Sukses

6 Fakta Menarik Roh Jeong Eui, Debut di Usia 10 Tahun dan Jadi MC Baru Inkigayo

Roh Jeong Eui pernah memerankan karakter Park Shin-hye kecil dalam drama Pinnochio pada 2015.

Liputan6.com, Jakarta - Program musik mingguan di Korea Selatan SBS Inkigayo telah memilih tiga MC baru. Mereka adalah Yeonjun TXT, Roh Jeong Eui, dan aktor Seo Bum Jun. Program acara SBS Inkigayo memang memiliki sistem rotasi khusus setiap tahunnya.

Roh Jeong-Eui, melalui akun Instagram miliknya beberapa hari lalu, memperlihatkan kebersamaan dengan Yeonjung TXT dan Seo Bum Jun. Menurut laporan ekslusif JTBC, ketiga bintang ini menggantikan posisi Jihoon TREASURE, Sungchan NCT, dan Yujin IVE yang mengundurkan diri.

Roh Jeong Eui lahir di Seongnam, Gyeonggi-do, Korea Selatan, pada 31 Juli 2001. Ia memiliki kakak perempuan yang menikah dengan pemain bisbol Korea Kim Jin Hyung, dilansir dari laman en.kepoper.com.

Saat ini, ia sedang menyelesaikan kuliah di Departemen Teater dan Film di Universitas Hanyang, Korea.  Dia membuat debut aktingnya melalui peran kecil dalam drama Bachelor's Vegetable Store.

Ia juga pernah memerankan karakter Park Shin-hye kecil dalam drama Pinnochio pada 2015. Bukan itu saja, dilansir dari beragam sumber, berikut enam fakta menarik seputar Roh Jeong Eui.

1. Debut di Usia 10 Tahun

Roh Jeong Eui mengawali kariernya di dunia akting di usia yang sangat muda. Debut aktingnya melalui peran kecil dalam drama Bachelor's Vegetable Store pada 2011.

Dalam drama tersebut, Roh Jeong Eui yang baru berusia 10 tahun memainkan versi anak dari Han Tae In (Lee Se Young). Di tahun yang sama, Roh Jeong Eui membintangi film perdananya, I Am a Dad.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

2. Peran Utama Perdana

Roh Jeong Eui mendapatkan peran utama pertamanya melalui drama The Great Show dan berperan sebagai Han Da Jung. Drama ini menceritakan tentang seorang mantan politisi bernama Wi Dae Han (diperankan Song Seung Heon) yang mengadopsi seorang remaja dan tiga saudara kandungnya ketika ibu mereka meninggal dunia.

Dalam drama tersebut, karakter Roh Jeong Eui, Han Da-jung, adalah seorang gadis remaja yang memiliki tiga saudara kandung. Dia awalnya yakin bahwa Wi Dae Han adalah ayah kandungnya karena pernah berhubungan satu malam dengan ibu mereka.

3 dari 5 halaman

3. Manajemen Namoo Actors

Roh Jeong Eui saat ini tergabung dalam manajemen Namoo Actors, rumah dari sejumlah aktor dan aktris terkenal. Deretan selebritas yang pernah bernaung di agensi ini mulai dari Lee Jun Ki, Song Kang, Yoo Jun Sang, Park Eun Bin, Lee Yoon Ji, hingga Seohyun Girls' Generation/SNSD.

Selama berada di Namoo Actors, Roh Jeong Eui telah membintangi banyak proyek akting seperti Dream High 2, Angel Eyes, Pinocchio, Live Up to Your Name, Witch at Court, Kill It, The Great Show, 18 Again hingga Our Beloved Summer.

4. Drama 18 Again

Nama Roh Jeong Eui mulai dikenal luas setelah bermain di drama 18 Again. Dalam drama ini, dia memerankan Hong Shi Ah, salah satu anak kembar Jung Da Jung (Kim Ha Neul) dan Hong Dae Young (Yoon Sang Hyun).

Akting Roh Jeong Eui sebagai anak SMA pemberontak sukses menarik perhatian pemirsa. Aktingnya dengan aktor muda lain seperti Ryeo Un, Lee Do Hyun, Hwang In Yeop dan Choi Bomin juga menuai banyak pujian. 

4 dari 5 halaman

5. Melambung di Our Beloved Summer

Penampilan hit lain dari Roh Jeong Eui ditandai melalui drama Our Beloved Summer. Drama yang dibintangi Choi Woo Shik dan Kim Da Mi ini memang sangat populer secara global.

Dalam Our Beloved Summer, Roh Jeong Eui berperan sebagai NJ, seorang idol papan atas yang juga merupakan teman Choi Ung (Choi Woo Shik) yang diam-diam jatuh cinta padanya. NJ selalu berusaha tampil mencolok dengan rambut pirangnya. Bisa dibilang, drama ini berhasil membuat nama Roh Jeong Eui lebih dikenal lagi.

6. MC Baru Inkigayo

Roh Jeong Eui siap menunjukkan pesonanya yang berbeda sebagai MC baru Inkigayo. Dia akan ditemani Yeonjun TXT dan aktor Seo Bum June.

Produser Inkigayo mengungkapkan alasan memilih Roh Jeong Eui. Salah satunya, dia tahu betul kalau Roh Jeong Eui sangat menyukai K-Pop dan pernah bermimpi menjadi seorang penyanyi saat SMA.

Ia bahkan diyakini akan menjadi maskot Inkigayo dengan kepribadian dan energinya yang ceria. Roh Jeong Eui, Yeonjun, dan Seo Bum June tampil pertama kali di Inkigayo pada 3 April 2022.

5 dari 5 halaman

Deretan Prestasi Mendunia Artis Korea

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.