Sukses

Menengok Kantor Baru Irfan Hakim yang Didesain ala Kafe dan Bernuansa Kayu

Ruangan kantor Irfan Hakim tampak estetik, ia mengubah desainnya menjadi seperti di kafe dengan kental interior kayu.

Liputan6.com, Jakarta - Tak hanya punya rumah yang megah dan luas, Irfan Hakim juga memiliki kantor yang tak kalah menarik. Irfan termasuk salah satu selebritas yang sukses dalam mengembangkan kariernya di platform YouTube.

Meski termasuk presenter laris dan setiap hari tampil di televisi, ayah lima anak ini tetap menyempatkan diri membuat beragam konten. Sejak merambah industri digital tersebut, Irfan pun tak kehabisan ide kreatif dalam menghadirkan konten di kanal deHakims.

Tentu, konten yang dibuat oleh Irfan Hakim tak terlepas dari kerja keras tim kreatif dan editing video. Untuk menghasilkan konten yang menarik penonton, juga perlu didukung suasana kantor yang nyaman.

Dengan alasan tersebut, Irfan Hakim baru-baru ini merenovasi kantor yang telah dibangun sebelumnya. Ruangan kantornya pun tampak estetik, ia mengubah desainnya menjadi seperti di kafe dengan kental interior kayu.

Irfan membagikan proses renovasi kantor tersebut di kanal Youtube miliknya pada 7 April 2022.  Untuk mendukung dan membesarkan bisnisnya, Irfan merenovasi kantor yang telah dibangun sebelumnya.

Menurut pria 46 tahun ini, ia sengaja melakukan renovasi supaya ia dan para karyawannya betah berlama-lama dan semakin semangat bekerja di kantor.  Ruangan kantornya terlihat lebih estetik usai renovasi. Ia mengkonsep gedung kantornya dengan unfinished concept.

Di ruangan rapat, kita bisa melihat sangat kental dengan interior kayu, termasuk untuk meja dan beberapa lemari. Salah satu perbedaan yang terasa usai renovasi adalah ruangan utama dan ruang kerja yang bernuansa ala kafe.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dapur Utama

Irfan sepertinya benar-benar ingin memanjakan karyawannya dengan suasana kerja yang tidak terlalu formal.  Ia juga memperlihatkan ruang editor lengkap dengan berbagai peralatan untuk mengedit dan mengambil video.

Selain itu, Irfan menambahkan ruang santai untuk makan atau sekadar minum kopi. Di dekat ruangan tersebut ada dapur untuk menyajikan makanan dan minuman.

Berbeda dari ruangan lain, dapurnya ini terlihat minimalis dengan mengusung nuansa putih. Ruangannya pun terkesan luas dan didominasi unsur kayu. Irfan pun memperkenalkan seorang ibu yang bertugas untuk mengurus dapur terutama untuk memasak makanan bagi para karyawan kantor.

Namun arti dapur yang sebenarnya bagi Irfan adalah ruang editor yang menurutnya adalah nyawa dari kantornya.  "Dapur utama kita itu ruang editor, di situ mereka meracik semua video kita untuk ditayangin. Mereka kerja bisa dari pagi sampai malam, supaya mereka lebih nyaman kita ganti kaca transparan sama kaca riben supaya nggak silau kalau matahari lagi terang banget," jelas Irfan.

3 dari 4 halaman

Jam Dinding Unik

Ruang editor juga ada unsur kayu terutama untuk beberapa lemari di tempat tersebut.  Unsur kayu tidak hanya terlihat pada interiornya, tapi juga jam dindingnya yang tampak sangat unik .

Bagian belakang kantor tersebut sangat asri dengan beberapa tanaman hijau di sekitarnya. Tentunya suasana kantor yang nyaman dan indah dipandang ini bisa membuat para karyawan semakin kerasan bekerja di kantor.

Pria kelahiran Bandung ini tak hanya konsep kantornya yang unik. Ia pun punya penangkaran hewan di rumahnya.’  Irfan memang memiliki banyak hewan peliharaan di rumahnya.

Tak hanya satu jenis satwa, Irfan Hakim gemar mengoleksi berbagai jenis hewan dari mulai reptil hingga unggas. Koleksi miliknya tentu bernilai sangat mahal, ada yang mencapai puluhan hingga ratusan juta rupiah.

4 dari 4 halaman

Tempat Penangkaran

Ia bahkan punya tempat khusus untuk kandang peliharaannya, mulai dari kelinci, kucing, ikan, kura-kura, hingga berbagai jenis burung. Memiliki cita-cita melakukan pelestarian hewan, tak tanggung-tanggung Irfan membangun aviary untuk penangkaran puluhan hewan peliharaannya.

Dibangun di tanah seluas 500 meter persegi, aviary milik Irfan nantinya juga akan digunakan sebagai tempat penangkaran burung. Dilihat dari kanal Youtube miliknya, desainnya terlihat seperti sebuah kebun binatang dan hutan sungguhan.

Setelah dibuat selama kurang lebih satu tahun, akhirnya Irfan meresmikan aviary miliknya pada 30 Oktober 2021. Sebagai tempat penangkaran burung, nantinya deHakim Aviary akan dihuni 300 jenis burung berpasangan yang dilestarikan.

Untuk menambah kenyamanan, Irfan Hakim juga melengkapi dengan tempat bersantai dengan beberapa kursi. Selain itu, ada kolam bagai danau buatan berukuran besar juga ayunan yang dibuat sesuai keinginan anak Irfan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.