Sukses

Masakan Rumahan dari Catering Ambarawa yang Wajib Disantap!

Tepatnya di Januari 2020, Anton M. Sianipar dan Devi Maharani memberanikan diri untuk membuka usaha Catering Ambarawa.

Liputan6.com, Malang Usaha catering merupakan salah satu jenis usaha yang memiliki potensial besar dan tidak memerlukan modal yang terlampau banyak. Permintaannya pun selalu ada bahkan bisa meningkat seiring dengan meningkatnya juga aktivitas dan kesibukan masyarakat. 

Di tengah pandemi ini, banyak orang yang mulai mencoba untuk berbisnis termasuk juga dengan menjalankan usaha catering. Apalagi saat awal pandemi, orang-orang yang biasanya beraktivitas di luar kini harus kembali melakukan aktivitas di rumah. Akibatnya, beberapa dari mereka tidak sempat untuk memasak sehingga berlangganan catering bisa menjadi solusi praktis.

Peluang ini berhasil dimanfaatkan oleh Anton M. Sianipar dan Devi Maharani dengan membuka usaha di bidang catering yang diberi nama Catering Ambarawa. Seperti apa kisahnya?

Awal Membuka Usaha

Pertama kali membuka usaha catering adalah saat pandemi melanda. Tepatnya di Januari 2020, Anton M. Sianipar dan Devi Maharani memberanikan diri untuk membuka usaha catering.

Dengan skill memasak yang bisa dibilang baik dan dengan melihat peluang kebutuhan harian di sekitar mereka, Catering Ambarawa dibuka di depan Gerbang Kampus Universitas Negeri Malang, tepatnya di Jalan Ambarawa. Dari situ juga, nama catering ini muncul, karena mereka membuka usaha di Jalan Amabarawa.

Menghadirkan Banyak Menu yang Lezat

Di Catering Ambarawa sendiri, memiliki menu yang terbilang sangat banyak, tepatnya ada 42 menu yang dihidangkan secara berbeda di hari yang berbeda pula oleh usaha catering ini. 

“Kami punya 42 menu. Menu yang hits ada aneka dori dan ayam, sup ayam sawi pedas, sup sosis makaroni, dan varian sayuran yang lainnya. Dan juga salad buah yang super hits dari kami,” kata Anton M. Sianipar.

Selalu Dapat Gratis Ongkir

Dari banyaknya menu yang dihidangkan oleh Catering Ambarawa, berlimpah gratis ongkir jika kalian ingin pesan di sini. Untuk catering harian, kalian dapat memesan minimal order 50 ribu, sudah dapat gratis ongkir. Dan ada juga paket lauk yang gratis ongkir. Lunch box pun gratis ongkir.

Di bulan puasa kali ini, Catering Ambarawa juga merilis program paket yang gratis ongkir. kalian bisa menikmati menu di Catering Ambarawa dengan sajian yang fresh.

“Bahan fresh, selalu. Gak ada masakan yg dipanasi. Delivery juga dengan prokes. Plastik luar selalu disemprot dengan desinfektan yang food grade,” ujar Anton M. Sianipar.

Cara Pemesanan

Jika kalian ingin pesan menu makanan Catering Ambarawa, kalian harus memesan nasi kotak minimal 5 kotak. untuk catering harian kalian harus lebih baik saat H-2 untuk menjaga agar menu masih lengkap. Untuk menu hits, salad siap setiap hari. Masakan di Catering Ambarawa selalu siap untuk disajikan.

“Selain masakannya sip, satu hal service kami, FREE ONGKIR,” kata Anton M. Sianipar.

Tantangan Catering Ambarawa

Tantangan terbesar Catering Ambarawa adalah pandemi! Ketika baru buka dua bulan dan sedang ramai-ramainya, Covid-19 muncul. Mahasiswa yang menjadi target utama, semua pulang ke kota masing-masing dan kampus sepi. 

“Namun, 10 hari kemudian target market kami berubah dari mahasiswa ke kantor dan keluarga. Menu berubah total dan hanya melayani delivery. Kami menjadi Catering Ambarawa melayani aneka masakan rumahan yang spesial.” tutur Anton M. Sianipar.

Harapan Catering Ambarawa

Harapannya bisa meningkatkan layanan kami dan memuaskan semua customer. Rencananya, mendirikan home foody, khusus order lauk. Dan memperkenalkan Catering Ambarawa lebih luas lagi.

Kini, aneka menu lezat dari Catering Ambarawa ini bisa dipesan juga lewat ManisdanSedap.com

Merupakan bagian dari KLY (KapanLagi Youniverse) sebagai Digital Media Network, platform online ini bukan hanya memudahkan siapa saja untuk menemukan dan memesan menu PO dari berbagai daerah. ManisdanSedap.com hadir bagi pelaku UMKM kuliner dengan memajang jualannya, sekaligus menambahkan fitur yang memudahkan pembeli dan penjual saling berinteraksi. Mudah dan praktis meraih keuntungan, daftarkan usaha kuliner mu sekarang juga tanpa dipungut biaya.

Yuk PO Sekarang di ManisdanSedap!

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini