Wanita Bikin Mi Instan Goreng dengan Bumbu Matcha, Bagaimana Rasanya?

Oleh Henry pada 10 Apr 2022, 20:03 WIB
Diperbarui 10 Apr 2022, 20:35 WIB
Wanita Bikin Mi Instan dengan Bumbu Matcha, Rasanya Tak Terduga
Perbesar
Wanita Bikin Mi Instan dengan Bumbu Matcha, Rasanya Tak Terduga. foto: TikTok @vivianvil

Liputan6.com, Jakarta - Beberapa waktu lalu, Indomie rasa matcha atau teh hijau sempat viral di media sosial. Ternyata mi instan dengan cita rasa unik itu tak benar-benar ada.

Mi instan memang kerap dikreasikan dengan berbagai jenis makanan, tak hanya yang gurih tapi juga makanan yang manis.  Jadi, meskipun Indomie Matcha yang viral itu hanya sebuah lelucon, rupanya banyak orang yang penasaran dengan rasanya.

Salah satunya adalah seorang wanita yang sampai nekat membuat mi instan rasa matcha di rumah.  Momen pembuatan mi instan matcha itu ia bagikan melalui akun TikTok @vivianvil.

"Nyobain indomie rasa matcha! Yuk cobain 🤣 #eksperimen #indomiematcha #indomie #fyp #AzarineSunscreen," tulis wanita bernama Vivian itu dalam keterangan unggahannya.  Dalam unggahan itu, ia menyiapkan satu bungkus Indomie goreng dan bubuk matcha.

"Nah, sebenarnya fotonya tuh cuma April Mop doang, tapi sebagai pecinta matcha aku tuh jadi penasaran kira-kira gimana kalau Indomie tuh beneran ngeluarin rasa matcha," ucapnya dalam video tersebut.

Pertama ia merebus mi instan itu seperti biasa dan memasukkan saus sambal, kecap, serta minyak yang tersedia di kemasan. Bumbu bubuk tidak dimasukkan ke dalamnya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Manis dan Gurih

Wanita Bikin Mi Instan dengan Bumbu Matcha, Rasanya Tak Terduga
Perbesar
Wanita Bikin Mi Instan dengan Bumbu Matcha, Rasanya Tak Terduga. foto: TikTok @vivianvil

Ia langsung mengggantinya dengan bubuk matcha instan.  Mi instan dengan bubuk matcha itu diaduk sampai rata hingga berubah warna menjadi hijau.

Sebagai sentuhan akhir, wanita ini tak lupa untuk menaburkan bubuk matcha di atasnya. Lalu, bagaimana rasanya?

Menurut Vivian, aroma mi goreng matcha tersebut tetap terasa enak. Ia kemudian mulai mencicipi santapan tersebut dan merasa bahwa mi instan matcha itu tak terlalu buruk.

Menurutnya, Indomie matcha itu creamy dengan sedikit rasa manis dan gurih. Namun, karena tak menggunakan bumbu bubuk, rasa mi itu jadi kurang asin.


Jadi Penasaran

Wanita Bikin Mi Instan dengan Bumbu Matcha, Rasanya Tak Terduga
Perbesar
Wanita Bikin Mi Instan dengan Bumbu Matcha, Rasanya Tak Terduga. foto: TikTok @vivianvil

Selanjutnya ia menaburkan bubuk bumbu dan terkejut karena rasanya jadi semakin enak. Ternyata rasa Indomie buatannya itu tidak bikin eneg asal tak terlalu banyak menggunakan bubuk matcha.

Vivian pun menyantap mi tersebut hingga habis tak bersisa.  Video ini lantas menarik banyak perhatian warganet.

Beragam komentar memenuhi unggahan tersebut. "Aku juga pecinta matcha tapi nggak tertarik untuk mencoba," komentar seorang warganet.

"Wah, jadi penasaran pengen coba juga, aku suka banget sama matcha soalnya," komentar warganet lainnya. Sampai berita ini ditulis, unggahan pada Sabtu, 9 April 2022 ini sudah dilihat lebih dari 737 ribu kali dan mendapatkan lebih dari 2.030 komentar


Mi Goreng

Cara Baru Makan Mi Instan Goreng, Benar-Benar Digoreng Bukan Direbus
Perbesar
Cara Baru Makan Mi Instan Goreng, Benar-Benar Digoreng Bukan Direbus. foto: TikTok @hungrymikego

Kebanyakan orang menyantap mi goreng instan dengan metode yang sama. Mi tersebut dimasak dengan direbus beberapa saat lalu mencampurkannya dengan bumbu yang tersedia.

Beberapa waktu lalu, sebuah unggahan di media sosial berbagi cara menarik untuk makan mi goreng instan tanpa direbus. Video itu diunggah oleh akun Tiktok @hungrymikego.  Pertama, ia menyediakan sebutir telur dan sebungkus mi goreng instan. Kemudian ia mengocok telur yang diberi setengah bumbu dari mi instan tersebut.

Setelah dikocok, Mike membaluri mi instan yang masih mentah tersebut dengan telur lalu menggorengnya. Setelah warna mi berubah kecokelatan, mi tersebut ditiriskan dan diberikan bumbu, saus juga kecap dari mi instan.

Agar terlihat lebih menarik Mike memasukkan mi tersebut ke dalam plastik kemasan mi instan sebelum menikmatinya. Melihat cara Mike makan mi goreng yang terlihat sangat unik tapi menggiurkan tersebut membuat banyak warganet tertarik untuk mencoba.

Infografis Oleh-oleh Makanan khas Indonesia
Perbesar
Infografis Oleh-oleh Makanan khas Indonesia. (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya