Sukses

Suami Istri Tuntut Klinik Fertilitas Setelah Melahirkan Anak Laki-Laki

Gara-gara melahirkan bayi laki-laki, suami istri tuntut klinik kesuburan.

Liputan6.com, Jakart a- Setiap mereka yang menikah, tentu menginginkan kehadiran anak dalam rumah tangga. Banyak cara yang ditempuh agar seseorang memiliki anak, salah satu lewat jalan Fertilisasi in vitro atau yang biasa disebut dengan bayi tabung.

Hal itu juga dilakukan suami istri di New York. Mereka sangat menginginkan memiliki bayi perempuan, dilansir dari India Times, Sabtu (16/4/2022).

Pasangan bernama Heather Wilhelm-Routenberg dan istrinya Robin (Robbie) menemukan sebuah klinik kesuburan di New York untuk menanamkan embrio. Mereka secara khusus melakukannya, sehingga mereka dapat memastikan mereka memiliki anak perempuan.

Pasangan itu berbicara kepada New York Post tentang hal itu. Mereka mengatakan, mereka memilih telur Robbie dan sperma donor untuk membuat embrio yang ditanamkan di rahim Heather.

Setelah tumbuh terikat dan berpikir mereka akan memiliki anak perempuan, mereka mendapat kejutan besar dalam pemindaian minggu ke-15. Sonografer memberi tahu mereka bahwa mereka akan memiliki anak laki-laki.

“Pembaca layar kami jatuh ke lantai. Saya yakin itu pasti hasil orang lain," kata Heather.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Anak Laki-Laki, Bukan Perempuan

Pasangan itu yakin bahwa itu bukan bayi mereka sendiri. Mereka menganggapnya sebagai alien di dalam tubuh.

Setelah tujuh minggu proses dan penyelidikan, mereka mengetahui bahwa bayi itu adalah milik mereka sendiri. Namun, pasangan itu tidak memiliki hubungan dengan bayi itu dan merasa dikhianati.

Heather berkata: "Kami memiliki bayi yang sehat, tetapi saya tidak memiliki hubungan emosional dan sekarang saya harus memikirkan memiliki anak selamanya yang tidak saya rencanakan."

Pasangan itu sangat bersikeras untuk tidak memiliki anak laki-laki karena Heather 'takut dengan rumah sakit' dan telah mengalami 'banyak rasa sakit fisik selama prosedur medis di daerah reproduksinya'. Hal ini membuat pasangan tersebut menuntur klinik itu.

3 dari 5 halaman

Kesehatan Kulit Bayi

Setelah melahirkan, hal penting yang perlu dijaga salah satunya kesehatan kulit bayi dan anak. Mengingat kulit bayi cenderung sensitif, perawatannya harus sedikit ekstra.

Dokter spesialis kulit dan kelamin, dr. Armansjah Dara Sjahruddin, menyampaikan, karena kulit bayi terus berkembang dan cenderung tipis, tak jarang terjadi kondisi kulit yang mengganggu, seperti ruam popok, dermatitis atopik, hingga skabies. Adalah penting untuk mengenal jenis kulit bayi dan membuat kulit tetap lembap.

"Kulit bayi sebaiknya lembap, meski tinggal di negara tropis, minyak tak menguap dengan sendirinya, terkadang karena humit-nya bisa saja dari keringat bayi karena pakai diaper dan adanya atopik jadi trigger, akhirnya terjadi dermatitis diaper," kata Armansjah dalam bincang virtual, Kamis, 21 Januari 2021.

 

4 dari 5 halaman

Sabun atau Lotion

Ia menambahkan, memanfaatkan produk, baik lotion atau sabun, jadi upaya menjaga kesehatan kulit bayi. Produk tersebut juga harus memiliki kandungan alami dan bebas dari bahan kimia tambahan.

"Menghindari penggunaan bahan-bahan kimia, seperti paraben dan SLS. Apakah suatu produk aman untuk bayi atau tidak, kita hanya bisa lihat setelah menggunakannya dalam jangka waktu tertentu," jelas Armansjah.

Di sisi lain, ada pula beberapa ciri yang dapat diketahui saat anak mengalami alergi. "Yang pertama bisa kita lihat adalah ruam merah. Misalnya sebelum terjadi reaksi alergi yang berlebihan sampai luka, awalnya pasti ada peradangan kulit," ungkap Armansjah.

"Kulit bayi mulai merah dan merahnya mungkin 1--2 hari tak hilang, bahkan sampai seterusnya, berarti sudah ada reaksi alergi," lanjutnya.

Dikatakan Armansjah, biasanya jika sekali terjadi, reaksi alergi akan menyebabkan reaksi alergi yang lain. "Meskipun tak selalu, tapi biasanya bisa," tuturnya.

5 dari 5 halaman

Infografis 8 Cara Cegah Bayi Baru Lahir Tertular Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.