Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Tak Hanya di Indonesia, Ivan Gunawan Juga Bangun Masjid di Uganda Afrika

Top 3 Berita Hari Ini: Ivan Gunawan bangun masjid di Uganda, Putri Mako kerja di museum dan maskapai Rusia.

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 Berita Hari Ini tentang Ivan Gunawan yang kerap melakukan hal-hal tak terduga. Misalnya dengan membangu masjid. Tak hanya di negeri sendiri, Ivan bahkan membangun masjid di luar negeri. Ia ternyata membuat masjid di Desa Raubarangga, Uganda, Afrika.

Dalam sebuah video, terlihat ada seorang pria yang diketahui bernama Hamza. Ia menjelaskan bahwa dirinya tengah berada di lokasi masjid milik Ivan Gunawan yang akan dibangun.

"Assalamualaikum, kak Igun. Alhamdulillah sekarang kita sudah dapet tempat untuk lokasi masjid Indonesia, ini lokasinya di Ruabarangga, Uganda barat yang dapat menampung 400 hingga 500 jemaah," kata Hamza.  Berita kedua yang banyak menarik perhatian adalah tentang mantan Putri Mako dari Jepang yang dikabarkan sudah mulai bekerja.

Ia disebut bertugas membantu kurator di Metropolitan Museum of Art di New York, kota tempat tinggalnya kini. Suami Mako, yang belum lulus ujian pengacara negara bagian, saat ini bekerja di kantor firma hukum Lowenstein Sandler di Manhattan.

Mako menjadi tenaga sukarela di museum tersebut. Ia secara khusus terlibat dalam penyiapan pameran lukisan yang terinspirasi oleh kehidupan biksu di abad 13 yang bepergian ke seluruh Jepang untuk memperkenalkan ajaran Buddha. Berita ketiga yang banyak diminati adalah tentang Uni Eropa memasukkan 21 maskapai tersertifikasi Rusia dalam daftar hitam.

Langkah tersebut diambil setelah Rusia berusaha melawan sanksi yang dijatuhkan Uni Eropa usai Rusia menginvasi Ukraina. Uni Eropa sebelumnya melarang maskapai Rusia untuk menggunakan ruang udara Uni Eropa.

Keputusan itu dibalas dengan tindakan serupa, oleh Rusia. Selain itu, Presiden Vladimir Putin mengizinkan penyitaan pesawat komersial sewaan AS dan Eropa pada bulan lalu. Ketiga bahasan itu terangkum dalam Top 3 Berita Hari Ini. Berikut ringkasannya.

Tak Hanya di Indonesia, Ivan Gunawan Juga Bangun Masjid di Uganda Afrika

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Desainer sekaligus presenter ternama Indonesia, Ivan Gunawan kerap melakukan hal-hal yang tak terduga. Misalnya dengan membangu masjid. Tak hanya di negeri sendiri, Ivan bahkan membangun masjid di luar negeri.

Ia ternyata membuat masjid di Desa Raubarangga, Uganda, Afrika. Rencana mulia tersebut pertama kali diketahui dari unggahan akun Instagram @Hamza.tamimy yang kemudian direpost oleh Ivan Gunawan di akun TikTok miliknya @igun31.

Selanjutnya…

Mantan Putri Mako dari Jepang Kini Jadi Asisten Kurator Museum Tanpa Dibayar

Mantan Putri Mako dari Jepang dikabarkan sudah mulai bekerja. Mantan bangsawan yang menikah dengan kekasih masa kuliahnya itu disebut bertugas membantu kurator di Metropolitan Museum of Art di New York, kota tempat tinggalnya kini. Suami Mako, yang belum lulus ujian pengacara negara bagian, saat ini bekerja di kantor firma hukum Lowenstein Sandler di Manhattan.

Dikutip dari Japan Times, Selasa (12/4/2022), Mako menjadi tenaga sukarela di museum yang dijuluki The Met. Perempuan berusia 30 tahun itu bekerja di bagian koleksi seni Asia di The Met.

Selanjutnya…

21 Maskapai Rusia Masuk Daftar Hitam Uni Eropa, Imbas Invasi ke Ukraina?

Uni Eropa memasukkan 21 maskapai tersertifikasi Rusia dalam daftar hitam. Masuk di dalamnya adalah maskapai nasional Rusia, Aeroflot. Langkah tersebut diambil setelah Rusia berusaha melawan sanksi yang dijatuhkan Uni Eropa usai Rusia menginvasi Ukraina.

Uni Eropa sebelumnya melarang maskapai Rusia untuk menggunakan ruang udara Uni Eropa. Keputusan itu dibalas dengan tindakan serupa, seluruh maskapai dari Eropa dilarang memasuki wilayah udara Rusia hingga pesawat harus memutar ke Kutub Utara untuk mencapai tujuan.

Selanjutnya…

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.