Sukses

Busana Nyentrik Niki Zefanya Saat Beraksi di Atas Panggung Coachella 2022

Niki Zefanya mengenakan busana bernuansa maroon saat membawakan salah satunya lagu Sempurna di atas panggung Coachella.

Liputan6.com, Jakarta - Penampilan Niki Zefanya di panggung festival musik dan seni tahunan Coachella masih jadi sensasi online. Salah satunya karena penyanyi 23 tahun tersebut menyanyikan lagu berbahasa Indonesia, Sempurna, yang merupakan milik grup musik Andra and The Backbone.

Selain gayanya bernyanyi, aksi panggung Niki juga tentang outfit dari atas sampai bawah. Di unggahan Instagram terbarunya, pelantun La La Lost You ini menyebutkan bahwa busana yang dikenakannya merupakan rilisan Ashton Michael, desainer yang berbasis di Los Angeles, California, Amerika Serikat (AS).

"Penyanyi wanita Indonesia pertama yang menghiasi panggung @coachella. Senang jadi bagian dari momen ajaib ini dalam sejarah Coachella," tulis Michael di unggahan Instagram-nya, baru-baru ini.

Busana Niki full berwarna maroon dengan atasan dilengkapi aksesori kulit yang melingkari lehernya. Itu kemudian dipadukan dengan celana beraksen leather belt di sana-sini. Sebagai pelangkap, Niki juga memakai long outer berwarna senada.

Pulasan riasan Niki terkesan bold, menyesuaikan dengan busana yang dikenakan. Ini terlebih ditandai dengan lipstik maroon yang memberi kesan tegas, sekaligus elegan dalam keseluruhan makeup look-nya.

Dalam penampilannya, Niki Zefanya tidak dapat menutupi antusiasmenya, yang mencatat sejarah sebagai penyanyi perempuan pertama Indonesia yang tampil di Coachella. Pembawa acara sempat bertanya perasaan Niki ketika berhasil mencetak sejarah tersebut

Ia mengaku bersyukur atas pencapaian tersebut. "Ini sejarah dan saya sangat bersyukut. Saya sangat beruntung dalam posisi ini, luar biasa," Niki mengatakan.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Deretan Hits Niki

Selain Sempurna, di panggung Coachella, Niki Zefanya juga menyanyikan deretan hitsnya. Masuk dalam daftarnya adalah Lowkey, hingga Every Summertime, yang disambut antusias para penonton.

Tapi, aksi panggungnya yang paling mencuri perhatian tentu saat Niki menyampirkan gitar dan bernyanyi, "Kau begitu sempurna. Di mataku kau begitu indah," sebagai pembuka lagu.

Sebelum membawakan lagu itu, Niki menyampaikan bahwa ia mendedikasikan penampilannya itu untuk keluarga dan Indonesia. "Lagu satu ini untuk keluargaku dan negaraku," katanya.

Sejumlah pemilik akun media sosial pun mengungkap kebanggaan mereka atas keputusan Niki, termasuk di akun Twitter Head in The Clouds Jakarta. "NIKI on the main stage #Coachella #HITCForever sings the iconic Indonesian song, “Sempurna - Andra & The Backbone” ANOTHER HISTORY JUST MADE, THE FIRST INDONESIAN SONG EVER PERFORMED AT COACHELLA!!" tulis akun tersebut.

Tidak heran nama Niki sempat jadi trending topic di Twitter pada Minggu, 17 April 2022.

3 dari 4 halaman

Bikin Terharu

Salah satu yang memberi pujian atas penampilan Niki Zefanya di panggung Coachella adalah Najwa Shihab. Terlebih, Najwa berkesempatan menonton langsung ke Coachella Valley di Gurun Colorado, AS.

Di salah satu unggahan di akun Instagram-nya, baru-baru ini, Najwa tampak berada di belakang panggung. Ia juga terlihat di tengah-tengah kerumunan pengunjung festival musik tersebut.

"Bangga! @nikizefanya jadi artis Indonesia pertama (akan disusul @richbrian di hari berikutnya) yang bisa manggung di Coachella. Bukan sembarang panggung, Coachella ini festival musik dan seni terbesar di AS, salah satu yang terikonik di dunia," tulis Najwa.

Selain itu, ia juga menyebut terharu saat Niki membawakan lagu Sempurna. "@nikizefanya moments after singing 'Sempurna' di mainstage @coachella. Terharu," tulis Najwa sesaat setelah Niki turun dari panggung.

Sebelum ini, Niki dikabarkan akan tampil dalam konser bersama Rich Brian dan roster 88Rising lain dalam Head in the Clouds Festival di Jakarta. Kabar ini disiarkan melalui akun resmi Twitter 88Rising pada akhir Maret 2022.

"TO JAKARTA WITH LOVE. KAMI AKAN BERTEMU KALIAN #HITCJAKARTA2022," tulis pihaknya.

4 dari 4 halaman

Karier Niki

Niki Zefanya merupakan seorang penyanyi sekaligus penulis lagu kelahiran Jakarta. Ia melebarkan karier bermusik dengan bergabung dengan 88rising di AS. Pada 2017, ia pindah ke Nashville, Tennessee untuk belajar musik di Lipscomb University. Niki merilis dua single, See U Never dan I Like U di bawah naungan label musik itu.

Ia kemudian merilis lagu Vintage pada Mei 2018 sebagai single pertama untuk album mini debutnya Zephyr. Saat tampil di Head in the Clouds Festival untuk pertama kali, Niki berpidato di depan 10 ribu lebih penonton yang berkumpul di Historic State Park Los Angeles.

"Saya hanya ingin mengatakan, sebagai seorang perempuan Asia, saya tidak menerima hari ini dan tahap ini begitu saja. Harapan saya adalah di atas segalanya hari ini, Anda merasa didengarkan, Anda merasa dipahami, tapi yang terpenting adalah Anda merasa terwakili," katanya.

Penyelenggaraan acara yang masih dalam suasana perayaan Hari Kemerdekaan Indonesia ke-74, Niki menyanyikan lagu Indonesia Raya sebagai pembuka aksi panggungnya pada 18 Agustus 2019. Kala itu, ia juga mengenakan baju bertema merah putih sambil mengibarkan bendera kebangsaan Indonesia di atas panggung tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.