Sukses

Sinopsis The Sound of Magic, Drama Psikologis yang Menyentuh

Lagi, sebuah drama Korea yang menyentuh segera hadir.Judulnya adalah The Sound of Magic.

Liputan6.com, Jakarta - The Sound of Magic merupakan serial drama psikologis yang segera tayang di Netflix. Serial yang ditulis oleh Kim Min Jeong dan disutradarai oleh Kom Seong-Yoon berdasarkan webtoon 'Annarasumanara' oleh Ha Il-Kwon.

Seial ini diproduksi oleh JTBC Studios yang telah bekerja dengan Netflix berkali-kali. Netflix menayangkan banyak acara JTBC secara eksklusif dan beberapa secara global juga, menurut whats-on-netflix.com, Selasa (12/4/2022).

Berbeda dengan acara siaran yang hadir ke Netflix setiap minggu, Netflix akan menerima semua episode The Sound of Magic sekaligus. Drama serial ini bercerita Yoon A-Yi yang diperankan oleh Choi Sung-Eun adalah seorang siswa sekolah menengah.

Dia mendukung dirinya sendiri dan adik perempuannya dengan bekerja waktu. Dia tidak tahu di mana orangtuanya.

Ayahnya diusir dari rumah karena penagih utang dan ibunya kemudian meninggalkan rumah. Bahkan dengan situasi keuangannya yang buruk, dia mampu menduduki peringkat teratas di sekolahnya secara akademis. Dia juga memiliki penampilan yang cantik.

Yoon A-Yi ingin menjadi dewasa mungkin untuk memiliki pekerjaan yang stabil. Sementara itu, teman sekelasnya adalah Na Il-Deung (Hwang In-Yeop). Dia secara teratur bersaing dengan Yoon A-Yi untuk mendapatkan nilai tertinggi, tetapi mereka mulai memiliki perasaan yang sama.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Teaser

Suatu hari, Yoon A-Yi bertemu Penyihir Lee-Eul (Ji Chang-Wook) di sebuah taman hiburan yang ditinggalkan. Dia mengadakan pertunjukan sulap kepada orang-orang yang mengatakan kepadanya bahwa mereka tidak percaya pada sihir.

Dia adalah orang yang misterius, tapi dia menghibur Yoon A-Yi. Ia mengatakan kepadanya bahwa dia tidak percaya pada sihir.

Teaser pertama dirilis di saluran YouTube The Swoon Netflix pada 11 April 2022. Dalam teaser itu dituliskan bahwa tersandung di sebuah taman hiburan yang terbengkalai, seorang siswa sekolah menengah yang dipaksa untuk tumbuh terlalu dini menghidupkan kembali batinnya, ketika hidupnya sekali lagi dipenuhi dengan keajaiban sihir.”

3 dari 4 halaman

Profil Singkat Pemain

Ji Chang-wook lahir 5 Juli 1987 adalah aktor asal Korea Selatan. Ia memperoleh kepopuleran karena perannya sebagai Dong-hae dalam drama harian Smile Again (2010-2011). Selain itu, ia membintangi drama-drama sejarah, Warrior Baek Dong-soo (2011) dan Empress Ki (2013-2014).

Ji Chang-Wook mendaftar di militer Korea Selatan pada 14 Agustus 2017 dan selesai pada 27 April 2019. Ia dikenal sebagai aktor Korea dengan bakat akting mumpuni. Hal itu terbukti K-drama yang dibintangi oleh Ji Chang Wook selalu sukses diminati para penonton dan penggemarnya.

Sementara itu, Choi Sung-eun lahir di Hangul pada 17 Juni 1996. Ia memulai debutnya di film Start-Up (2019) di mana ia memenangkan penghargaan "Aktris Pendatang Baru Terbaik" dari Chunsa Film Art Awards di Korea Selatan.

Hwang In-youp lahir di Uijeongbu, Gyeonggi-do, Korea Selatan pada tanggal 19 Januari 1991. Ia adalah anak tertua; adik laki-lakinya, yang tiga tahun lebih muda adalah produser dan penyanyi-penulis lagu yang bernama Inof.

Hwang tinggal di Kota Davao, Filipina selama tahun-tahun sekolah menengah dan kuliahnya, menggunakan nama bahasa Inggris Ryan Leon. Ia menempuh pendidikan sekolah menengah atasnya di Philippine Nikkei Jin Kai International School, dan kemudian lulus dengan gelar Bachelor of Fine Arts dalam jurusan desain busana di Philippine Women's College of Davao.

4 dari 4 halaman

Selalu Dinanti

Drama Korea selalu dinanti para penggemarnya, sebelumnya ada Our Blues, salah satu drama paling dinanti tahun ini, resmi tayang perdana pada Sabtu, 9 April 2022. Drama yang mengangkat asam manis kehidupan masyarakat Jeju tersebut dibintangi oleh sederet artis ternama Korea Selatan, mulai dari Le Byung-hun, Han ji-min, Shin Min-ah sampai Kim Woo-bin.

Tidak hanya diperankan oleh bintang-bintang papan atas, salah satu soundtrack dari drama 'Our Blues' diisi oleh Jimin BTS. Para personel BTS bahkan muncul sekilas sebagai anak sekolah di dalam bus di episode perdana Our Blues.

Selain bintang-bintang populer yang turut bermain, drama ini juga memiliki sejumlah cerita menarik. Dilansir dari Asianwiki, Our Blues sendiri adalah drama omnibus yang berlatar Pulau Jeju.

Omnibus atau antologi merupakan gabungan film atau cerita pendek yang dijadikan satu drama panjang. Konsep ini bisa diterapkan di drama, film televisi maupun film layar lebar. Kisahnya akan memiliki banyak nuansa dengan beragam karakter.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.