Sukses

#DiIndonesiaAja, Liburan Seru dan Sarat Budaya di Desa Huta Tinggi

Kemenpar juga menyediakan homestay hingga berbagai wisata sarat budaya yang dapat dinikmati di Desa Wisata Huta Tinggi.

Liputan6.com, Samosir Desa Huta Tinggi yang terletak di Kabupaten Samosir semakin dikenal sejak masuk dalam daftar desa wisata di Ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2021. Selain pesona lanskap yang memikat, Desa ini juga menawarakan kenanekaragaman budaya yang memesona. 

Untuk menuju ke tempat ini, kamu harus menyeberangi Danau Toba dari Pelabuhan Ajibata menuju ke Pelabuhan Ambarita. Ketika sampai di tempat ini, kamu akan disambut para kaum muda yang mengalunkan musik gondang Batak, lengkap dengan tariannya. Ya, sambutan itu merupakan tarian penyambutan tamu. 

Nah, ketika kamu berkunjung ke tempat ini, banyak aktivitas wisata yang bisa dilakukan. Mulai dari memasak masakan tradisional khas Batak hingga mengenal seni budaya Toba. 

Dan yang menjadi unggulan #DiIndonesiaAja adalah memerah susu kerbau dan menungganginya. Nantinya susu kerbau yang diperah setiap pagi akan dijadikan Dali ni Horbo yang menjadi makanan khas Desa Huta Tinggi.  

Selain itu, kamu juga harus tahu bahwa desa yang mendapat sejumlah fasilitas dari Kemenpar ini menyediakan homestay hingga berbagai wisata sarat budaya yang dapat dinikmati di Desa Wisata Huta Tinggi. 

Buat kamu yang berencana liburan dengan kearifan lokal, segera masukkan Desa Huta Tinggi ke daftar wisatamu. Jangan lupa untuk membeli beraneka ragam produk kreatif lokal, seperti tas, topi, dan baju berbahan ulos untuk dijadikan oleh-oleh. 

Dengan #BanggaBuatanIndonesia, artinya kamu juga membantu membangkitkan produktivitas para pelaku ekonomi kreatif.

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini