Sukses

Beyonce Kenakan Kalung Berlian Termahal Tiffany & Co.

Beyonce menjadi orang pertama yang mengenakan kalung berlian termahal dari brand perhiasan Tiffany & Co.

Liputan6.com, Jakarta - Penampilan penyanyi Beyonce selalu berhasil mencuri atensi publik. Seperti ketika pelantun Love on Top ini menjadi orang pertama yang mengenakan kalung berlian termahal Tiffany & Co., salah satu brand ternama perhiasan.

Dikutip dari People, Minggu (3/4/2022), Beyonce memakai kalung berlianitu saat menghadiri afterparty Oscar di Chateau Marmont di Los Angeles, California. Ajang Academy Awards 2022 ini sebelumnya terlaksana pada Minggu, 27 Maret 2022, waktu setempat.

Kalung yang dikenakan Beyonce dikenal sebagai "The Historic 1939 World's Fair Necklace". Kalung Tiffany & Co. ini menampilkan lebih dari 80 karat Empire Diamond dan jadi perhiasan termahal yang pernah dibuat oleh brand tersebut.

Itu hanya dikalahkan oleh 128,54 karat Tiffany Diamond, yang tidak ditawarkan oleh Tiffany & Co. untuk dijual. Kalung ini dilabeli sebagai "tak ternilai", menurut WWD.

Menurut Tiffany & Co., perusahaan itu menata ulang karya tersebut. Pihaknya "memodernisasi desain aquamarine asli dengan berlian oval yang sempurna di bagian dalam lebih dari 80 karat, warna D."

Pembuatan ulang World's Fair Necklace, Tiffany & Co. mewakili "warisan desain perhiasan yang inovatif" dari merek tersebut. Selain itu, Empire Diamond juga dapat dipakai sebagai cincin bertatahkan berlian, yang menurut catatan Tiffany and Co. menjadikannya "dapat diubah secara unik".

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Gaun Beyonce

Usai gelaran Oscar, Beyonce membagikan pilihan potret dirinya menjadi mengenakan kalung tersebut dalam unggahan Instagram. Ia memamerkan gaunnya yang dirancang oleh Celia Kritharioti.

Gaun itu dibuang dari kain mesh tembus pandang dan manik-manik yang ditempatkan secara strategis. Tampilan ini mengingatkan pada gaun Givenchy Haute Couture di Met Gala 2015.

3 dari 5 halaman

Tuai Pujian

Gaun butt-baring menampilkan satu lengan dan celah setinggi paha. Meski Beyonce membagikan potret tanpa keterangan, namun para penggemar setia telah memenuhi kolom komentar dengan beragam tanggapan.

"Ini duniamu dan kita semua tinggal di dalamnya," tulis seorang warganet. "Kamu cantik, kamu akan menjadi ikon dengan penampilan cantik juga!" lanjut warganet lainnya.

 
4 dari 5 halaman

Kalung Berlian Ikonik

Dilansir dari USA Today, 24 Agustus 2021, Beyonce mengenakan Tiffany Diamond 128,54 karat yang ikonik dan jadi perempuan keempat yang memakai kalung berlian tersebut. Kalung berlian itu disebut senilai lebih dari 30 juta dolar AS atau setara Rp431 miliar.

Perempuan pertama yang mengenakan kalung itu adalah sosialita Mrs. E. Sheldon Whitehouse pada 1957 dan Audrey Hepburn pada 1961 saat mempromosikan Breakfast at Tiffany's. Kalung berlian itu juga dikenakan oleh Lady Gaga di perhelatan Academy Awards 2019.

Saat itu, Lady Gaga tampil dalam balutan gaun serba hitam lengkap dengan sarung tangan warna senada. "Beyonce dan JAY-Z adalah lambang dari kisah cinta modern," kata Alexandre Arnault, wakil presiden eksekutif produk dan komunikasi Tiffany dalam sebuah pernyataan.

Ia melanjutkan sebagai mereka yang selalu berdiri untuk cinta, kekuatan dan ekspresi, pihkanya tidak dapat memikirkan pasangan yang lebih ikonik dan yang lebih wakili nilai-nilai Tiffany. Mereka merasa terhormat memiliki Beyonce dan Jay-Z sebagai bagian dari keluarga Tiffany.

 
5 dari 5 halaman

Infografis Tren Perawatan di Klinik Kecantikan Tahun 2022

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.