Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Insiden Wisatawan Bakar Petasan di Pulau Kalong TN Komodo

Selengkapnya Top 3 Berita Hari Ini membahas insiden wisatawan bakar petasan di Pulau Kalong TN Komodo, koleksi Spring/Summer 2022 Stuart Weitzman, dan peluncuran suite wing Plataran Bromo Resort & Venue.

Liputan6.com, Jakarta - Wisatawan diduga membakar petasan di Pulau Kalong, Taman Nasional (TN) Komodo, Nusa Tenggara Timur (NTT) masuk dalam Top 3 Berita Hari Ini. Kejadian ini dibagikan akun Twitter @kawanbaikkomodo, baru-baru ini, yang mana disebutkan bahwa turis sedang berada di Pulau Kalong yang masih termasuk kawasan konservasi TN Komodo.

Pelanggaran yang terekam kamera itu disebut terjadi pada Kamis sore, 31 Maret 2022. Sejumlah lelaki dari kapal berbeda berseru pada serombongan wisatawan setelah terlihat petasan meloncat hingga ke udara. Mereka menegur rombongan itu, terlebih di saat bersamaan, gerombolan kelelawar sedang terbang bebas di udara.

Beralih ke topik berikutnya, ada koleksi Spring/Summer Stuart Weitzman yang menarik perhatian. Bertajuk "Live Every Moment," kampanye merek sepatu itu menampilkan duta merek global Kate Hudson bersama ibunda yang sekaligus ikon Hollywood, Goldie Hawn.

"Untuk Spring Summer kali ini, semuanya full of party ready sandals dari mulai yang casual, kita lengkap siluetnya sampai sneakers pun ada, extraordinary sneakers," kata Irma Devina selaku Merchandising and Marketing Stuart Weitzman Indonesia di Stuart Weitzman Boutique Senayan City, Jakarta, Kamis, 31 Maret 2022.

Terakhir, kabar Plataran Indonesia meluncurkan Suite Wing di Plataran Bromo Resort & Venue juga tidak kalah menarik perhatian pembaca. Founder, sekaligus CEO Plataran Indonesia, Yozua Makes, menuturkan bahwa Suite Wing menghadirkan beberapa unit yang terbagi dalam empat kategori.

Mereka adalah Suite, Premiere Suite, Platinum Suite, dan Presidential Suite. Masing-masing kategori didesain modern dengan sentuhan ornamen klasik di setiap detailnya. Juga, memiliki luas dan pemandangan yang berbeda.

Ketiga bahasan itu terangkum lengkap dalam Top 3 Berita Hari Ini. Berikut ulasannya.

Wisatawan Bakar Petasan di Pulau Kalong TN Komodo, Terancam Bui hingga 5 Tahun

Taman Nasional Komodo bukan tidak pernah mengingatkan soal larangan menyalakan petasan di kawasan TN Komodo. Dalam beberapa kesempatan, wisatawan diminta mematuhi berbagai larangan demi melestarikan fungsi kawasan sebagai tempat perlindungan sistem penyangga kehidupan, pengawetan keanekaragaman jenis tumbuhan dan satwa beserta ekosistemnya, dan pemanfaatan sumber daya alam dan ekosistemnya secara lestari.

Setidaknya ada enam aktivitas yang dilarang dilakukan di kawasan TN Komodo, dikutip dari akun Instagram @btn_komodo. Ini terdiri dari bermain jetski, menyalakan api unggun, barbekyu, menyalakan kembang api/petasan, berkemah, dan merokok. Mayoritas didasarkan pada alasan bahwa percikan api yang dihasilkan bisa membakar savana.

Selengkapnya...

Koleksi Stuart Weitzman Spring Summer 2022, Sandal Kasual hingga Sneakers Berhiaskan Kristal

Irma mengatakan koleksi Spring Summer 2022 menonjolkan ragam embellishments dan siluet. Sentuhan tersebut menghadirkan koleksi yang dikatakannya membuat tampilan lebih berbeda dari biasanya.

"Jadinya enggak boring di koleksi terbaru ini. Ada Espadrille, ada sneakers juga bukan polos doang, jadi ada embellishments yang membuat kalau orang pakai kelihatan bedanya," ia menyebut.

Selengkapnya...

Plataran Bromo Luncurkan Suite Wing, Tamu Bisa Lihat Lapindo dari Balkon Hotel

Yozua berkata, Suite Wing adalah sesuatu yang sifatnya top of the line dengan tidak memisahkan genetik Plataran, yaitu alam, kebudayaan, dan masyarakat. "Secara kategori hotel, Plataran Bromo merupakan bintang lima, tapi kita tidak membatasi kategori itu," imbuh Yozua.

Namun, yang terpenting, lanjut Yozua, ia dan tim berkomitmen memberikan yang terbaik bagi para tamu. Mereka ingin mempromosikannya sebagai bagian industri perhotelan Indonesia.

Selengkapnya...

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Infografis 4 Cara Tampil Menawan Saat Foto Pakai Masker Cegah COVID-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini