Sukses

Sambut Ramadhan dan Idulfitri, Mall of Indonesia Hadirkan Hozgeldin Ramazan Bernuansa Turki

Mall of Indonesia menghadirkan acara bernuansa Turki untuk menyambut Ramadhan dan Idulfitri.

Liputan6.com, Jakarta - Ramadhan dan Idulfitri selalu dinantikan umat muslim di berbagai penjuru dunia, termasuk di Indonesia. Berbagai acara dihadirkan, termasuk di mal atau pun pusat perbelanjaan, seperti di Mall of Indonesia, Jakarta Utara.

Menyambut perayaan bulan suci Ramadhan dan Hari Raya Idulfitri 1443 H, Mall of Indonesia (MOI) menggelar event Hosgeldin Ramazan yang diselenggarakan mulai 8 April – 8 Mei 2022. Berbagai aktivitas dan kegiatan menarik diadakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang berlaku.

“Pada Bulan Ramadan ini kami menghadirkan sesuatu yang berbeda dan menarik untukmenyambut kemeriahan Bulan Suci Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri mendatang baik dari rangkaian acara maupun dekorasi mall yang bernuasa Turkey sehingga terasa kemeriahan perayaan Ramadan tahun ini” ungkap Wahyu Setiadi Nugroho, selaku Marketing Communication Manager – Mall of Indonesia (MOI), dalam rilis yang diterima Liputan6.com, Selasa (12/4/2022).

Mengungsung konsep Turkey Vibes, Hozgeldin Ramazan menghadirkan beragam kegiatan menarik yang dihadirkan sepert iRamadhan Thrifting Market 8 – 17 April 2022 yang bekerja sama dengan para konten kreator Jakarta. Mereka  menjual berbagai produk preloved dan brand new mereka dengan harga yang terjangkau dan kolaborasi acara Jakarta Ramadan Festival yang akan diselenggarakan tanggal20 April – 8 Mei 2022.

Kolaborasi ini akan menampilkan berbagai kegiatan seperti Halal Vibrant Bazaar, Record Khatam Al-Quran, Art Exhibition, dan Ramadhan Fashion Fashion Show. Seluruh pengunjung Mall of Indonesia (MOI) akan disuguhkan penampilan menarik dariberagam Mesmerizing Ramadan Performance seperti Sufi & Tanura Dance, Rampak Bedug, Lady Sofia Parade, Gambus, Accoustic Ramadan Jazz serta penampilan spesial dari Veve Zulfikar di area Blue Mosque, Main Atrium MOI.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Istiklal Street

Istiklal Street juga hadir sebagai area Turkish Corner untuk mengajak pengunjung menikmati berbagai produk impor yang fresh dan premium. Ada kurma dan snacks khas Turki yang pastinya merupakan produk-produk berkualitas yang bekerja sama dengan Dream Dates dan Grand Lucky Superstore.

Selain itu juga, beragam program belanja menarik pun dihadirkan selama periode event Hosgeldin Ramazan seperti Ramadan Rewards, Breakfasting Treats serta program makan di #PasarMOI Break Fasting Promo dan Bakso & Bakmi Goceng yang bekerja sama dengan Octo Mobile.

Selama bulan puasa pun seluruh pengunjung mendapatkan gratis takjil menjelang berbuka puasa dan promo Iftar di seluruh tenant F&B Mall of Indonesia serta hampers Idul Fitri.

3 dari 4 halaman

Pasar MOI

Serunya lagi, ada sedikitnya 60 pelaku UMKM dari berbagai jenis usaha bergabung dan mengisi Pasar MOI di Mall of Indonesia, Kelapa Gading, Jakarta Utara. Para UMKM ini telah melalui proses kurasi yang ketat oleh KAYA.ID sehingga diharapkan produk-produk yang ditawarkan adalah produk berkualitas, dikutip dari Fimela.

Sesuai dengan semangat dari ASRI yang ingin memajukan UMKM Indonesia,  Alexander H Kusuma selaku CEO ASRI menyampaikan bahwa Agung Sedayu Realestat Indonesia (ASRI) berkomitmen untuk mendukung perekonomian masyarakat khususnya para pelaku UMKM di masa pandemi seperti ini untuk dapat bangkit kembali bersama. 

Sementara itu, Co-Founder KAYA.ID Richard Sam Bera mengatakan bahwa kerjasama ini selayaknya menjadi contoh bagi pengembang pusat perbelanjaan lainnya dalam usaha mereka mengembangkan UMKM Indonesia.

“Kerjasama ini sangat bagus dalam rangka menaikkan kelas UMKM Indonesia dengan memberi kesempatan bagi mereka bisa masuk ke mall bukan dalam bentuk pameran saja. Semangat Mall of Indonesia dalam membantu pengusaha UMKM dengan membuka tempat mereka, sangat krusial bagi perkembangan para pengusaha kecil dan menengah ini kedepannya,” ujar Richard dalam keterangan pers yang diterima oleh tim Fimela.com.

4 dari 4 halaman

3 Area Menarik

Para pengunjung Pasar MOI dimanjakan di 3 area baru. Yang pertama adalah Jajanan Alley, yang menyediakan beragam jajanan kuliner populer. Setelah itu ada Bloom Arcade yang menyajikan berbagai tanaman dan bunga, serta Wear Abouts yang menawarkan berbagai pilihan produk fashion yang banyak diminati oleh masyarakat.

“Kolaborasi ini dilakukan untuk merevitalisasi konsep Pasar MOI sehingga produk yang dijual- yang ditampilkan dengan menarik dan dilengkapi dengan dekorasi menarik dan instagramable - akan terasa lebih meriah, segar. Tentu saja seluruh tenant UMKM di sini terintegrasi antara bisnis online dan offline-nya” tambah Richard.

Mall of Indonesia sendiri memberikan kemudahan bagi para tenant UMKM di sana dengan tidak meminta biaya sewa, tetapi menerapkan sistem bagi hasil yang lebih bersahabat dengan UMKM.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.