Sukses

Menu Buffet di Pernikahan Hyun Bin dan Son Ye Jin, Ada Makanan Korea dan Italia

Salah satu tamu undangan memfoto dekorasi pernikahan sekaligus daftar menu makanan di pernikahan Hyun Bin dan Son Ye Jin.

Liputan6.com, Jakarta - Aktor dan aktris ternama Korea Selatan, Hyun Bin dan Son Ye Jin, resmi menjadi sepasang suami istri. Pernikahan keduanya berlangsung pada Kamis, 31 Maret 2022 di Seoul, Korea Selatan.

Dilansir dari The Straits Times, Selasa, 29 Maret 2022, ada 200 tamu yang diundang ke pernikahan tersebut. Para tamu sebelumnya diminta untuk merahasiakan detail pernikahan Hyun Bin dan Son Ye Jin.

Namun, undangan acara pernikahan itu bocor ketika istri mantan pesepakbola Lee Dong-gook, yakni Lee Soo-jin, akhir pekan lalu mengunggah potret sebuah undangan. Undangan itu merinci, acara pernikahan Hyun Bin dan Son Ye Jin dijadwalkan pada 31 Maret 2022 di Aston House Grand Walkerhill Seoul.

Nama penulis naskah Crash Landing On You, yakni Park Ji-eun, serta teman dekat Hyun Bin, yakni aktor Jang Dong-gun, dikabarkan masuk dalam daftar tamu acara. Tak hanya Hyun Bin dan Son Ye Jin, Aston House dikenal sebagai venue acara pernikahan sejumlah selebritas Korea Selatan, seperti Bae Yong-joon dan Park Soo-jin, serta Ji Sung dan Lee Bo-young.

Menurut media Apple Daily dari Taiwan, biaya tempat eksklusif dan terpencil di tempat tersebut ditawarkan mulai dari sekitar Rp7juta sampai- Rp 8,5 juta per tamu. Secara keseluruhan, biaya pernikahan diperkirakan menelan biaya 190 ribu dolar Singapura atau setara Rp2 miliar.

Kondisi pandemi Covid-19 membuat pernikahan Hyun Bin dan Son Ye Jin digelar secara privat dengan mengundang teman terdekat dan keluarga saja. Para tamu undangan bahkan tidak boleh memfoto kedua mempelai.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Diunggah di Instagram

Meski begitu, keduanya telah membagikan beberapa potret momen bahagia saat upacara pernikahan. Sementara itu, salah satu tamu undangan dengan akun Instagram @belmakang memfoto dekorasi pernikahan sekaligus daftar menu makanan yang dihidangkan untuk para tamu undangan, melalui Instagram Stories miliknya.

Dilansir dari NBC News, berdasarkan unggahan foto di Instagram tersebut, menu makanan buffet atau prasmanan di pernikahan Hyun Bin dan Song Ye Jin erdiri dari makanan Prancis, Italia dan tentunya Korea. Berikut daftar menunya:

 

3 dari 5 halaman

Hidangan Pembuka

1. Osetra Caviar, Sous Vide Seafood dan Saus Malta, Telur Bulu Babi

2. Baguette Fermentasi Prancis yang disajikan dengan Focaccia Zaitun Italia

3. Sup Krim Jamur Pinus Liar

4. Sorbet Basil Tomat.

Menu Utama

1. Grilled Tenderloin (Daging sapi premium Korea dari Hampyeong)

2. Lobster Panggang

3. Sayuran Panggang dengan Herbal, Truffle Potato Mash, saus Jamur Morel

4. Mie Seafood Guryongpo

Hidangan Penutup

1. Kue Honeymoon Madu

2. Kue Raspberry Cokelat Hitam

3. Bonbon Vanilla Bean

4. Buah-Buahan Segar

5. Teh atau Kopi. 

4 dari 5 halaman

Video Pernikahan

Di media sosial juga banyak tersebar potongan video momen pernikahan bintang Crash Landing On You ini. Salah satunya adalah video yang dibagikan oleh Pickcon.

Dalam video tersebut, Son Ye Jin terlihat mengenakan gaun pengantin berwarna putih yang dilengkapi dengan veil. Sementara, Hyun Bin mengenakan tuksedo berwarna hitam.

Dengan senyum penuh kebahagiaan, ayah Ye Jin menggandeng putrinya berjalan di altar.  Hyun Bin membungkuk untuk memberi hormat lalu memegang tangan Ye Jin. Terlihat bagaimana bunga berwarna-warni menghiasi altar.

Para tamu undangan pun banyak yang mengabadikan momen penuh kebahagiaan ini. Di Twitter sendiri momen pernikahan BinJin Couple mendominasi trending topic sejak Kamis pagi. Tagar BinJinWedding sudah dicuit 107 ribu kali. Tagar SonYeJin mengumpulkan 115 ribu cuitan.

5 dari 5 halaman

Gaun Pernikahan Raisa

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.