Sukses

Bedah Gaya Suho EXO di Video Musik Grey Suit

Grey Suit merupakan title track sekaligus tajuk mini album Suho EXO yang dirilis setelah wajib militer.

Liputan6.com, Jakarta - Suho EXO resmi comeback dengan merilis album Grey Suit, sekaligus video musik title track berjudul serupa pada Senin (4/4/2022). Chorus lagu bernuansa progresive rock dengan tambahan instrumental sentimental ini sempat memberi ketegangan pada para penggemar sebelum rilis, lapor PinkVilla.

Liriknya berbicara tentang Suho yang kehilangan warna setelah cinta dalam hidupnya pergi. Juga, bagaimana dua dunia itu kontras dan ia lebih suka bersama si pujaan hati daripada mengalami dunia tidak berwarna.

Video musik itu pun menunjukkan dua sisi dirinya: anak lelaki patah hati dan pria yang emosional. Lelaki patah hati itu awalnya masih memiliki warna di dunianya, yang secara dramaris berubah jadi abu-abu ketika si gadis pergi.

Dengan gaya balada khas SM Entertainment, agensi Suho, vokal leader EXO ini berpadan dengan gitar listrik, drum, dan bass yang menciptakan nuansa yang sama sekali baru. Representasinya juga tentu tidak lepas dari potongan mode sepanjang video berdurasi empat menit 16 detik tersebut.

Di scene pembuka di lahan parkir atap bangunan, Suho tampak kasual dengan padanan jeans, kaus putih bersama leather jacket, dan boots hitam. Kalung panjangnya jadi aksesori pelengkap.

Bingkai gambar berpindah ke Suho yang berada di sebuah ruangan. Masih dengan jeans, namun kali ini dalam potongan baggy ripped, ia memadukannya dengan kemeja flanel. Cincin dan cat kuku hitamnya pun jadi pernyataan gaya yang sulit dilewatkan.

Ia pun tidak meninggalkan gaya busana lebih rapi saat memakai setelan jas berwarna gelap. Tampilan neat itu dipadukan bersama atasan berupa kemeja putih. Rambut pemilik nama asli Kim Jun Myeon ini pun ditata ke belakang, menyesuaikan gaya busananya yang lebih formal.

Sebelumnya, pada 14 Maret 2022, Suho telah merilis dua teaser untuk comeback perdana setelah wajib militer. Mini album ini menandai perjalanan solonya yang kedua setelah dua tahun lalu merilis Self-Portrait.

Total ada enam lagu dalam rilisan teranyar: Grey Suit, Morning Star, Hurdle, Decanting, Bear Hug, dan Moment. Secara keseluruhan, nuansa mini album ini dibuat hangat dengan vokal manis Suho EXO.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Teaser

Pada 20 Februari 2022, SM Entertainment mengejutkan EXO-L, sebutan penggemar EXO, dengan comeback teaser Suho setelah selesai wamil. Tema video mengambil latar di hutan yang menjulang dengan latar belakang hitam putih. Gambar jam antik, lemari, dan setelan abu-abu mengisyaratkan konsep baru yang diambil Suho.

Idol 30 tahun ini juga sempat live untuk "Resume SUHO untuk EXO-L Inc." di saluran YouTube EXO pada 19 Februari 2022. Kala itu, ia berkomunikasi dengan penggemar, membuat mereka bersemangat untuk kembalinya ia.

3 dari 5 halaman

Jadwal Pertama Usai Wamil

Jadwal pertama Suho EXO setelah usai wamil itu mengkonseptualisasikan format zaman baru dari wawancara virtual untuk suatu pekerjaan. Di sini, mereka yang tergabung diharapkan untuk melakukan aktivitas menyenangkan, seperti menulis resume, perkenalan diri, tanya jawab acak, dan pojok misi.

Suho secara resmi menyelesaikan tugas pelayanan sosialnya pada 14 Februari 2022 dan para penggemar menyambutnya dengan gerakan hangat melalui tagar #SuHomecoming dan lebih banyak lagi di seluruh dunia. Artis itu juga menulis surat manis sekembalinya ia, berbicara tentang kerinduan pada penggemar dan bagaimana ia bermimpi untuk mengadakan konser.

4 dari 5 halaman

Video Musik B-Side

Kala itu, Suho EXO juga mengungkap telah mempersiapkan hadiah, yang sekarang ditebak penggemar sebagai mini album terbarunya. Tayangan itu pun diakhiri dengan moto khas EXO, "We are one. Let's love."

Suho merupakan penyanyi, penulis lagu, dan aktor Korea Selatan. Di luar karier musiknya, Suho juga telah membintangi berbagai drama televisi dan film seperti One Way Trip (2016), The Universe's Star (2017), Rich Man (2018), Middle School Girl A (2018), dan How Are U Bread (2020).

Terkait karya terbarunya, Suho berencana merilis video musik untuk B-Side Hurdle pada 7 April mendatang.

5 dari 5 halaman

Infografis Pesona K-Pop Mendamaikan Korea

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.