Viral Wanita Beli Martabak Telur Nasi Padang, Apa Saja Isinya?

Oleh Henry pada 01 Apr 2022, 21:02 WIB
Diperbarui 01 Apr 2022, 21:02 WIB
Martabak Telur
Perbesar
Ilustrasi Martabak Telur Credit: pexels.com/pixabay

Liputan6.com, Jakarta - Martabak telur sudah menjadi makanan yang sangat populer dan disukai orang Indonesia. Rasanya yang gurih nikmat dan teksturnya yang renyah di luar namun lembut di dalam membuatnya jadi favorit banyak orang.

Penjual martabak telur bisa dengan mudah dijumpai di banyak tempat, terutama di malam hari. Umumnya, martabak telur berisi daging serta irisan daun bawang. Belakangan untuk toppingnya sering diberi keju mozzarella.

Namun seorang wanita mencoba hal yang tak biasa. Ia ingin bereksperimen menyantap martabak dengan isian nasi Padang.

Martabak telur kerap jadi camilan atau bisa juga jadi lauk untuk makan nasi. Lalu, apa jadinya kalau nasi jadi isi martabak telur? Ini bukan hasil kreasi pemilik akun tersebut, tapi ia membawanya gerai martabak telur.

Momen tersebut lantas ia bagikan melalui akun TikTok @_indofoodies. Dalam unggahan itu, wanita ini datang ke sebuah gerai martabak dengan membawa sebungkus nasi Padang. Gerai martabak tersebut cukup terkenal dan punya cabang di banyak daerah.

Ia meminta pedagang martabak untuk membuatkan permintaan spesial darinya. Permintaan tersebut pun diiyakan tanpa keberatan oleh sang penjual.

Nasi Padang dengan lauk rendang itu pun segera dieksekusi. Wanita ini menyebutkan sudah sejak dulu ingin mencoba martabak isi nasi Padang karena terinspirasi dari konten kreator TikTok, Sisca Kohl.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Dicampur Kocokan Telur

Viral Penjual Martabak Telur Nasi Padang, Apa Saja Isinya?
Perbesar
Viral Penjual Martabak Telur Nasi Padang, Apa Saja Isinya? foto: TikTok @_indofoodies

Pertama, rendang di dalam nasi Padang dicincang terlebih dulu agar berukuran lebih kecil. Setelah itu, nasi berbumbu, rendang, daging cincang serta sambal hijau dimasukkan ke dalam kocokan telur.

Kocokan telur tersebut kemudian dimasak menggunakan kulit martabak. Setelah matang, martabak isi nasi Padang tersebut terlihat tebal dan tampak sangat menggiurkan.

Rendang dan daging cincang yang dimasukkan ke dalam telur benar-benar membuat cita rasa martabak ini terasa semakin spesial. "Jadi kurang lebih ini isian martabaknya benar-benar super mega bintang banget, guys," ujar wanita dalam video tersebut.


Makan Nasi Pakai Nasi

Viral Penjual Martabak Telur Nasi Padang, Apa Saja Isinya?
Perbesar
Viral Penjual Martabak Telur Nasi Padang, Apa Saja Isinya? foto: TikTok @_indofoodies

Video ini sukses menarik banyak perhatian warganet. Beragam komentar memenuhi unggahan pada 30 Maret 2022 ini. "Gue di rumah disuruh emak makan martabak pakai nasi. Terus kalau gue buat martabak nasi Padang nanti disuruh makan pakai nasi lagi haha," komentar seorang warganet.

"Martabak nasi Padang masih lebih bisa ditolerir ketimbang es krim nasi Padang," komentar warganet lainnya menyebut Sisca Kohl yang memang suka mencampur aneka makanan dengan es krim. Sampai berita ini ditulis, video tentang martabak telur isi nasi Padang tersebit sudah dilihat lebih dari 1,5 juta kali dan disukai lebih dari 125 ribu kali.


Martabak Tanpa Kulit

Tren Baru Kuliner, Pesan Martabak Telur Tanpa Kulit
Perbesar
Tren Baru Kuliner, Pesan Martabak Telur Tanpa Kulit. foto: TikTok @bellaandgerry

Di tahun lalu, sebuah video tentang wanita mencoba untuk membeli martabak telur tanpa kulit sempat viral. Pengalaman ini ia bagikan melalui akun TikTok @bellaandgerry yang diunggah pada 3 Agustus 2021.

Wanita bernama Bella ini menghampiri sebuah gerobak martabak di pinggir jalan. Ia bertanya apakah bisa membeli martabak telur tanpa kulitnya.  Meski sempat bingung, pedagang itu tetap membuatkan martabak telur tanpa kulit untuk wanita ini.

Pedagang ini kemudian mengocok telur yang sudah dibumbui dan diberi daun bawang serta bumbu-bumbu lainnya. Campuran telur itu dituang ke wajan rata yang sudah terisi minyak panas.

Saat matang, bentuknya bisa dibilang mirip telur dadar. Wanita itu memgaku memilih membeli martabak tanpa kulit karena tak bisa makan tepung dan salah satu bahan pembuatan kulit martabak adalah tepung terigu. Meski tanpa kulit, ia mengaku martabak telur itu tetap terasa renyah dan nikmat.


Oleh-oleh Makanan khas Indonesia

Infografis Oleh-oleh Makanan khas Indonesia
Perbesar
Infografis Oleh-oleh Makanan khas Indonesia. (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya