Sukses

Wanita Putuskan Pacarnya Setelah Dibelikan Tiket Pesawat Kelas Ekonomi oleh Calon Mertua

Keputusan wanita itu untuk putus dari pacarnya setelah dibelikan tiket pesawat kelas ekonomi oleh calon mertuanya mendapat dukungan sebagian besar warganet.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang wanita mengaku memutuskan pacarnya setelah ibu si pria menolak membayar penerbangan kelas satu untuknya. Ia menjelaskan bahwa ia bepergian ke Cabo untuk liburan musim semi bersama pacarnya, orangtua, serta saudara kandung dan pasangan mereka, lapor The Sun, Kamis (14/4/2022).

Namun, ia mengatakan orang tua pacarnya membayar tujuh penerbangan kelas satu, termasuk yang plus, tapi meninggalkannya di kelas ekonomi. Ia menulis di forum Reddit, "Becky, ibunya, sepertinya tidak menyukai saya karena suatu alasan."

"Ia selalu membuat komentar sinis tentang pekerjaan kerah biru orangtua saya dan bidang saya adalah nursing," ia mengatakan. "Kami sampai di bandara dan Becky membelikan tujuh orang lainnya tiket kelas satu dan saya 1 tiket kelas ekonomi."

Wanita itu bercerita, "Ia bilang saya sudah terbiasa dan ia punya tiket pesawat kelas ekonomi gratis. Jadi, saya harus bersyukur untuk masih bisa tetap ikut pergi."

Ia menambahkan bahwa mereka tidak hanya meninggalkannya saat berada dalam antrean lebih panjang, tapi ia kemudian harus membayar bagasi ketika sampai di meja check-in. Kala itu, ia bercerita bahwa dirinya mulai menangis.

"Pacar saya saat itu tidak pernah membantu saya melalui jalur penumpang kelas ekonomi atau mengatakan apapun pada ibunya. Saya melihat ke wajah ibunya yang sombong ketika saya akan membayar biaya bagasi," tuturnya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Putus di Bandara

Tapi, musibah tidak sampai di situ saja. Wanita itu bercerita bahwa kru check-in mengatakan ia tidak boleh pergi. Jadi, ia akhirnya putus dengan pacarnya di bandara dan pergi, yang kemudian disalahkan karena membuang-buang uang mereka.

Dalam unggahannya di Reddit, wanita itu bertanya apakah yang dilakukannya salah. Tapi, hampir semua orang membela keputusannya.

Seorang pengguna berkomentar, "Faktanya ia membeli tujuh (7) (tiket kelas satu)!!! Ajaib anggaran habis ketika datang pada Anda." Orang lain menulis, "Seluruh keluarga pacar Anda benar-benar sampah. Sampah beracun."

Pengguna lain berkata, "Berpisah dengannya adalah hal terbaik yang bisa Anda lakukan untuk kedamaian dan kebahagiaan diri Anda di masa depan." Banyak orang memuji wanita ini, menyebutnya sebagai "MVP asli."

Faktanya, ini bukan kisah romansa yang baru-baru jadi sensasi online. Sebelumnya, seorang wanita viral setelah pacarnya upgrade kursi pesawat ke kelas satu, dan membiarkannya duduk di kelas ekonomi.

Pengguna Tiktok Ellie Tindall membagikan video yang menunjukkan pacarnya duduk di kelas satu dalam penerbangan. Unggahan itu diberi judul, "Ketika pacar Anda memesan sendiri (tiket) kelas satu, tapi memesankan Anda (tiket kelas) ekonomi."

3 dari 4 halaman

Kasus Berbeda

Unggahan itu disertai lagu latar I Hate U oleh SZA, dan mengucapkan kata-kata, "Jika Anda bertanya-tanya apakah saya membenci Anda, jawabannya iya," untuk menekankan maksudnya.

Video tersebut telah ditonton jutaan kali dan menerima ribuan komentar dari orang-orang yang tidak akan senang jika mereka berada dalam situasinya. Satu orang menulis, "Saya akan putus dengannya di bandara."

Sementara yang lain menimpali, "Ya Tuhan, 'tanda merah' terbesar yang pernah saya lihat." Yang ketiga menulis, "Astaga, tinggalkan pria itu," dan yang keempat, "Mengapa Anda masih bersamanya."

Namun demikian, ada juga warganet yang berpikir tidak masalah jika pacarnya upgrade kursi persawatnya, dan Ellie "tidak boleh mengeluh." "Saya tidak melihat ada masalah di sini," tulis seorang pengguna.

Ellie menjawab komentar untuk mengklarifikasi bahwa ia menyuruh pacarnya untuk mengambil upgrade dan tidak benar-benar kesal. "Kami senang, hanya berpikir ini lucu," ia menuliskan.

4 dari 4 halaman

Kasus Lainnya

Di kasus berbeda, seorang wanita berbagi cerita bahwa ia membayar untuk upgrade tiket pacarnya ke kelas satu sebagai kejutan. "Ini pertama kalinya ia naik pesawat dan saya menganggap itu akan jadi pengalaman yang menyenangkan jika terbang di kelas satu," ungkapnya.

Kendati awalnya bersemangat, pacarnya kemudian jadi kesal ketika menyadari bahwa peningkatan kelas pertama tidak gratis dari maskapai. "Dia kesal karena kami setuju untuk (membeli kursi) kelas bisnis (kami berdua membayar secara individual karena ia  tidak merasa nyaman dengan saya yang membayarnya)," ia menyatakan.

"Saya mengatakan padanya bahwa mereka telah meningkatkan kursi saya dan saya pikir akan menyenangkan untuk terbang dengan cara ini dan kami harus duduk bersama," imbuh wanita itu.

Ia melanjutkan, "Ia meminta saya meminta maaf karena telah melakukan sesuatu tanpa sepengetahuannya, tapi saya menolak. Ia baik-baik saja dengan peningkatan sampai tahu saya membayarnya dan saya tidak mengerti mengapa itu masalah besar."

Wanita itu menambahkan bahwa ia memutuskan untuk melakukannya karena pacarnya "terus-menerus membayar untuk hal-hal" seperti makan malam dan hari-hari libur, tapi si pria mengatakan ia merasa "dikecoh."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.