Sukses

Sambut Lebaran, Ada Wisata Alam Ramah Hewan Peliharaan di Cikole

Musim libur lebaran ini adalah momen yang tepat untuk mendatangi Orchid Forest Cikole.

Liputan6.com, Jakarta - Hari Raya Idulfitri sudah di depan mata. Untuk menyambut datangnya hari yang fitri sekaligus pelepas bulan penuh berkah tahun ini, Orchid Forest Cikole kembali mengajak wisatawan untuk menikmati suasana baru yang asri serta bebas polusi, di hutan pinus seluas 12 hektare yang memiliki wahana beragam dan menarik.

Di musim libur lebaran ini tentunya adalah momen yang tepat untuk mendatangi Orchid Forest Cikole, karena bukan saja pengunjung dapat melihat indahnya Taman Anggrek terbesar di Indonesia dengan koleksi 150 jenis bunga anggrek, namun juga dapat mengabadikan momen di berbagai wahana menarik.

Ada wahana populer Wood Bridge, menikmati cantiknya wahana Garden of Lights, berkuda di wahana Horse Ranch, hingga berpiknik di Area Pinecone dengan menyewa peralatan piknik yang tersedia di Pine Kitchen.

Selain itu di bulan penuh kebahagiaan ini, Orchid Forest Cikole pun terus berinovasi untuk memberikan hal baru yang tentunya membawa kebahagiaan bagi pengunjung yang datang.

Salah satunya adalah dengan menghadirkan Petventure, sebuah konsep wisata pet-friendly untuk para pengunjung yang ingin bermain bersama hewan peliharaan tercinta, berita ini tentunya akan menjadi kabar bahagia bagi para pecinta hewan yang ada di Indonesia.

“Tepat di momen berkumpulnya keluarga pada hari lebaran, Orchid Forest Cikole ingin menjadikan alam sebagai wahana bermain ramah hewan, atau biasa disebut dengan pet-friendly. Karenanya pada tahun ini kami mengangkat konsep Petventure, untuk mengajak para pengunjung hadir dan merasakan keindahan alam bersama dengan hewan peliharaan tercinta,” terang Barry Akbar, selaku CEO Orchid Forest Cikole.

Dalam Petventure terdapat berbagai check-point mulai dari tunnel, pet-bridge, sampai dengan pet-hoop yang pastinya membuat hewan peliharaan merasa bahagia. Di area ini juga para pengunjung dapat melepaskan hewan peliharaan dari genggaman, dan membiarkan mereka bebas bermain bersama hewan peliharaan lainnya.

 

**Pantau arus mudik dan balik Lebaran 2022 melalui CCTV Kemenhub dari berbagai titik secara realtime di tautan ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Banyak Permainan

Orchid Forest Cikole juga menghadirkan staf yang sigap menjaga setiap check-point, agar membantu para pengunjung melatih hewan peliharaan bermain ketangkasan.

Selain banyaknya permainan yang disediakan, jalur menuju kawasan Petventure juga telah disiapkan khusus untuk para pengunjung yang membawa hewan peliharaan tercinta, hal tersebut tentunya selain membuat hewan peliharaan merasa aman, juga bertujuan untuk memberikan kenyamanan kepada seluruh pengunjung Orchid Forest Cikole

Selain itu, Orchid Forest Cikole juga berkali-kali menjadi tuan rumah berbagai pertunjukan hiburan megah, yang menghadirkan pengalaman tak terlupakan. Sebut saja Lalala Festival The First International Forest Festival in Indonesia, yang telah menghadirkan berbagai musisi nasional dan internasional.

Kemudian juga ada Forestra, sebuah sajian konser musik orkestra di tengah hutan yang dibintangi oleh Erwin Gutawa Orkestra, dan berbagai musisi ternama di Indonesia. Tempat ini juga mengutamakan keselamatan serta kesehatan pengunjung dengan mengedepankan protokol kesehatan di dalam area wisata.

3 dari 3 halaman

Protokol Kesehatan

“Sebagai tempat wisata yang selalu menghadirkan atraksi serta wahana baru untuk para pengunjung, Orchid Forest Cikole selalu mengutamakan keselamatan serta kesehatan pengunjung.

Pastinya dengan mengedepankan seluruh protokol kesehatan, serta melakukan proses vaksinasi untuk seluruh karyawan agar dapat memberikan pelayanan yang lebih prima, bagi seluruh pengunjung,” ucap Barry Akba

Orchid Forest Cikole berada di lokasi strategis Lembang-Bandung yang dapat diakses wisatawan dengan mudah, baik menggunakan moda transportasi umum maupun kendaraan pribadi dengan akses jalan yang sudah sangat baik dan nyaman untuk dilewati.

Orchid Forest Cikole dapat dikunjungi mulai pukul 09.00 WIB s/d 18.00 WIB setiap hari Senin sampai Jumat, dan juga 09.00 WIB s/d 19.00 WIB setiap hari Sabtu & Minggu. Untuk harga tiket masuk Orchid Forest Cikole, para pengunjung hanya akan dikenakan biaya sebesar Rp 40.000, diluar dari asuransi perhutani (LHI) & parkir kendaraan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.