Sukses

Tips Belanja Nyaman di IKEA yang Buka Gerai Pertama di Mal Taman Anggrek

Gerai perabot rumah tangga IKEA akhirnya membuka toko perdananya di Mal Taman Anggrek.

Liputan6.com, Jakarta - Sepanjang 2022, IKEA Indonesia akan meluncurkan beberapa inisiatif, termasuk membuka IKEA Mall Taman Anggrek yang menjadi gerai pertama IKEA yang dibuka di pusat perbelanjaan. Fokusnya adalah seputar rangkaian produk anak-anak IKEA, hidup ramah lingkungan di rumah, produk Made in Indonesia, dan aksesibilitas.

Di hari ini, Kamis (7/4/2022), IKEA Mal Taman Anggrek atau MTA di Jakarta Barat akan secara resmi dibuka untuk publik. Pembukaan ini sesuai dengan visi mereka yaitu sesuai dengan visi IKEA Indonesia yaitu untuk memperluas aksesibilitas.

Para pelanggan setia IKEA yang tinggal di pusat kota Jakarta kini tak perlu pusing memikirkan ongkos serta waktu perjalanan yang jauh. Dengan begitu, beragam inspirasi dan solusi perabot rumah tangga sekarang jadi lebih mudah dijangkau.

"Ini jadi city store pertama kita dan pertama kali juga kita buka di mal. Sebelumnya, gerai kita kan di gedung sendiri dan baru kali ini ada di mal. Kita sudah lama survei buat memilih mal apa yang dinilai paling cocok untuk gerai kita," jelas Dyah Fitrisally, Country Marketing Manager IKEA Indonesia saat dijumpai di Mal Taman Anggrek, Jakarta Barat, Rabu, 6 April 2022.

"Menurut kita di mal ini yang paling cocok. Lokasinya termasuk strategis, cukup dekat dengan mereka yang datang dari Jakarta Utara, lalu dari pusat dan selatan juga nggak terlalu jauh. Kalo yang dari luar kota bisa lewat jalan bebas hambatan yang ada di kawasan mal ini. Kendaraan umum juga cukup banyak yang melewati tempat ini," sambungnya.

IKE MTA merupakan toko atau gerai keenam IKEA Indonesia dan yang pertama berada di dalam mal. Buat Anda yang ingin segera mengunjungi gerai IKEA di MTA, ada beberapa tips berbelanja di sana yang bisa diikuti agar pengalaman Anda menyenangkan.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Mengukur Ruangan

Persiapan menjadi hal penting sebelum Anda belanja ke IKEA MTA, karena akan memudahkan dalam memenuhi kebutuhan yang sesuai dengan rumah atau hunian Anda. Sebelum berangkat, Anda bisa mencari informasi lebih lanjut tentang rumah dan produk yang ingin dibeli di IKEA.co.id.

Dengan mengunjungi laman tersebut, Anda dapat membuat list item yang ingin dibeli, merancang rencana desain dan interior ruangan untuk dicetak dan dibawa saat berkunjung ke IKEA MTA. Satu lagi persiapan yang tak kalah penting, jangan lupa untuk mengukur ruangan Anda

Mengukur ruangan yang otentik ini akan membantu menyesuaikan beragam perabot yang akan dibeli. Anda bisa mencatatnya di kertas, di ponsel atau juga menggunakan tali rafia agar ukurannya lebih pasti lagi.

Setelah serangkaian persiapan mulai dari membuat list kebutuhan serta merancang desain versi Anda, Anda bisa langsung mengunjungi gerai IKEA MTA. Sesampainya di sana dan masuk ke area IKEA, Anda bisa menemukan inspirasi dari berbagai room set yang ada di sana. 

 

3 dari 4 halaman

Tempat Makan

Gerai tersebut menampilkan room set yang desainnya terinspirasi dari kondisi kehidupan masyarakat pusat kota Jakarta untuk menjawab semua kebutuhan mereka. Ada yang didesain untuk keluarga kecil, keluarga besar maupun yang rumahnya berukuran kecil atau tidak terlalu besar.

Tak perlu bingung, Anda bisa langsung mencari furnitur dan barang menarik lainnya ketika menjelajahi area toko. Setelah mengelusuri lantai room set, Anda bisa naik ke Market Hall yang terdapat di lantai 4F.

Ambil kereta atau tas belanja besar untuk memudahkan dalam membawa perabot.  Kalau Anda merasa haus atau lelah mengitari IKEA dan memerlukan asupan energi, ada tiga tempat makan yang bisa dipilih, yakni Bistro Swedia, Kafe Swedia, dan Restoran Swedia.

Tempat ini juga bisa jadi pilihan untuk berbuka puasa baik sendiri, bersama keluarga atau teman. Menu khas Swedia yang populer di IKEA pasti tersedia, termasuk swedish meatballs alias bola-bola daging ala Swedia.

4 dari 4 halaman

Sepatu yang Pas

Selain menyediakan layanan cash and carry, IKEA Mal Taman Anggrek juga menyediakan layanan belanja online to offline. Jadi, Anda bisa langsung melihat inspirasi dari IKEA dan memesannya secara online.

Pesanan itu dapat diantar ke Click and Collect yang berada di P1 basement Mal Taman Anggrek. Anda juga bisa menggunakan layanan antaran ke Pick-up Point IKEA terdekat dari rumah Anda, terlebih lagi untuk frunitur besar, gratis tanpa tambahan biaya.

Di IKEA MTA Anda juga bisa mengganti pilhan barang yang dibeli. IKEA Indonesia akan meningkatkan layanannya dengan memperpanjang kebijakan pengembalian dari 30 hari menjadi 90 hari. Jadi, simpan baik-baik struk belanja Anda karena siapa tahu akan dimanfaatkan nantinya.

Satu lagi tips yang mungkin terkesan kurang penting tapi sebenarnya cukup efektif dan membuat Anda merasa sedikit lebih nyaman. Anda sebaiknya memakai sepatu yang nyaman dan lebih memudahkan kita dalam bergerak. Di gerai berlantai dua dengan luas total 9.400 meter persegi, tentunya akan terasa lebih nyaman dengan mengenakan sepatu yang pas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.