Sukses

Profil Nada Tarina Putri, Anak Angkat Deddy Corbuzier

Anak angkat Deddy Corbuzier, Nada Tarina Putri, dikenal sebagai seorang balerina.

Liputan6.com, Jakarta - Sosok Nada Tarina Putri, yang merupakan anak angkat Deddy Corbuzier, tengah jadi topik hangat perbincangan publik. Ini terjadi setelah dara yang juga dikenal sebagai balerina ini tampil dalam video podcast Close the Door di kanal YouTube Deddy, akhir pekan lalu.

Di rekaman itu, Deddy mengaku telah mengadopsi Nada, yang kemudian membuatnya jadi adik Azka Corbuzier. Proses adopsi Nada itu dikatakan mendapat dukungan penuh dari Azka.

Deddy bertemu gadis pemilik nama lengkap Nada Tarina Putri Marsianno ini saat jadi salah satu juri ajang pencarian bakat tahun lalu. Kala itu, Nada merupakan salah satu peserta.

Dara kelahiran 10 Agustus 2009 itu kini berusia 12 tahun, berjarak tiga tahun dengan Azka. Nada merupakan seorang balerina yang sudah meraih berbagai prestasi, salah satunya Gold Medalist World Ballet Grand Prix 2020, sebagaimana tertulis di bio akun Instagram-nya.

Ia juga telah menorehkan prestasi sebagai penerima medali perak di Marlupi Dance Competition dan Solo Jazz. Ia pun tercatat sebagai juara harapan satu di SBK Kids Group Tingkat DKI dan Jawa Barat, serta juara harapan dua di SBK Kids Lomba Tari Kreasi Nusantara Jabodetabek.

Nada sempat masuk dalam empat besar Indonesia Mencari Bakat 2021, ajang pencarian bakat yang mempertemukannya dengan Deddy. Ayah kandung Nada bernama Hans Boyke alias Bheben, yang merupakan bassist band T-Five, sementara ibunya Azalea Carolina alias Olin.

Dalam video podast, Deddy menyebut dirinya sudah meminta izin pada ayah Nada untuk mengadopsi putrinya. Menurut Deddy, ia dan ayah Nada sudah berteman baik. "Papanya Nada itu kenal, mamanya enggak kenal. Tapi, sudah izin sama orangtuanya, Nada boleh kan punya papa dua, boleh, ya sudah. Jadi sekarang Nada papanya ada dua," Deddy mengatakan.

Deddy Corbuzier juga membantah tudingan gimmick terkait pengangkatan Nada sebagai anaknya. Ia mengatakan bahwa Nada juga sudah sering diomeli dan dianggap seperti anak sendiri. "Diomelin-diomelin, sudah kayak anak sendiri sekarang," tuturnya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Bikin Konten Bareng Azka

Di akun Instagram-nya, Azka dan adik angkatnya, Nada Tarina Putri, kedapatan beberapa kali membuat konten bareng. Salah satunya ketika mereka unjuk kemampuan fleksibilitas tubuh masing-masing.

Azka menuliskan di keterangan unggahan tersebut, "The idea of having her as a little sister scares me hahahahaha @nada_tarina_putri (Kenyataan ia adalah adikku mengerikan hahahaha)."

Konten keduanya pun mendapat komentar dari penghuni jagat maya, termasuk Cinta Laura yang mengaku suka dengan konten tersebut. "Love this," tulis Cinta singkat.

3 dari 5 halaman

Sesi Latihan sebagai Balerina

Di akun Instagram-nya, Nada acap kali memperlihatkan kegiatannya sebagai balerina, termasuk sesi latihan. Salah satunya saat memperlihatkan bagaimana seorang balerina memakai sepatu balet.

Pelindung jari yang dipakai sebelum mengenakan sepatu jadi salah satu yang menarik perhatian warganet. Pasalnya, mereka mengaku tidak tahu ada fitur tersebut.

"Kirain selama ini langsung kaki saja. Ngilu bayanginnya," komentar seorang warganet.

4 dari 5 halaman

Penampilan Terakhir

Nada Tarina Putri sempat bercerita bahwa ibunya bekerja keras untuk membiayai sekolah baletnya yang cukup mahal. Mengetahui hal tersebut, Deddy tergerak membantu biaya sekolah Nada, sampai kemudian mengangkatnya sebagai anak.

Keahlian inilah yang sempat diperlihatkannya dalam ajang pencarian bakat tersebut. "Performance terakhir aku di panggung IMB 2021 ~Swan Lake~ Nada sudah sangat bersyukur bisa melaju sampai sejauh ini. Terima kasih banyak untuk semua teman teman yang udah mau vote dan support Nada," tulisnya menandai momen terakhirnya tampil di acara tersebut.

5 dari 5 halaman

Infografis 4 Cara Tampil Menawan Saat Foto Pakai Masker Cegah COVID-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.