Sukses

Pesona Keindahan Desa Wisata Ekang Anculai, Rasanya Tak Ingin Berpaling!

Desa Wisata Ekang Anculai memiliki sejumlah kekayaan alam yang dikembangkan dan dikelola dengan kearifan lokal.

Liputan6.com, Bintan Destinasi wisata populer di Bintan, Kepulauan Riau bukan sekadar pantai eksotis dengan hamparan pasir putih dan laut biru yang jernih. Daerah ini ternyata memiliki sebuah desa wisata yang dengan pesona alam dan ragam atraksi menarik, namanya Desa Wisata Ekang Anculai di Kecamatan Teluk Sebong, Kabupaten Bintan.

Berjarak tempuh 15 menit dari Terminal Ferry Bandar Bentan Telani Di Lagoi, Desa Wisata Ekang Anculai disebut oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno sebagai salah satu desa wisata percontohan terbaik di Indonesia.

Pasalnya, Desa Wisata Ekang Anculai memiliki sejumlah kekayaan alam yang dikembangkan dan dikelola dengan kearifan lokal. Rawa-rawa yang tak terurus disulap menjadi danau-danau wisata yang indah.

 

Bahkan Lahan perkebunan yang tak terawat dimanfaatkan sehingga menjadi tempat berdirinya penginapan berkemah ala Glamping yang asri, salah satunya D'Bamboo Camp. Sehingga menjadi daya tarik wisatawan lokal maupun mancanegara.

Bukan hanya penginapan suasana alam terbuka yang memanjakan, para wisatawan juga bisa menikmati suasana pedesaan dari alam setempat, aktivitas berkuda, bersepeda, berenang, panahan dan masih banyak lagi yang lainnya.

Dengan beragam pesona dan daya tarik itulah, banyak wisatawan rasanya tak ingin berpaling meninggalkan Desa Wisata Ekang Anculai dan makin percaya tak ada yang lebih indah selain #DiIndonesiaAja.

Ingin lebih tahu pesona keindahannya simak video Wisata Anda ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.