Sukses

Frisian Flag Hadirkan Susu Busa untuk Dukung Bisnis Kopi Kekinian

Peluncuran Omela dari Frisian Flag yang berlangsung secara virtual, Rabu (13/4/2022).

Liputan6.com, Jakarta - Berusia satu abad, Frisian Flag terus berinovasi menghasilkan produk-produk yang berkualitas. Tidak hanya sesuai dengan kebutuhan pelanggan-pelanggannya, tapi juga memberikan nilai lebih bagi pelanggan, salah satunya dengan mempersembahkan susu, Omela Foaming Milk Profesional.

"Kami sangat mendukung bisnis kopi kekinian yang digerakkan oleh para UMKM. Saat ini bisnis kopi di Indonesia sangat melesat pertumbuhannya," kata Corporate Affairs Director Frisian Flag Indonesia, Andrew F Saputro, dalam peluncuran Omela Foaming Mik Profesional secara virtual, Rabu (13/4/2022).

Andrew mengungkapkan, bisnis kopi di Indonesia ditaksir mencapai Rp4,8 triliun pada 2020. Kopi kekinian dengan tambahan susu pun makin digemari di Indonesia, mulai dari latter, mocha, cappucino, dan flate white.

"Fenomena tersebut menjadi daya tarik bagi banyak orang, termasuk barista dan juga pengusaha dari kalangan UMKM. Fakta tersebut memperkuat keyakinan dari Frisian Flag Indonesia untuk selalu mendukung pelaku UMKM yang berkecimpung dalam bisnis kopi kekinian agar mereka bisa dengan mudah mendapatkan susu yang berkualitas dengan harga terjangkau," Andrew berkata.

Andrew menambahkan, hal itu dilakukan agar profit atau keuntungannya nanti makin maksimal. Pelaku bisnis kopi dan barista dituntut memiliki mindset untuk berpikir selalu maju.

Selain itu, bagaimana terus berinovasi meracik kopi maupun menu maupun komposisinya. "Hal itu agar bisa menyajikan kopi yang berkualitas dengan harga terbaik demi memenangkan hati konsumen," Andrew menuturkan.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Hasilkan Kopi Susu yang Seimbang

Marketing Director Frisian Flag Indonesia Felicia Julian mengatakan mengapa pihaknya menyematkan kata profesional karena bermaksud ingin membantu para pengusaha yang merupakan orang-orang profesional. Selain itu, pihaknya juga menginginkan bisnis kopi yang mereka jalankan bertambah maju.

"Tren kopi itu semakin besar dan tinggi serta sangat menjanjikan. Untuk membantu teman-teman semakin kompetitif dan menghasilkan kopi yang tidak hanya nikmat, tapi juga terlihat cantik. Oleh karena itu, Omela mempersembahkan foaming milk," Felicia berujar.

Felicia menyebutkan, kelebihan foaming milk adalah foam (busa) yang dihasilkan Omela ini dapat dihasilkan foam tebal, shiny, lembut dan tahan lama. Ketahanan busanya bisa bertahan sampai 30 menit.

"Omela ini digunakan sebagai campuran, maka akan memberikan rasa yang seimbang, medium sweet dan medium creamy. Karena produk ini tidak mengandung gula tambahan," ucap Felicia.

3 dari 4 halaman

Masa Simpan yang Lama

Felicia juga mengungkapkan tentang kelebihan produknya itu bisa disimpan selama sembilan bulan, sebelum susu tersebut dibuka. "Karena masa simpannya cukup lama, maka akan membuat pelaku bisnis merasa aman," Felicia mengungkapkan.

Selama ini, masa simpan produk susu di pasaran sangat pendek. Hal itu bisa mengganggu aliran dana, terutama saat situasi pandemi yang kondisinya tidak stabil.

"Dengan masa simpan yang lama, maka saat (gerai) tutup, maka tidak perlu was-was untuk menyimpan produk ini, karena produk ini masih bisa disimpan sembilan bulan ke depan," ia berujar.

 

 

4 dari 4 halaman

Tidak Perlu Disimpan dalam Kulkas

Produk ini bisa disimpan dalam suhu ruang, tidak harus di dalam kulkas. Asalkan susu ini masih belum dibuka. Dengan demikian, tidak perlu listrik yang banyak untuk menyimpan produk ini.

"Asalkan tidak terkena sinar matahari yang cukup banyak. Hal-hal ini yang juga bisa membantu aliran dana pelaku dari UMKM supaya bisa memperhatikan bagaimana mereka mengatur cash flownya agar tidak terjadi penumpukan produk atau produk yang sudah dibeli tidak bisa dipergunakan lagi, karena masa pemakaiannya sudah tidak berlaku," ia memaparkan.

Harga produk ini sangat terjangkau, bukan sekadar kompetitif, tapi juga rasanya pun enak dan berkualitas. Harga per kotak besar Rp15 ribu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.