Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Wanita Pemilik Rambut Sepanjang 1,2 Meter Akhirnya Potong Rambut Setelah 19 Tahun

Top 3 Berita Hari Ini, wanita pemilik rambut panjang akhirnya potong rambut, polusi udara di dunia dan Kota Pontianak.

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 Berita Hari Ini tentang seorang wanita yang dijuluki Rapunzel di dunia nyata. Ia menjadi viral karena memilih memotong rambutnya. Rapunzel adalah karakter dalam dongeng klasik dari Jerman yang punya rambut sangat panjang.

Wanita bernama Vanessa Rasmusson tersebut viral setelah menunjukkan momen potong rambut menjadi pendek. Vanessa dikenal di TikTok karena memiliki rambut sepanjang 1,2 meter. Ibu dua anak ini juga tidak pernah potong rambut selama 19 tahun.

Meski begitu, Vanessa akhirnya memutuskan untuk memotong pendek rambut. Berita kedua yang banyak diminati adalah tentang polusi udara. Hampir semua orang di dunia dilaporkan menghirup udara yang tidak memenuhi standar.

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) telah mengeluarkan pembaruan data tentang kualitas udara di berbagai kota di dunia. Laporan terbaru Kualitas Udara Dunia IQAir 2021 dari WHO menyebutkan negara-negara paling berpolusi ini adalah negara-negara dengan konsentrasi PM2,5.

Dalam pantauan secara luas, polutan udara ini telah jadi salah satu kontributor penyakit, seperti asma, stroke, penyakit jantung, dan paru-paru. Berita ketiga yang banyak menarik perhatian adalah tentang ibu kota Kalimantan Barat, Pontianak. Kota ini dikenal sebagai Kota Khatulistiwa karena dilalui garis khatulistiwa.

Kota Pontianak dilalui oleh Sungai Kapuas dan Sungai Landak. Kedua sungai itu diabadikan dalam lambang Kota Pontianak. Kota Pontianak didirikan oleh Syarif Abdurrahman Alkadrie pada Rabu, 23 Oktober 1771 (14 Rajab 1185 H) yang ditandai dengan membuka hutan.

Tentu bukan itu saja hal-hal menarik dari Pontianak. Ketiga bahasan itu terangkum lengkap dalam Top 3 Berita Hari Ini. Berikut ulasannya.

Wanita Pemilik Rambut Sepanjang 1,2 Meter Akhirnya Potong Rambut Setelah 19 Tahun

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Salah satu bagian penting dari penampilan adalah rambut. Belum lama ini, seorang wanita yang dijuluki Rapunzel di dunia nyata menjadi viral karena memilih memotong rambutnya.

Rapunzel adalah karakter dalam dongeng klasik dari Jerman yang punya rambut sangat panjang.  Melansir Mirror, 4 April 2022, wanita bernama Vanessa Rasmusson tersebut viral setelah menunjukkan momen potong rambut menjadi pendek. Vanessa dikenal di TikTok karena memiliki rambut sepanjang 1,2 meter.

Selanjutnya…

Kualitas Udara Asia Tenggara Masuk Daftar Terburuk di Dunia, Indonesia Peringkat Berapa?

Polusi udara masih jadi masalah utama di banyak negara. Hampir semua orang di dunia dilaporkan menghirup udara yang tidak memenuhi standar. Dengan begitu, Badan Kesehatan PBB menyerukan tindakan untuk mengurangi penggunaan bahan bakar fosil yang menghasilkan polutan sehingga menyebabkan masalah pernapasan, aliran darah, bahkan jutaan kematian yang dapat dicegah setiap tahun.

Dilansir dari Japan Today, Kamis (7/4/2022), Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) telah mengeluarkan pembaruan data tentang kualitas udara di berbagai kota di dunia. Laporan terbaru Kualitas Udara Dunia IQAir 2021 dari WHO menyebutkan negara-negara paling berpolusi ini adalah negara-negara dengan konsentrasi PM2,5.

Selanjutnya...

6 Fakta Menarik Pontianak, Kota Khatulistiwa yang Punya Sungai Terpanjang di Indonesia

Pontianak adalah ibu kota provinsi Kalimantan Barat, Indonesia. Kota ini dikenal sebagai Kota Khatulistiwa karena dilalui garis khatulistiwa. Selain itu, kota ini juga memiliki julukan sebagai Kota Seribu Parit dan Pontianak Kota Bersinar.

Kota ini memiliki luas wilayah 107,82 km persegi, dengan penduduk pada 2021 berjumlah 672.440 jiwa. Di utara Kota Pontianak, tepatnya Siantan, terdapat Tugu Khatulistiwa yang dibangun pada tempat yang dilalui garis ekuator itu.

Selanjutnya…

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.