Sukses

Meghan Markle Memesona dengan Perhiasan Senilai Lebih dari Rp5 Miliar di Den Haag

Meghan Markle tampil memesona dengan perhiasan mewah senilai lebih dari Rp5 miliar.

Liputan6.com, Jakarta - Penampilan Meghan Markle seperti tak akan habis untuk diulas. Terkini, ia tampil dengan perhiasan yang mewah dan indah saat berada di Den Haag, Belanda.

Diberitakan Daily Mail, Jumat, 15 Maret 2022, istri Pangeran Harry itu memadukan perhiasan baru dan favoritnya saat ia melangkah keluar untuk acara Invictus Games. Ia juga memakai jam tangan Cartier seharga 23.000 dolar AS atau Rp330 juta yang pernah dimiliki oleh Putri Diana.

Meghan juga mengenakan anting-anting berlian Cartier senilai 15.000 AS atau Rp215 juta yang dia kenakan pada hari pernikahannya dan untuk pembaptisan Archie, serta cincin pertunangan berlian 350 ribu dolar AS atau Rp5 miliar yang dibuat khusus oleh Pangeran Harry dan cincin kawin emas Welsh-nya.

Menunjukkan kecintaannya pada barang-barang unik, Meghan mengenakan kalung seharga 374 dolar AS Rp5 juta oleh desainer Inggris Sophie Lis yang merayakan 'cinta abadi'.

Duchess juga mengenakan rantai emas tipis ultra trendi seharga 238 dolar AS atau Rp3,4 juta yang dililitkan di tangan kirinya dari merek Catbird yang berbasis di New York, serta dua gelang emas halus di tangan kanannya yang belum diidentifikasi.

Untuk acara tersebut, Meghan mendaur ulang sepasang anting Cartier senilai 15 ribu dolar AS atau Rp215 juta yang sebelumnya dikenakan saat dia menikah dengan Pangeran Harry di Kapel St George di Kastil Windsor pada Mei 2018, ketika dia berjalan menyusuri lorong dengan pakaian yang dibuat khusus dengan harga 265 ribu dolar AS atau Rp3,8 miliar Gaun Givenchy. The Duchess mengenakan perhiasan yang sama untuk pembaptisan rahasia putranya Archie pada 2019.

Berbicara kepada Femail pada saat itu, stylist Rochelle White menyoroti kesamaan antara tampilan pembaptisan dan pernikahan Meghan, mengungkapkan bagaimana penampilan 'menghubungkan dua peristiwa yang bermakna bersama-sama'. "Meghan memberi penghormatan pada hari pernikahannya dengan anting-antingnya," ia menjelaskan.

Kalung Meghan adalah 'Liontin Cinta' seharga 374 dolar AS atau Rp5,3 juta karya desainer Sophie Lis, yang pertama kali ia kenakan saat berkunjung ke National Theatre pada 2020. Nama karya tersebut mengacu pada puisi Prancis tentang cinta yang bertahan dan tumbuh.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Penjualan Kalung

Sepuluh persen dari penjualan setiap kalung, yang dibanderol dengan harga 374 dolar AS atau Rp5,3 juta, disumbangkan ke badan amal kesejahteraan hewan Wild at Heart Foundation. Cincin kawin emas Duchess of Sussex, dikenakan dengan cincin pertunangan berliannya, dibuat khusus dari emas Welsh yang diberikan oleh Ratu.

Pengantin kerajaan secara tradisional diberikan cincin kawin yang terbuat dari nugget emas dari tambang Clogau St David di Bontddu di Wales Utara. Potongan itu dibuat oleh Cleave and Company, toko perhiasan resmi Kerajaan yang berbasis di Istana Buckingham.

Di sebelah cincin kawinnya, Meghan mengenakan cincin pertunangannya senilai 350 ribu dolar AS atau Rp5 miliar, yang dirancang oleh Pangeran Harry menggunakan satu batu dari Botswana, tempat pasangan itu berlibur, dan dua batu yang lebih kecil dari koleksi Diana.

Harry melamar Meghan pada November 2017 dengan cincin berkilauan yang terdiri dari pita emas kuning solid. Namun pada  2019, gambar mengungkapkan bahwa desainnya telah diubah untuk menggabungkan pita tipis yang dipasang dengan beberapa berlian paving di sekelilingnya.

Tak lama setelah pertunangan mereka, Pangeran Harry berbicara tentang proses desain di balik cincin itu, menjelaskan bahwa dia telah memilih setiap elemen untuk memastikan bahwa itu sesuai dengan selera calon pengantinnya.

"Cincinnya jelas emas kuning karena itu adalah favorit [Meghan] dan batu utama itu sendiri saya ambil dari Botswana dan berlian kecil di kedua sisinya berasal dari koleksi perhiasan ibu saya, untuk memastikan bahwa dia bersama kami dalam perjalanan gila ini bersama-sama," katanya.

3 dari 4 halaman

Kotak Perhiasan

Diyakini sebagai tambahan baru untuk kotak perhiasan Meghan, Duchess of Sussex memilih rantai tangan emas yang trendi di tangan kirinya dari merek Catbird yang berbasis di New York - yang pernah dibeli oleh ibu dua anak ini di masa lalu.

Rantai tangan emas mungil Meghan sebenarnya disebut 'Kitten Mitten' oleh merek tersebut, yang menjual desainnya seharga 238 dolarAS atau Rp3,4 juta.

Desain 'Kitten Mitten' Catbird dideskripsikan oleh merek sebagai 'easy-breezy cool and super foxy', dan juga dimaksudkan untuk 'menonjolkan pergelangan tangan dengan anggun'.

Merek tersebut mengkonfirmasi identitas rantai di akun Instagram-nya, membagikan gambar Meghan, sambil menulis: 'Seekor burung kecil memberi tahu kami MM mengenakan Kitten Mitten hari ini.' Rantai itu terbungkus lingkaran di sekitar jari manis Duchess of Sussex, menunjukkan bahwa itu mungkin terkait dengan Pangeran Harry.

 

4 dari 4 halaman

Jam Tangan

Kemudian membentuk lingkaran kedua di pergelangan tangannya, di sebelah jam tangan Cartier yang pernah dimiliki oleh Putri Diana. Jam tangan Cartier, hadiah dari Harry, bernilai 23 ribu dolar AS atau Rp330 juta pada saat itu, tetapi sekarang kemungkinan bernilai lebih banyak mengingat sejarahnya.

Arloji elegan itu dikenakan oleh Diana pada sejumlah kesempatan, termasuk kunjungan pada 1997 ke Kuil Hindu Shri Swaminarayan Mandir London dan pertunangan di British Lung Foundation pada tahun yang sama.

Meghan dikenal sebagai penggemar jam tangan Tank dan menggunakan versi two-tone-nya sendiri pada 2015 ketika 'Suits' diambil untuk musim ketiga.

Pada saat itu, dia mengatakan kepada Hello Magazine, 'Saya selalu mendambakan jam tangan Cartier French Tank. Ketika saya mengetahui bahwa Suits telah diambil untuk musim ketiga kami — yang, pada saat itu, terasa seperti tonggak sejarah — saya benar-benar berbelanja dan membeli versi dua nada

'Saya mengukirnya di bagian belakang, 'Untuk M.M. Dari M.M.' dan saya berencana untuk memberikannya kepada putri saya suatu hari nanti.'

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.