Sukses

Kolaborasi Jaringan Hotel dan OTA untuk Mudahkan Wisatawan Cari Hotel di 13 Negara

Sebagai operator dengan hampir 380 hotel, Accor meyakini ini adalah momen yang tepat untuk meluncurkan kemitraan distribusi dengan Traveloka.

Liputan6.com, Jakarta - Sudah dua tahun pandemi Covid-19 melanda. Sejumlah sektor usaha seperti pariwisata termasuk perhotelan terkena dampaknya. Tingkat hunian di hotel sempat menurun tajam karena sebagian besar masyarakat harus lebih banyak berada di rumah.

Kini situasinya sudah agak berbeda. Sektor pariwisata perlahan kembali membaik seiring berbagai pelonggaran aturan mobilitas. Semua pelaku usaha pariwisata berlomba-lomba bangkit dengan berbagai macam strategi terbaik demi memikat para konsumennya.

Salah satunya adalah operator hotel di Asia Tenggara, Accor.  Mereka baru saja mengumumkan kerja sama dengan Traveloka, dalam acara konferensi pers Global Distribution Partnership, di Hotel Raffles, Jakarta Selatan, pada Senin, 4 April 2022.

Kerja sama ini dilakukan untuk memudahkan tamu dalam mengakses hotel-hotel Accor yang berada di 13 negara. Kolaborasi ini memberikan penawaran yang kompetitif serta kemudahan pembayaran yang ditawarkan oleh Traveloka.

"Ini adalah hari yang sangat penting, karena Accor sangat bangga kerja sama dengan Traveloka yang menjadi andalan. Ini membanggakan, karena Traveloka sudah mendunia, namun asal dari perusahaan ini adalah Indonesia," kata Kerry Healy, Chief Commercial Officer Accor Southeast Asia, Japan & South Korea, dalam keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com.

Kerry menambahkan, Accor adalah operator hotel internasional terbesar di Asia Tenggara dengan hampir 380 hotel. Dengan perjalanan internasional yang akan kembali normal dalam waktu dekat pada tahun ini, mereka percaya ini adalah momen tepat untuk meluncurkan kemitraan distribusi dengan Traveloka.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Mitra Utama

"Mereka ini akan menjadi distributor dan mitra utama untuk mendukung langkah kami yang berkembang di seluruh Indonesia dan mendorong wisatawan keluar ke pasar lain di Asia Tenggara dan sekitarnya," terang Kerry.

Sebagai online travel agent atau OTA, Traveloka pun punya harapan sendiri.

"Pariwisata saat ini sudah mulai bangkit, maka Traveloka berusaha untuk berkontribusi. Dengan cara bekerja sama dan berkolaborasi dengan Accor, setelah dua tahun bergulat dengan pandemi, akhirnya terjadilah kerja sama yang begitu luar biasa ini," tutur Alfan Hendro selaku Chief Operating Officer Traveloka.

3 dari 5 halaman

Petualangan Baru

"Sebagai lifestyle superapp, kami merevolusi layanan gaya hidup untuk jutaan pengguna, mendefinisikan ulang cara mereka hidup, bermain, dan menemukan petualangan baru di halaman belakang mereka sendiri dan di seluruh dunia," lanjutnya.

Mereka juga yakin kolaborasi ini bisa menjadi pendorong bisnis hospitality dari Traveloka untuk berkembang di Asia Tenggara. Tentunya dengan menyediakan layanan terbaik untuk para penggunanya.

4 dari 5 halaman

Pilihan Lengkap

"Kerja sama ini antara Accor dan Traveloka menyajikan pilihan yang semakin lengkap untuk tamu-tamu kita. Dan memberi kesempatan Traveloka dan Accor melanjutkan kerja sama lebih erat lagi misalnya dalam bentuk promosi yang khusus untuk tamu kita bersama," ujar Alfan.

Usai penandatanganan kerja sama, ia menyebut akan banyak nilai yang dihadirkan untuk para konsumen atau turis yang berada di Indonesia ataupun Asia Tenggara. Konsumen juga akan berkesempatan memilih lebih banyak kamar dan tarif berbeda dari sejumlah properti yang dioperasikan Accor.

5 dari 5 halaman

Tarif Kamar Hotel Karantina Mandiri

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.