Sukses

Pangeran Harry dan Meghan Markle Sewa Jasa Mantan Pengawal Barack Obama

Pangeran Harry dan Meghan Markle menyewa jasa mantan pengawal Barack Obama setelah akses keamanan mereka dihapus.

Liputan6.com, Jakarta - Meghan Markle dikawal oleh mantan pengawal Presiden ke-44 Amerika Serikat Barack Obama. Penjagaan ketat dilakukan oleh pengawal bernama Christopher Sanchez kepada Meghan selama akhir pekan saat berada di Invictus Games.

Dikutip dari The Sun, Senin (18/4/2022), ini terjadi ketika Pangeran Harry dan Meghan menuntut Pemerintah setelah pengawal bersenjatanya dicopot ketika pasangan itu berhenti dari tugas kerajaan untuk tinggal di AS. Pangeran bersikeras dia "tidak merasa cukup aman" untuk membawa keluarganya ke Inggris.

Mantan agen Secret Service Sanchez menghabiskan total lima tahun untuk melindungi presiden Negeri Paman Sam. Separuh dari waktu ia mengawal George W Bush, lalu periode yang sama untuk Obama.

Ia telah menghabiskan 21 tahun dalam keamanan nasional dan melindungi orang kaya dan terkenal. Kini, ia menjadi pemimpin terkemuka di dua perusahaan terkemuka AS.

Sanchez adalah direktur Perlindungan dan Investigasi Profesional di Texas yang mengatakan bahwa asuransinya "di atas standar industri". Ini membanggakan keahlian dalam "negosiasi sandera, investigasi kriminal dan forensik, manajemen krisis, perlindungan ancaman lanjutan".

Mantan pengawal Barack Obama itu juga wakil presiden perusahaan manajemen risiko Torchstone. Ini telah memberikan keahlian di seputuh NFL Super Bowl dan empat pemilihan Presiden terakhir.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Penjagaan

The Sussex telah menandatangani kesepakatan 113 juta Pound sterling (Rp2,1 triliun) dengan Netflix yang sedang syuting film dokumenter di Invictus Games. Tetapi tidak diketahui siapa yang membayar jasa keamanan Sanchez atau apakah Obama merekomendasikan jasanya kepada Harry.

Mantan presiden Obama bergabung dengan Harry di Olimpiade pada 2017. Pengawal itu pertama kali terlihat mengawasi Meghan ketika Harry mengambil bagian dalam Tantangan Land Rover di acara di Den Haag, Belanda, pada Sabtu, 16 April 2022.

Ia kemudian bergabung dengan Duchess saat di sekitar lokasi dengan kereta golf listrik. Kemarin ia membantu menjaga tenda Kedutaan Besar Inggris, tempat Meghan mengambil bagian dalam kelas membaca dengan anak-anak pesaing Invictus.

Meghan menarik perhatian dalam blazer putih bergaya 1.944 Pound sterling (Rp36,4 juta) oleh desainer AS Brandon Maxwell. Meghan dan Harry bertemu peserta di acara multi-olahraga untuk prajurit yang terluka, sakit dan terluka.

3 dari 4 halaman

Naik Mobil Mainan

Meghan Markle dan Pangeran Harry memiliki ragam agenda di Invictus Games. Mereka berkegiatan pada Sabtu, 16 April 2022 di Belanda untuk Jaguar Land Rover Driving Challenge, acara medali pertama dari Invictus Games kelima Harry yang diselenggarakan di Den Haag.

Dikutip dari People, Minggu (17/4/2022), meski ada banyak aksi di jalur mengemudi, Meghan dan Pangeran Harry juga bersenang-senang dengan beberapa anak-anak. Baik Duke dan Duchess of Sussex menaiki mobil mainan mini kiddie dengan pengemudi cilik di belakang kemudi.

Saat mereka mendekati garis finis, Pangeran Harry mengangkat tangannya di atas kepalanya untuk merayakannya. Tantangan mengemudi dirancang untuk menguji keterampilan, presisi, kemampuan navigasi, pengamatan, dan kerja tim, serta Pangeran Harry bahkan pernah mencobanya sendiri.

Ia menaiki Land Rover dan berada di jendela sisi penumpang untuk membantu pengemudi menavigasi rintangan, termasuk serangkaian bukit yang rumit. Meghan ada di dekatnya, menyemangati suaminya.

4 dari 4 halaman

Gaya Meghan Markle

Tapi itu bukan pengalaman Invictus pertama Meghan. Pada 2017, ia bergabung dengan Harry di Toronto Games, menandai penampilan resmi pertama pasangan itu bersama-sama. Dia berada di sisinya lagi pada 2018 untuk Sydney Games.

Dilansir Daily Mail, Jumat, 15 Maret 2022, saat berbalut busana serba putih, Meghan memadukan perhiasan baru dan favoritnya saat ia melangkah keluar untuk acara Invictus Games. Ia juga tampak mengenakan jam tangan Cartier seharga 23.000 dolar AS atau Rp330 juta yang pernah dimiliki oleh Putri Diana.

Meghan menyempurnakan gaya dengan aksesori anting-anting berlian Cartier senilai 15.000 AS atau Rp215 juta. Aksesori ini juga ia kenakan pada hari pernikahannya dan untuk pembaptisan Archie, serta cincin pertunangan berlian 350 ribu dolar AS atau Rp5 miliar yang dibuat khusus oleh Pangeran Harry dan cincin kawin emas Welsh-nya.

Meghan mengenakan kalung seharga 374 dolar AS Rp5 juta oleh desainer Inggris Sophie Lis yang merayakan 'cinta abadi'. Duchess juga mengenakan rantai emas tipis ultra trendi seharga 238 dolar AS atau Rp3,4 juta yang dililitkan di tangan kirinya dari merek Catbird yang berbasis di New York, serta dua gelang emas halus di tangan kanannya yang belum diidentifikasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.