Liburan Sarat Edukasi dan Budaya di Desa Wisata Keciput Tanjung Kelayang

Oleh Gilar Ramdhani pada 16 Apr 2022, 09:00 WIB
Diperbarui 30 Apr 2022, 12:28 WIB
Ilustrasi Penyu
Perbesar
Ilustrasi penyu. (Shutterstock/Khunjompol)

Liputan6.com, Belitung Tanjung Kelayang di Kepulauan Bangka Belitung merupakan satu dari 10 Destinasi Pariwisata Prioritas Indonesia yang memiliki keunggulan geostrategis karena terletak di antara Indonesia dan negara-negara ASEAN.

Daya tarik Tanjung Kelayang bukan hanya dari keindahan pantai dan pulau Garuda lho. Di sini ada desa wisata yang menarik untuk dikunjungi, yaitu Desa Wisata Keciput yang berlokasi di Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung. 

Berkunjung ke Desa Wisata Keciput akan memberikan banyak pengalaman spesial bagi semua anggota keluarga. Pasalnya, ada banyak kegiatan yang sarat edukasi dan budaya tradisional yang kental sehingga bisa membuat jatuh cinta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Produk fesyen UMKM Tanjung Kelayang
Perbesar
Produk fesyen UMKM. (Shutterstock/Eddie Cheever)

Diantaranya, menonton tarian selamat datang daerah khas belitung yang dikenal Tari Sepen. Mengikuti kegiatan konservasi penyu sisik aik batu banyak, mempelajari kerajinan batu tulis hingga menjelajah wisata bahari dan keindahan bawah lautnya.

Buat kamu yang ingin lebih tahu seputar Desa Wisata Keciput dengan berbagai atraksi sarat edukasi dan budaya, yuk simak video wisata DiIndonesiaAja berikut ini.

 

(*)

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya