. Ia dan istrinya Meghan Markle mampir di Inggris untuk mengunjungi Ratu di Kastil Windsor minggu lalu.

Dikutip dari People, Selasa (19/4/2022), momen pertemuan ini saat Pangeran Harry dan Meghan Markle pergi ke Belanda untuk Invictus Games. Salah satu topik yang mereka diskusikan adalah game stersebut yang dimulai Harry pada 2014.

"Dia memiliki banyak pesan untuk Tim Inggris, yang telah saya sampaikan kepada sebagian besar dari mereka," kata Duke of Sussex kepada BBC, Senin, 18 April 2022.

Pangeran Harry melanjutkan, "Jadi, sangat menyenangkan melihatnya. Saya yakin dia akan senang berada di sini jika dia bisa."

Sebelum kunjungan pekan lalu, Meghan belum kembali ke Eropa sejak Maret 2020. Kala itu, ia dan Pangeran Harr menjalani putaran terakhir pertemuan kerajaan sebelum mereka secara resmi mundur sebagai bangsawan pekerja pada akhir bulan itu.

Pangeran Harry telah kembali ke Inggris pada dua kesempatan. Pertama, ia kembali ke kampung halaman untuk pemakaman kakeknya Pangeran Philip pada April 2021 dan sekali lagi untuk meresmikan patung mendiang ibunya Putri Diana bersama kakak laki-laki Pangeran William pada Juli 2021.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Invictus Games

Selain pandemi COVID-19 membatasi perjalanan, Meghan Markle melahirkan putri mereka Lilibet Diana pada Juni 2021. Nama putri pasangan ini diambil dari nama panggilan masa kecil Ratu dan ibu Harry, Putri Diana.

Pangeran Harry dan Meghan memulai Invictus Games kelima di Den Haag pada Jumat dengan sambutan penyambutan bagi para atlet. Acara ini semula dijadwalkan berlangsung pada 2020 tetapi ditunda karena pandemi COVID-19.

Pasangan itu menonton Jaguar Land Rover Driving Challenge pada Sabtu, dengan Pangeran Harry bahkan mengambil bagian dalam rintangan. Baik Meghan dan Harry juga mengambil kursi penumpang di mobil anak-anak untuk berkeliling trek.

Mereka menghadiri upacara pembukaan pada Sabtu malam sebelum menyemangati tim di berbagai olahraga pada Minggu. Sementara itu, Ratu Elizabeth tidak bergabung dengan keluarga kerajaan pada kebaktian gereja Paskah pada Minggu.

3 dari 4 halaman

Naik Mobil Mainan

Dikutip dari People, Minggu, 17 April 2022, meski ada banyak aksi di jalur mengemudi, Meghan dan Pangeran Harry juga bersenang-senang dengan beberapa anak-anak. Baik Duke dan Duchess of Sussex menaiki mobil mainan mini kiddie dengan pengemudi cilik di belakang kemudi.

Saat mereka mendekati garis finis, Pangeran Harry mengangkat tangannya di atas kepalanya untuk merayakannya. Tantangan mengemudi dirancang untuk menguji keterampilan, presisi, kemampuan navigasi, pengamatan, dan kerja tim, serta Pangeran Harry bahkan pernah mencobanya sendiri.

Ia menaiki Land Rover dan berada di jendela sisi penumpang untuk membantu pengemudi menavigasi rintangan, termasuk serangkaian bukit yang rumit. Meghan ada di dekatnya, menyemangati suaminya.

Pasangan ini menghadiri acara yang sama menjelang Sydney Invictus Games pada 2018. Momen ini tak lama setelah mereka mengumumkan bahwa keduanya sedang menanti kelahiran anak pertama mereka, Archie.

4 dari 4 halaman

Sewa Jasa Mantan Pengawal Barack Obama

Meghan Markle dikawal oleh mantan pengawal Presiden ke-44 Amerika Serikat Barack Obama. Penjagaan ketat dilakukan oleh pengawal bernama Christopher Sanchez kepada Meghan selama akhir pekan saat berada di Invictus Games.

Dikutip dari The Sun, Senin, 18 April 2022, ini terjadi ketika Pangeran Harry dan Meghan menuntut Pemerintah setelah pengawal bersenjatanya dicopot ketika pasangan itu berhenti dari tugas kerajaan untuk tinggal di AS. Pangeran bersikeras dia "tidak merasa cukup aman" untuk membawa keluarganya ke Inggris.

Mantan agen Secret Service Sanchez menghabiskan total lima tahun untuk melindungi presiden Negeri Paman Sam. Separuh dari waktu ia mengawal George W Bush, lalu periode yang sama untuk Obama.

Ia telah menghabiskan 21 tahun dalam keamanan nasional dan melindungi orang kaya dan terkenal. Kini, ia menjadi pemimpin terkemuka di dua perusahaan terkemuka AS.

Sanchez adalah direktur Perlindungan dan Investigasi Profesional di Texas yang mengatakan bahwa asuransinya "di atas standar industri". Ini membanggakan keahlian dalam "negosiasi sandera, investigasi kriminal dan forensik, manajemen krisis, perlindungan ancaman lanjutan".

Mantan pengawal Barack Obama itu juga wakil presiden perusahaan manajemen risiko Torchstone. Ini telah memberikan keahlian di seputuh NFL Super Bowl dan empat pemilihan Presiden terakhir.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.