Sukses

Hotel Patah Hati di Inggris Layani Perempuan yang Ingin Sembuh dari Putus Cinta

Hotel patah hati berdiri di Inggris dengan nama The Heartbreak Hotel melayani perempuan agar sembuh dari putus cinta.

Liputan6.com, Jakarta - Putus cinta bisa membuat seseorang patah hati yang sangat mendalam. Namun jika Anda baru saja patah hati, maka hotel baru di Norfolk, Inggris ini bisa menjadi alternatif, namanya The Heartbreak Hotel.

Hotel tersebut dibuka pada akhir 2021 dan melayani perempuan yang ingin sembuh dari putus cinta. Selama tinggal tiga hari, mereka akan mengambil bagian dalam campuran istirahat, relaksasi, dan yoga di lingkungan yang indah, serta ditambah dosis terapi kelompok yang sehat, dilansir dari laman Euro News, Sabtu, 2 Maret 2022.

Retret 'terapi transformasional' ini dijalankan oleh psikolog Alice Haddon dan pelatih kehidupan Ruth Field. Terapi itu bertujuan untuk membantu perempuan cepat move on dari mantannya dengan cara yang sehat.

Mereka juga akan mendapatkan beberapa tips tentang cara menghindari hubungan beracun di masa depan. Sebagai bagian dari sesi grup, mereka dan hingga tujuh wanita lainnya akan mempelajari gaya keterikatan mereka, menulis ulang narasi hubungan yang membuat mereka terkurung dan belajar bagaimana melepaskan diri dari mereka.

Terapi itu juga berjanji untuk membantu mereka "menemukan narsisis dan menghindarinya selamanya." Setiap masa inap setara dengan enam bulan terapi mingguan, yang bertujuan untuk mempercepat pemulihan dari patah hati dan trauma.

“Jika Anda ditipu dan tidak tahu harus berpaling ke mana, jika hubungan Anda hancur, jika Anda kesakitan dan merasa terluka, hubungi kami, kami di sini untuk membantu,” kata Alice dan Ruth  di halaman Instagram mereka.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Bebas Teknologi

The Heartbreak Hotel bebas teknologi dan alkohol. Selama menginap, tamu juga dapat menikmati jalan-jalan di beberapa pantai berpasir terbaik di Norfolk. Mereka bisa menikmati makanan musiman, dan bergabung api unggun sambil mengobrol.

Namun ada beberapa hal yang harus Anda tinggalkan jika memilih retret ini sebagai cara untuk sembuh dari patah hati. Menginap tiga hari juga dimaksudkan sebagai detoksifikasi teknologi sehingga Anda harus meninggalkan ponsel dan laptop Anda di depan pintu untuk "hadir sepenuhnya untuk diri sendiri."

3 dari 5 halaman

Tak Ada Alkohol

Tidak ada alkohol juga dengan hanya mocktail yang disajikan sebagai bagian dari menu. "Jika Anda memiliki hubungan yang rumit dengan alkohol, ini bukan akhir pekan untuk Anda," tulis situs web The Heartbreak Hotel.

“Seperti teknologi, kami percaya mematikan perasaan kami [dengan minuman] bertentangan dengan mempelajari apa itu dan bagaimana mengelolanya,” tulis pihak hotel dalam websitenya.

 

4 dari 5 halaman

Biaya

Biaya selama tiga hari, tamu harus merogoh kocek sebesar 2.250 pound sterling atau Rp43 juta. Tetapi penciptanya mengatakan itu adalah "penawaran terapeutik" dengan harga yang hampir sama dengan biaya rata-rata untuk enam bulan terapi.

Mereka yang ingin menginap di sana dengan persoalan patah hati, mereka bisa mengisi formulir aplikasi singkat. Pihak hotel kemudian menghubungi mereka yang telah mengisi formulir untuk penginapan.

5 dari 5 halaman

Infografis Fasilitas Anggota DPR di Hotel Isolasi Mandiri

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.