Sukses

Tur ke Gedung Putih Kembali Dibuka 15 April 2022

Untuk mengikuti tur ke Gedung Putih, pengunjung wajib reservasi.

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu gedung paling penting di Washington D.C., yakni Gedung Putih siap dibuka kembali untuk umum. Pembukaan gedung ini setelah hiatus selama dua tahun terakhir akibat pandemi Covid-19.

Dikutip dari Travel and Leisure, Minggu (3/4/2022), Gedung Putih dijadwalkan untuk membuka kembali pintunya untuk umum pada 15 April 2022, menurut pemerintah federal. Untuk tur ke Gedung Putih, pengunjung wajib reservasi terlebih dahulu melalui pegawai negeri sipil.

Selain Gedung Putih, Gedung Capitol telah dibuka untuk umum pada Senin, 28 Maret 2022 dengan kuota terbatas. Pengunjung juga perlu reservasi online sebelum berkunjung ke gedung ini.

Pembukaan kembali Gedung Capitol minggu ini telah menandakan perubahan setelah pandemi Covid-19. Tur telah dilanjutkan, situs pemerintah mencatat bahwa "Pusat Pengunjung Capitol tidak menerima reservasi tur saat ini. Tur dalam jumlah terbatas mungkin tersedia melalui kantor senator atau perwakilan Anda."

Menurut Mayjen William Walker, sersan DPR, dan Dr. Brian Monahan, dokter di Capitol, tur akan dibatasi hingga 15 orang. Tur juga akan dipimpin oleh anggota atau staf bagi mereka yang telah mendaftar terlebih dahulu dan kelompok sekolah.

Sama seperti Gedung Capitol, semua tur Gedung Putih gratis. Namun, tur harus dijadwalkan melalui anggota Kongres dan Koordinator Tur Kongres mereka dalam waktu 21--90 hari dari tanggal tur yang diminta.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Jadwal Tur Gedung Putih

Tur Gedung Putih akan dibuka mulai pukul 08.00--12.30 pada Jumat dan Sabtu, kecuali hari libur federal. Terkait pembukaan tur, Gedung Putih merilis pernyataan.

"Gedung Putih akan terus memantau situasi COVID-19 dengan panduan berdasarkan rekomendasi dari CDC, dan pejabat kesehatan masyarakat lainnya dan ahli medis, dan berhak untuk menyesuaikan ketersediaan tur umum yang diperlukan untuk mematuhi pedoman kesehatan terbaru," bunyi pernyataan itu.

3 dari 5 halaman

Masker Tidak Wajib

Masker tidak akan diperlukan dalam tur, tetapi akan "tersedia saat memasuki kompleks Gedung Putih bagi mereka yang memilih untuk memakainya." Selain itu, pengunjung harus tetap di rumah jika mereka dinyatakan positif COVID-19, memiliki gejala COVID-19, atau jika mereka telah kontak dekat dengan seseorang yang dikonfirmasi atau diduga menderita COVID-19 dalam 10 hari terakhir.

Gedung Putih sebagian besar tertutup untuk umum sejak pandemi Covid-19 dimulai. Pejabat mencoba untuk melanjutkan tur umum pada September 2020, tetapi itu berlangsung sebentar.

4 dari 5 halaman

Kunjungan Tur

Tur termasuk kesempatan untuk masuk ke sejarah Washington D.C.. Pengunjung bisa melihat China Room yang merupakan rumah bagi peralatan makan resmi mantan presiden.

Pengunjung juga bisa ke State Dining Room tempat makan formal dengan kepala negara yang berkunjung diadakan. Bagi mereka yang belum bisa ke Gedung Putih, masih bisa melihat bangunan bersejarah itu melalui tur virtual dengan Google Arts & Culture.

5 dari 5 halaman

[INFOGRAFIS] Film-Film di Hari Kemerdekaan Amerika Serikat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.