Sukses

Brand Fesyen Lokal Tawarkan Koleksi Busana Ramadhan dan Lebaran Terinspirasi Arti Persahabatan

Ada potongan busana apa saja yang dihadirkan brand fesyen lokal, Kami., dalam koleksi Ramadhan dan Lebaran tahun ini?

Liputan6.com, Jakarta - Ramadhan sudah di depan mata, dan suka cita menyambut Lebaran pun terasa kian dekat. Merangkul semua euforia ini, brand fesyen lokal, Kami., menghadirkan koleksi bertajuk "Friendship Trilogy."

Total dua koleksi ini bermaksud mengimplementasi makna persahabatan, yang juga erat dengan ketiga founder jenama itu: Istafiana Candarini, Afina Candarini, dan Nadya Karina. "Dapat dikatakan salah satu nilai yang membentuk Kami. adalah persahabatan antara saya, Karin, dan Afina," kata Irin, sapaan akrab Istafiana Candarini, dalam keterangan yang diterima Liputan6.com, beberapa waktu lalu.

Karena itu, pihaknya mengajak semua orang untuk memaknai arti persahabatan dengan lebih luas. "Tahun ini, Kami. menggandeng Titi Kamal dan Mega Iskanti untuk memaknai arti persahabatan dari berbagai sisi," imbuh Irin.

"Friendship Trilogy" sendiri dibagi jadi tiga rangkaian. Chapter 1: The Story of Us disampaikan melalui virtual fashion show yang menceritakan persahabatan tiga founder, serta menekankan peran dari ketiganya yang memiliki karakter berbeda, namun saling melengkapi.

Disambung Chapter 2: A Lifetime Adventure, yang mana pihaknya berkolaborasi dengan Titi Kamal dalam meluncurkan koleksi "Adanna." Irin mengungkap, hubungan Titi dan suaminya, Christian Sugiono, dapat menginspirasi bahwa persahabatan bisa dimaknai sebagai perjalanan dengan pasangan yang setia menemani dalam keadaan apapun.

Konsep persahabatan yang diwujudkan dalam koleksi ini terinspirasi tekstil tradisional Afrika yang menekankan nilai-nilai apresiasi, berani, dan modern. "(Busana) kembaran bersama keluarga saat Lebaran adalah momen yang ditunggu-tunggu. Berbalut 'Adanna,' momen ini jai lebih spesial dan tidak terlupakan," Titi mengatakan.

Terakhir, pihaknya juga berkolaborasi dengan Mega Iskanti melalui Chapter 3: A Place Called Home. "Berbeda dengan kolaborasi Titi Kamal, bagi Mega Iskanti, arti persahabatan dilambangkan melalui kehangatan dengan keluarga," kata Irin.

Ia menyambung, "Keluarga adalah rumah dan bukti nyata sebuah persahabatan yang selalu hadir ketika dibutuhkan kapanpun dan dalam kondisi apapun. Kolaborasi Kami. dan Mega Iskanti dituangkan melalui koleksi 'Caelia.'"

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Keragaman dan Keberanian

"Caelia" diambil dari bahasa Latin yang berarti surgawi, di mana secara mitologi, bahasa bunga juga melambangkan keragaman dan keberanian. Karena itu, koleksi ini dituangkan dalam warna-warna pastel, feminin, anggun, elegan, dan cutting yang beragam, namun tetap minimalis.

Mega mengatakan, "Ini adalah koleksi terbaik yang menggambarkan kehangatan hubunganku dan keluargaku. Momen kembaran di Lebaran jadi  simbol kedekatan kami."

 

3 dari 5 halaman

Berapa Harganya?

Lebih lanjut Irin mengatakan, total ada 17 model dalam koleksi tersebut, dengan masing-masing model ada 2--3 warna. "Dipecah lagi ada dua model koko dewasa, dua model dress anak, dan satu model koko anak," katanya. "Potongan Kami. macam-macam. Ada yang mix warna, ada yang mix dengan pleats juga."

Mereka memilih palet warna lebih bold dalam koleksi ini. Padanannya terdiri dari cokelat, navy, indigo, apricot, dan beige. Warna polos di campur dengan pattern kotak-kotak dan garis-garis lurus, kata Irin. Soal harga, koleksi ini dibanderol Rp419 ribu--Rp1.199 juta.

4 dari 5 halaman

Rangkaian Penawaran Lain

Dari ketiga rangkaian kampanye Kami. Raya Collection 2022, Irin berharap arti persahabatan secara luas dapat tersampaikan dengan baik. "Di momen Raya ini, Kami. ingin mengajak #KamiPeople dan masyarakat untuk merayakan #FriendshipAlaKami, baik dengan teman, pasangan hidup, keluarga, maupun diri sendiri," tuturnya.

"Selain itu, untuk melengkapi rangkaiannya, Kami. juga bekerja sama dengan BSI (Bank Syariah Indonesia) dan Fairmont Jakarta dalam membuat berbagai promo menarik," Irin menyebut. "Salah satunya, pembelian Adanna dan Caelia Collection dengan transaksi minimal Rp1 juta menggunakan Qris, kartu debit, dan kredit BSI akan mendapatkan hadiah gratis produk scarf unggulan Kami.."

"Selain itu, Kami. juga berkolaborasi dengan 1945, yang merupakan restoran halal satu-satunya di hotel bintang lima di Jakarta, yang mana selama Ramadan, customer Kami. bisa mendapatkan dikson 20 persen untuk menu buka puasa di 1945 Restaurant, Fairmont Jakarta," tutup Irin.

5 dari 5 halaman

Infografis Desainer Indonesia di Pentas Fesyen Dunia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.