Sukses

Lu Maju, Kreasi Takjil Olahan Kurma Lezat ala Shopee dan Sisca Soewitomo  

Momen buka puasa semakin spesial dengan tips kreasi takjil kurma yang seluruh bahannya dapat di temukan di Shopee Big Ramadan Sale 2022 dengan berpenawaran diskon sampai dengan 90%.

Liputan6.com, Jakarta Umat muslim di dunia, tak terkecuali di Indonesia, memiliki banyak sekali tradisi yang dilakukan setiap tahunnya untuk memeriahkan bulan Ramadan. Salah satu tradisi yang lekat dengan bulan Ramadan adalah takjil.

Takjil sendiri dikenal sebagai makanan atau minuman kecil yang langsung dikonsumsi untuk dapat segera membatalkan puasa ketika adzan maghrib berkumandang. Salah satu takjil yang paling diincar setiap bulan Ramadan adalah buah kurma. Rasa manis dan gurih yang ditawarkan menjadikan kurma sebagai takjil andalan masyarakat.

Dalam rangka kemeriahan kampanye  Shopee Big Ramadan Sale, Shopee bersama Sisca Soewitomo membagikan resep Kreasi Takjil Kurma ala Shopee dan Sisca Soewitomo yang cepat dan mudah untuk disajikan bersama keluarga di rumah.

Sisca Soewitomo, Celebrity Chef menyampaikan seringkali banyaknya pilihan takjil yang tersedia saat bulan Ramadan membuat kita bimbang dalam memilih mana yang ingin kita sajikan setiap harinya. Setelah kurang lebih 12 jam berpuasa, penting bagi kita untuk mempertimbangkan makanan atau minuman pembuka yang sehat dan bergizi demi mengembalikan kesegaran tubuh.

“Kurma, buah yang tidak pernah absen di setiap bulan Ramadan, dapat menjadi opsi yang tepat. Cukup sesuaikan dengan selera dan suasana hati, kurma bisa kita makan secara langsung atau bisa juga diolah menjadi sajian makanan atau minuman yang manis nan lezat untuk takjil berbuka puasa. Tak perlu khawatir, dengan adanya Shopee Big Ramadan Sale, masyarakat bisa mendapatkan berbagai makanan serta bahan masakan termasuk kurma dengan mudah sekaligus menikmati promo menarik yang dihadirkan,” kata Sisca Soewitomo.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kreasi Takjil Kurma ala Shopee dan Sisca Soewitomo.

Sisca Soewitomo menghadirkan dua kreasi takjil dengan bahan utama kurma yang kaya manfaat bagi kesehatan.

Resep 1 Lu Maju (Lumpia Kurma Keju)

Bahan utama:

20 buah kurma

20 buah keju mozarella, dipotong kotak-kotak sebesar kurma

10 lembar kulit pangsit siap pakai ukuran kecil

Minyak untuk menggoreng

Cara membuat:

  1. Belah kurma hingga terbuka, namun jangan sampai terputus. Ambil bijinya dan sisihkan.
  2. Potong keju mozarella seperti bentuk korek api tebal.
  3. Isi kurma dengan keju mozzarella.
  4. Ambil 1 lembar kulit pangsit siap pakai, tata 2 buah kurma sejajar diatas kulit pangsit, lalu gulung kulit lumpia, kemudian lipat.
  5. Lakukan hingga semua kurma habis.
  6. Goreng lumpia hingga berwarna kuning kecoklatan.
  7. Tata di piring saji dan Lu Maju siap dihidangkan!

Resep 2 Kurmalicious

Bahan utama:

  • 5 buah kurma, buang biji potong dadu
  • 500 ml susu cair
  • 4 skup es krim
  • 6 sdm sirop kurma

Hiasan:

  • Daun mint
  • Whippy cream
  • Cherry merah
  • Potongan kurma

Cara membuat:

  1. Masukkan susu cair, es krim, sirop kurma, kurma cincang dan es batu ke dalam blender.
  2. Blender bahan-bahan hingga menyatu.
  3. Tuang ke gelas saji.
  4. Agar terlihat lebih menarik, tambahkan whippy cream, cherry merah, daun mint dan juga potongan kurma secukupnya sebagai hiasan.
  5. Kurmalicious siap disajikan!
3 dari 3 halaman

Shopee Tawarkan Akses Belanja Online Mudah

Putri Lukman, Head of FMCG Shopee Indonesia menambahkan datangnya bulan suci Ramadan ditandai dengan tradisi umat muslim di Indonesia yang beramai-ramai mencari takjil untuk berbuka puasa. Menunjang hal tersebut, Shopee menawarkan akses berbelanja online yang mudah bagi masyarakat dalam memenuhi kebutuhan takjil bulan Ramadan, tak terkecuali buah kurma.

“Kami berharap, resep yang diberikan oleh Sisca Soewitomo dapat menjadi inspirasi bagi masyarakat yang ingin mencoba cara lain dalam menyantap buah kurma agar lebih bervariasi. Selama kampanye Shopee Big Ramadan Sale berlangsung, pengguna akan menemukan ragam promo belanja menguntungkan seperti COD Gratis Ongkir Rp0, Cashback 50% 5 Waktu, dan Serba Seribu dan untuk berbelanja kebutuhan takjil dan bahan makanan lainnya, pengguna dapat menikmati promo Supermarket Day pada tanggal 13 April 2022 dengan diskon s/d 90%,” ujar Putri Lukman.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai Shopee Big Ramadan Sale, kunjungi https://shopee.co.id/big-ramadan-sale.

Unduh aplikasi Shopee secara gratis melalui App Store atau Google Play.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.