Sukses

Rayakan Paskah, Pangeran William dan Kate Middleton Ajak George dan Charlotte ke Gereja

Paskah ini menjadi momen pertama bagi Pangeran George dan Putri Charlotte tampil di publik bersama William dan Kate Middleton.

Liputan6.com, Jakarta - Merayakan Paskah 2022, Pangeran George dan Putri Charlotte kembali terlihat di publik. Ia diajak Pangeran William dan Kate Middleton bergabung dalam pelayanan gereja untuk memperingati Paskah bersama anggota kerajaan lain.

Pangeran George (8) dan Charlotte yang kini berusia 6 tahun menghadiri pelayanan di Kapel St. George di Kastil Windsor. Tempat itu juga jadi lokasi pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle serta Putri Eugenie dan Jack Brooksbank pada 2018, di mana George dan Charlotte jadi pengiring pengantin.

Keluarga Cambridge hadir dalam busana bertema biru. Putri Charlotte terlihat mengenakan gaun bermotif bunga yang dibalut kardigan navy, senada dengan gaun dan hiasan kepala yang dikenakan Kate Middleton. Sementara, Pangeran William dan George menawan dalam setelan jas.

Hanya Pangeran Louis yang tidak diajak serta. Anak bungsu Kate dan William itu akan berusia 4 tahun pada bulan ini.

Sementara, George sempat berjabat tangan dengan seorang pendeta setelah ibadah di gereja selesai. Pangeran George kini mulai sering dibawa ke berbagai acara kerajaan. Paskah ini menandai tamasya pertama anak-anak Cambridge.

Keduanya juga pertama kali menghadiri perayaan Natal kerajaan pada 2019. Sebelum Paskah, keduanya juga bergabung dalam acara keluarga kerajaan di Westminster Abbey pada 29 Maret 2022, untuk memperingati kematian kakek buyut mereka, Pangeran Philip, yang meninggal April 2021.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ratu Elizabeth Tak Hadir

Dalam acara Paskah kerajaan, Ratu Elizabeth II dipastikan tidak hadir. Pihak kerajaan mengonfirmasi hal itu pada awal minggu ini.

Namun, Sang Ratu sepertinya akan kedatangan sejumlah pengunjung. Ia tetap tinggal di apartemennya di Kastil Windsor sehingga keluarga bisa mengunjunginya usai ibadah di gereja dan mengucapkan selamat Paskah langsung.

Ratu Elizabeth II mengurangi kegiatan di publik setelah ia terinfeksi Covid-19, beberapa waktu lalu. Meski kini sudah pulih, ia mengaku penyakit itu membuat badannya sangat lelah. Padahal, ia saat itu hanya mengalami gejala pilek ringan.

Sebelum Paskah, Ratu dikabarkan menerima kunjungan dari Meghan Markle dan Pangeran Harry pada Kamis, 14 April 2022. Itu merupakan pertemuan perdana Ratu Elizabeth dengan Meghan Markle sejak menetap di California, Amerika Serikat.

3 dari 4 halaman

Tradisi Paskah

Sebelumnya, Kate dan William pernah berbagi cerita perihal tradisi perayaan Paskah di keluarga mereka. Mereka mengungkapkan juga melakukan tradisi berburu telur Paskah, seperti diungkap saat berbincang dengan pihak sekolah di utara Inggris lewat video call pada 2020.

Menurut Pangeran William, mereka biasa merayakannya dengan banyak permen. "Akan ada banyak cokelat untuk dimakan di sini, jangan khawatir!" ujarnya.

"Tapi, kamu terus memakannya," balas Kate sambil tertawa.

Anak-anak William biasa merayakan Paskah secara tertutup. Hanya Pangeran George pernah merayakannya dengan tampil di publik pada saat kunjungan kerajaan ke Selandia Baru dan Australia pada 2014. Saat itu, George diajak mengunjungi Kebun Binatang Taronga di Sidney.

George kecil sempat bermain dengan bilby, hewan marsupial seperti tikus yang disebut kelinci Paskah versi Australia. Hewan itu juga dinamai George. 

4 dari 4 halaman

Keluarga Sussex

Sementara itu, pasangan Sussex merayakan Paskah dengan menghadiri pembukaan Invictus Games di Belanda. Kompetisi olahraga untuk para veteran perang itu dilaporkan sebagai bagian konten program dokumenter yang akan tayang di Netflix. Meghan disebut akan tinggal beberapa hari saja selama turnamen yang dijadwalkan berlangsung dari 16--22 April 2022.

Ia selanjutnya akan pulang lebih dulu ke California. Sementara, Pangeran Harry tetap akan tinggal hingga acara selesai.

Duke of Sussex pertama kali meluncurkan Invictus Games pada 2014 setelah menghadiri Warrior Games, kompetisi untuk prajurit yang terluka di Amerika Serikat. "Kami melihat bagaimana kekuatan olah raga bisa membantu secara fisik, psikologi, dan sosial," tulis laman Invictus.

Konfirmasi kehadiran Pangeran Harry di acara tersebut diunggah lewat sebuah klip di Twitter dan Instagram, pada pertengahan Maret 2022. "See you soon in The Hague. (Sampai jumpa di The Hague)," ucap Harry, dikutip dari laman The Sun.

Suami Meghan Markle itu tak lupa memakai topi oranye, warna kebangsaan Belanda yang menjadi tuan rumah kompetisi tersebut. Tak lupa dengan kacamata dan kaus warna senada.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.