Sukses

Ada Playground dan Perpustakaan di Kamar Anak Shireen Sungkar yang Baru Direnovasi

Shireen Sungkar dan Teuku WIsnu sengaja membuat playground di rumah agar ketiga anak mereka bisa bermain dengan senang dan makin betah di rumah.

Liputan6.com, Jakarta - Rumah Shireen Sungkar dan Teuku Wisnu akhirnya selesai direnovasi setelah 14 bulan lamanya. Rumah tersebut merupakan rumah dari Teuku Wisnu saat masih lajang.

Awalnya hanya ingin mengubah interior, ternyata hampir semuanya dibongkar dan direnovasi. Shireen dan Wisnu diketahui merenovasi lebih dari 70 persen rumahnya dan berjalan selama kurang lebih 14 bulan.

Tentunya hunian pasangan selebritas ini jadi jauh lebih mewah dari sebelumnya, termasuk kamar anak untuk ketiga buah hati mereka, Hawwa, Adam, dan Shafiyyah atau Sofia. Tidak setengah-setengah, Shireen dan Wisnu memberikan yang terbaik bagi anak-anak mereka.

Kamar didesain senyaman mungkin dengan konsep unik dan lucu.  Selain itu, pasangan ini juga membuatkan sebuah playground khusus.

Berbagai wahana seperti panjat tebing, mandi bola, dan perosotan ada di sana. Dengan begitu ketiga putra-putri mereka bisa bermain dengan senang dan makin betah di rumah.

Informasi itu diketahui dari unggahan di kanal Youtube ‘The Sungkars’ tentang kamar baru anak-anak Shireen dan Wisnu pada Minggu, 3 April 2022.  Area khusus anak-anak berada di lantai dua, termasuk pula playground atau tempat bermain.

Mereka sengaja membuat ruang bermain khusus supaya ketiga anak mereka bisa bebas beraktivitas. Selain itu bisa untuk melatih motorik mereka lebih baik lagi. 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Warna dan Hobi

Bak playground yang biasa ditemui di mal, ruangan ini tak hanya diisi mainan dan buku bacaan, tapi juga arena bermain berukuran besar lengkap dengan kolam bola. Ada juga panjat dinding untuk melatih gerak motorik mereka.

Selain itu, tampak berbagai mainan Hawwa dan Adam yang tersusun rapi di rak. Ruangan ini terlihat luas dengan perpustakaan kecil dan TV LED untuk menonton.

"Kita mau membiasakan anak-anak suka baca buku dari kecil. Temanya apa saja, terutama buku yang pas buat anak-anak," kata Shireen.

Beralih ke kKamar Hawwa, kamar itu  terlihat didominasi nuansa pink-putih dengan konsep simpel. "Kalau warna sama konsepnya memang dari aku sama orang interior. Aku juga cari tahu anak-anak aku sukanya sama warna, hobinya apa. Jadi buat yang kamar anak cewek aku pilih warna pink," terang Shireen yang melakukan tur rumah barunya bareng kakaknya, Zaskia Snngkar.

3 dari 5 halaman

Belum 100 Persen

Sebelumnya, kamar itu ditempati oleh Hawwa dan Shafiyyah. Tapi setelah rumah direnovasi, masing-masing dari mereka jadi punya kamar sendiri.

"Ini belum selesai seratus persen jadi, banyak barang-barang di kamar Hawwa yang belum terpasang, seperti meja belajar dan karpet," sambung Shireen.

Sementara itu, kamar Adam bernuansa astronaut karena menurut Shireen, putra sulungnya itu sangat menyukai berbagai hal tentang angkasa luar. Shireen menuturkan jika kamar putranya lebih kecil dan simpel karena jarang menghabiskan waktu di kamar.

4 dari 5 halaman

Ada Bathtub di Kamar Mandi

Satu lagi adalah kamar Sofia. Kamar ini juga bernuansa serba pink dan dulunya kamar ini merupakan tempat gym.  Tampak luas, kamar anak ketiga Shireen ini juga dilengkapi dengan kamar mandi dalam.

Tak berbeda jauh dengan kamarnya, ruangan ini juga kental dengan nuansa pink. "Di sini ada kamar mandi dalam, ada bath tub-nya juga, ya maklum anak-anak memang suka main di bak mandi makanya dibikin agak besar," terang Shireen.

Di kamar mandi tersebut juga ada lemari khusus untuk menyimpan berbagai perlengkapan mandi dan kamar mandi.

Menariknya lagi, ketiga kamar anak Shireen dan Wisnu ini ikut didesain oleh suami Zaskia, Irwansyah. "Ini sebenarnya belum selesai semua, masih ada beberapa peralatan yang belum datang kayak kursi dan meja belajar, jadi nanti kita tata ulang lagi sedikit," pungkas Shireen.

5 dari 5 halaman

Serba-serbi Rumah Ramah Lingkungan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.