Sukses

Tiket Konser BTS di Las Vegas Ludes Terjual, Restoran Dadakan Kebanjiran Pesanan ARMY

Restoran dadakan itu menyajikan beragam makanan Korea favorit para anggota BTS.

Liputan6.com, Jakarta - Konser BTS bertajuk Permission to Dance on Stage - Las Vegas yang berlangsung di Allegiant Stadium hingga 16 April 2022 membawa rezeki untuk banyak pihak. Salah satunya restoran dadakan bernama Cafe in The City yang dibuka selama konser berlangsung.

Berlokasi di Mandalay Bay, restoran itu menyajikan beberapa makanan khas Korea yang didesain khusus sesuai favorit para member BTS. Menu itu beberapa kali muncul di sejumlah konten video maupun reality show yang menampilkan BTS sebagai bintang, seperti BTS In the Soop, Bon Voyage, dan Run BTS!.

Dikutip dari laman Korea Times, Selasa (12/4/2022), restoran tersebut dikurasi oleh chef berbintang Michelin, Akira Back. Daftar menu yang disajikan menampilkan beragam jajajan pinggir jalan Korea, seperti tteokbokki (kue beras kuah pedas), kimchi bumchigae (pancake kimchi), gimbab, bibimguksu (mi dingin pedas), dan galbijjim (iga sapi rebus pasta kedelai).

Selain itu, tersedia pula kimchi bokkeumbap, yakni nasi goreng kimchi, untuk memenuhi perut yang lapar, dan ayam goreng Korea yang disajikan dengan saus gochujang dan cocolan saus kecap bawang putih. Terakhir, ada bingsu alias es serut Korea yang bisa menyegarkan tenggorokan.

Para ARMY didorong untuk memesan hidangan sesuai member BTS favorit mereka. Pasalnya, menu itu dijajakan dengan menyertakan nama member terkait yang ditulis dalam bahasa Korea yang diromanisasi. Terdapat pula deskripsi tambahan dalam Bahasa Inggris.

Para penggemar tampaknya tidak terpengaruh oleh set menu yang terdiri dari hidangan pembuka, hidangan utama, hidangan penutup, dan minuman seharga 60 dolar AS atau sekitar Rp862 ribu. Semua meja pun telah dipesan hingga 16 April, menurut pihak restoran.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bibimbap

Bulan lalu, BTS mencuri perhatian dengan aksi menyantap bibimbap di plakat Spotify yang diterima grup idol itu karena mereka melampaui 1 miliar streaming di platform tersebut. Berjudul "Sedikit rasa #BTS_Dynamite di Plakat Spotify 1 Miliar", klip tersebut diunggah di saluran Youtube resmi, Bangtan TV, pada 15 Maret 2022.

Prestasi itu diraih grup beranggotakan tujuh orang tersebut lewat lagu disko pop nominasi Grammy mereka, Dynamite. BTS menjadi artis Korea Selatan pertama yang mencetak sejarah itu.

Dalam video tersebut, para anggota menunjukkan proses langkah demi langkah cepat dalam membuat hidangan, dengan masing-masing menambahkan bahan yang berbeda ke piring nasi, termasuk sayuran dan rempah-rempah, minyak wijen, dan gochujang. Setelah menyajikan mangkuk dengan hiasan telur yang dipotong berbentuk logo BTS, mereka berbagi makanan bersama.

Sebelumnya, sejumlah ikon pop, termasuk Drake, Halsey, dan Bebe Rexha, merayakan pencapaian 1 miliar pada layanan streaming dengan cara yang tidak biasa. Mereka menyantap makanan pilihan mereka dari plakat yang ditempeli logo logam berbentuk pelat.

3 dari 4 halaman

Tiket Ludes Terjual

Rencana konser BTS di Las Vegas, Amerika Serikat, itu diumukan sejak akhir Februari 2022. Big Hit Music mengumumkan di Twitter bahwa grup itu akan menggelar konser Permission to Dance On Stage di Allegiant Stadium, Las Vegas, pada 8, 9, 15, hingga 16 April 2022

Konser ini nantinya juga disiarkan langsung di layar lebar di MGM Grand Garden Arena dalam acara Live Play. Sebelum konser, BTS terlebih dulu menghadiri ajang Grammy Awards ke-64 akan digelar di MGM Grand Garden Arena di Las Vegas pada 3 April 2022.

Grammy Awards awalnya seharusnya berlangsung pada bulan Januari di Los Angeles, tetapi kemudian dijadwal ulang dan lokasinya juga dipindah ke Las Vegas karena kekhawatiran Covid-19 Omicron.

Dilansir dari laman Allegiantstadium.com, tiket untuk menonton konser BTS: Permission To Dance On Stage dapat dibeli setelah melakukan registrasi di laman resmi membership fanclub BTS, BTS Global Official Fanclub ARMY Membership. Melansir dari laman pembelian tiket Viagogo.com, tiket konser BTS di Las Vegas dijual mulai Rp2.167.117 sampai Rp192.375.283.

Hanya dalam beberapa jam saja, seluruh tiket yang tersedia ludes terjual. Seorang penggemar sempat membagikan data demografi pembeli tiket BTS itu. Menurut data tersebut, ternyata 99,1 persen pembeli tiket konser BTS adalah perempuan, sementara itu 0,9 persen di antaranya adalah laki-laki.

 

4 dari 4 halaman

Pengalaman VIP

Lokasi konser juga dirancang istimewa. Allegiant Stadium menyediakan area VIP yang terdiri dari 127 kursi khusus, dan masih terbagi lagi dalam beberapa kelas. Salah satu kursi pribadi menawarkan tiket VIP, tempat parkir VIP, minuman dan makanan kelas atas, serta banyak fasilitas mewah lain.

Menonton konser PTD on Stage Las Vegas di Allegiant Stadium hanya salah satu dari banyak pengalaman yang ditawarkan label BTS. Melalui pengumuman di media sosial, beberapa waktu lalu, Hybe mengungkapkan soal atraksi bertema BTS, hiburan, bahkan kamar hotel dalam memeriahkan gelaran konser tersebut. Jadi, ARMY  bisa menikmati euforianya dalam berbagai bentuk, lapor Koreaboo. 

MGM Resorts membocorkan tentang apa yang dapat diharapkan ARMY ketika menginap di "kamar hotel BTS." Paket bermalamnya, sebagaimana disebut di akun Twitter-nya, akan termasuk kenang-kenangan eksklusif. "Borahaefication" sendiri menjanjikan total akan ada 11 hotel yang menyediakan kamar bertema BTS.

Pada 2020, Lenzo Yoon dari HYBE sebenarnya sudah menyinggung bahwa mereka ingin mengubah pengalaman penonton konser di masa depan. Ia menambahkan bahwa pihaknya akan memperluas euforia, mulai dari hotel bertema BTS, pameran BTS, tur wisata kuliner, sampai wisata secara umum yang direncanakan untuk para penggemar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.