Sukses

Tips Memilih Perhiasan Berlian untuk Lengkapi Outfit Lebaran

Rangkaian Gala Collection dari MONDIAL bisa jadi pilihan perhiasan berlian yang menarik untuk melengkapi outfit Lebaran.

Liputan6.com, Jakarta - Outfit Lebaran secara keseluruhan nyatanya tidak hanya tentang busana, namun juga ragam aksesori, termasuk perhiasan berlian. Seperti item fashion lain, memilih perhiasan berlian di momen spesial ini sebaiknya dilakukan dengan cermat.

Mengingat prediksinya tidak sedikit orang akan berpenampilan lebih berani di perayaan Idulfitri tahun ini, General Manager MONDIAL, Leslie Christian Saputra, menyarakan memilih perhiasan berlian dengan pernyataan gaya.

"Ini tentang merepresentasi persona seseorang. Setelah dua tahun tidak bisa bertemu keluarga secara langsung, orang akan lebih ingin memperlihatkan bahwa 'ini lho saya,'" katanya pada Liputan6.com usai peluncuran Gala dan Glamorous Collection di outlet MONDIAL Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Kamis, 14 April 2022.

Sementara ia mengaku sangat menggilai anting, jenis perhiasan itu dinilai agak sulit dipakai di momen Lebaran bagi perempuan berhijab. Ia berkata, "Alternatifnya tentu cincin. Terlebih, cincin tidak hanya bisa dinikmati orang sekitar, tapi juga diri sendiri (karena bisa dilihat langsung, sementara anting biasanya akan dominan dilihat orang lain karena butuh cermin untuk melihatnya)." 

Total ada enam desain cincin di dalam Gala Collection, dan menurut Leslie, semuanya cocok untuk melengkapi outfit lebaran. "Saya selalu bilang, jari kan ada 10, pakai banyak cincin tidak masalah, setidaknya dua cincin di masing-masing tangan. Bisa juga ditata dengan cara di-stacking," ia menyarankan.

Selain itu, koleksi perhiasan berlian ini memungkinkan Anda menyesuaikan warna cincin dengan busana outfit Lebaran. "Atau yang paling dekat biasanya akan disesuaikan dengan warna jam tangan," tutur Leslie.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Inspirasi Bentuk Kipas

Lebih lanjut Leslie mengatakan bahwa bentuk kipas jadi ciri khas perhiasan berlian di dalam Gala Collection. Ini terinspirasi para wanita bangsawan di era Victoria yang melengkapi penampilan dengan membawa kipas, yang jadi lambang status sosial saat menghadiri berbagai acara penting saat itu.

Dari budaya unik tersebut, MONDIAL mengadaptasinya ke dalam perhiasan berlian eksklusif yang bermaksud representasi kecantikan, kegembiraan, kepercayaan diri, dan kemewahan bagi setiap pemakainya.

Setiap perhiasan berlian dalam koleksi ini bervisual modern dan elegan dengan penggunaan fancy shape diamond, seperti pear, marquise, dan baguette. "Dengan ini, kami dari MONDIAL juga mau mengedukasi konsumen bahwa (bentuk) berlian itu tidak selalu bulat," Leslie mengatakan.

Sentuhan akhirnya kian menawan dengan balutan emas 18K berwarna white gold dan rose gold. Selain cincin, koleksi ini juga terdiri dari ragam item perhiasan berlian lain, seperti kalung. Hadir dalam warna white gold, kalung ini dilengkapi taburan fancy shape diamond dalam bentuk pear dan round hingga 988 butir dengan berat total 15.721 carat.

3 dari 4 halaman

Rangkaian Gala Collection

Selain itu, ada juga koleksi anting yang merupakan perpaduan fancy shape diamond round, pear, baguette, dan marquise dengan berat total hingga 5,9 carat. Total ada tujuh desain berbeda yang terdiri dari enam warna white gold dan satu rose gold.

Lalu, liontin berlian pun hadir melengkapi dengan empat desain berbeda. Rangkaiannya dirancang dengan fancy shape diamond berbagai bentuk di antaranya round, pear shape, dan baguette seberat total hingga 1,6 carat.

Tidak ketinggalan, Gala Collection juga punya dua gelang berlian. Bangle dalam koleksi ini menggunakan fancy shape diamond round, pear, dan princess yang berjumlah hingga 153 butir dengan berat total 4.368 carat berbalut white gold.

"Total ada 20 desain untuk Gala Collection, sementara Glamorous Collection menampilkan 14 desain," Leslie mengatakan. Glamorous Collection sendiri merupakan koleksi perhiasan berlian mewah yang "sangat spesial" karena menggunakan berlian internasional De Beers Forevermark.

4 dari 4 halaman

Berlian De Beers Forevermark

Dijelaskan bahwa hanya ada satu persen berlian yang dikategorikan sebagai De Beers Forevermark setelah melewati serangkaian seleksi yang ketat. Sebelumnya, perhiasan berlian De Beers Forevermark dari PT CMK, perusahaan yang menaungi MONDIAL, juga telah dipakai sederet artis papan atas di ajang internasional, mulai dari Emily Blunt, Kristen Bell, Sandra Oh, Rachel Brosnahan, hingga Chrissy Metz.

Koleksinya terdiri dari cincin, gelang, dan kalung berlian dengan desain yang unik. Seri The Rainfall, misalnya, yang menghadirkan perhiasan berlian dengan desain terinspirasi dari rintik hujan yang jatuh untuk memberi kesejukan dan menghidupi seluruh makhluk hidup di Bumi.

Karena itu, visualnya mencerminkan ketenangan, kebahagiaan, dan keindahan yang didatangkan setelah hujan. Seri ini terdiri dari kalung berlian yang memiliki 125 butir berlian dengan total 10.304 carat dan satu butir berlian sebesar 1,1 carat, sehingga total keseluruhan berliannya adalah 11.404 carat.

Ada pula anting-anting berlian yang memiliki 140 butir berlian dengan total 9.252 carat dan dua butir berlian sebesar 1,02--1,05 carat. Total berlian yang dihadirkan dalam anting-anting ini adalah 11.322 carat.

Rangkaian perhiasan Gala Collection bisa didapatkan di seluruh butik MONDIAL yang tersebar di Indonesia. Sementara itu, Glamorous Collection bisa diperoleh di brand perhiasan PT CMK: MONDIAL, Frank & co., dan The Palace Jeweler. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.