Sukses

Penumpang Pesawat Nekat Masturbasi di Tengah Penerbangan, Disanksi Larangan Terbang Seumur Hidup

Penumpang pesawat pria itu mengaku sudah bertanya kepada penumpang perempuan di sebelahnya apakah ia keberatan bila ia melakukan masturbasi di pesawat.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang penumpang pesawat pria disanksi tak boleh terbang seumur hidup menggunakan maskapai Southwest Airlines. Hukuman itu dijatuhkan setelah ia terbukti melakukan masturbasi di dalam penerbangan, di samping seorang penumpang perempuan.

Pria bernama Antonio Sherrodd McGarity disebut menurunkan celananya dan melakukan masturbasi setidaknya empat kali dalam penerbangan dari Seattle menuju Phoenix. Dia tampaknya memulai perilakunya yang tidak pantas sejak awal penerbangan berdurasi tiga jam itu pada Sabtu, 3 April 2022, menurut pengaduan pidana yang diperoleh oleh Daily Beast.

"McGarity duduk di kursi 11F dan saksi perempuan duduk di kursi 11E," demikian keluhan tertulis yang tercatat, dikutip dari laman Metro UK, Rabu, 6 April 2022.

"Tak lama setelah pesawat mengudara dan ketika pesawat berada di udara, McGarity memperlihatkan penisnya dengan menurunkan celananya dan mulai masturbasi," sambung pernyataan dalam dokumen itu.

Penumpang perempuan itu lalu mengambil sejumlah foto McGarity yang berbuat asusila. Ia kemudian melaporkannya kepada awak kabin ketika McGarity tertidur setelah masturbasi selama sekitar sejam.

Pramugari kemudian membolehkannya untuk pindah kursi. Setelah pesawat mendarat di Phoenix, penumpang perempuan itu melaporkan kejadian tak menyenangkan di pesawat yang dialaminya kepada polisi.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Pengakuan Pelaku

Saksi perempuan itu mengaku kepada polisi bahwa McGarity melakukan masturbasi empat kali. FBI turun tangan dengan memeriksa McGarity yang mengakui aksi tak senonohnya itu.

"McGarity mengaku dia bertanya kepada saksi perempuan itu apakah dia keberatan bila ia melakukan masturbasi," jelas pernyataan dalam dokumen tersebut.

"Menurut McGarity, saksi perempuan itu mengangkat tangannya ke udara dan berkata, "itu tidak masalah"."

 

3 dari 5 halaman

Tak Merasa Bersalah

McGarity mengira ungkapan penumpang perempuan itu sebagai tanda ia tak terganggu dengan aksi masturbasinya. Ia bahkan tak berpikir hal itu salah.

Dalam dokumen itu pula, McGarity mengakui tindakannya tidak wajar. Ia pun menghadapi tuntutan federal.

4 dari 5 halaman

Tanggapan Maskapai

Sementara menunggu proses peradilan, maskapai Southwest Airlines lebih dulu memberinya sanksi. Ia dilarang terbang menggunakan maskapai itu seumur hidup.

"Situasi itu dilaporkan kepada awak kabin dalam penerbangan, dan kapten kemudian mengontak penegak hukum untuk menyambutnya saat mendarat," kata juru bicara maskapai itu. 

"Kami segera menempatkan penumpang di Daftar Larangan Terbang kami, yang mengakibatkan larangan seumur hidup untuk bepergian di Southwest."

5 dari 5 halaman

Penumpang Pesawat Wajib Isi e-Hac

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.