Sukses

TikTok Bagikan Kebahagiaan Lewat Kampanye Serunya Ramadan Selama Sebulan

Sambut Ramadhan, TikTok meluncurkan kampanye #SerunyaRamadan.

Liputan6.com, Jakarta - TikTok meluncurkan kampanye bertajuk #SerunyaRamadan. Kampanye tersebut diluncurkan menyambut bulan suci Ramadan selama sebulan hingga 3 Mei 2022.

"Pengguna dapat membagi kebahagiaan lewat festival online. Kami menghadirkan program yang lebih beragam dan interaktif yang dimulai sejak 26 Maret hingga 3 Mei 2022," kata Content and Growth Operation Lead, TikTok Indonesia, Mahwari Sadewa Jalutama, dalam konferensi pers virtual, Kamis, 31 Maret 2022.

Program tersebut salah satunya Inspirasi Ramadan. Ini menyajikan konten yang beragam dan terdapat lima kategori tema, mulai dari kuliner, edukasi, komedi, fesyen, dan keseruan Lebaran.

"Selain itu, kami juga menghadirkan bincang-bincang dengan kreator lewatTikTok LIVE. Program ini menghadirkan para kreator hingga selebritas. Momen puncaknya pada 29 April 2022," imbuhnya.

Untuk mendukung kreativitas komunitas pengguna, TikTok menghadirkan Efek dan Musik edisi Ramadan. Hal lain yang seru adalah Festival Ramadan. Program ini berisi beragam konten hiburan di momen buka puasa.

"Mulai dari musik, pemutaran film yang populer hingga bincang seru ngabuburit dengan menghadirkan selebritas sebagai host, salah satunya Melly Goeslaw," kata Jalutama.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Jadi Host

Melly Goeslaw mengatakan di program tersebut, ia akan mengajak teman-temannya. Dengan kehadiran mereka, Melly mengatakan mereka yang puasa tak akan merasa lapar, meski di jam di mana biasanya orang merasa lapar.

"Saya akan ajak Rossa, Dimas Beck. Orang tidak tahu, mereka itu ngabuburitnya seperti apa. Semua itu bisa dilihat nanti di #SerunyaRamadan," tutur Melly.

Melly juga merasa senang, karena baru kali ini ia akan menjadi host. Bagi Melly, dari bincang-bincang itu bisa menghasilkan sesuatu yang berguna dan bagus. "Itu bisa jadi inspirasi bagi kreator-kreator TikTok," ucap Melly.

3 dari 5 halaman

Menghibur Lewat Konten Komedi

Selain Melly Goeslaw, akan hadir pula Dwiki Afrilian, kreator yang dipilih sebagai Best Comedy di program TikTok Awards Indonesia 2021. Ia senang bisa menghibur banyak orang melalui konten komedi di TikTok.

"Acara ini sangat berarti bagi saya. Senang sekali rasanya bisa mengajak pengguna bernostalgia tentang kegiatan khas Ramadan mereka melalui konten yang saya unggah di TikTok, yang dapat ditemukan ditagar #HiburanSeruRamadan," kata Dwiki.

4 dari 5 halaman

Penuh Kebahagiaan

Meskipun banyak perubahan yang terjadi selama beberapa tahun terakhir, Ramadan tetap menjadi salah satu momen penting yang dinantikan banyak orang. Hal ini terlihat dari perilaku pengguna TikTok yang terangkum dalam laporan Ramadan 2022 with TikTok: Igniting Joy.

"Sebanyak, 76 persen pengguna ingin tetap merayakan Ramadan dengan penuh kebahagiaan, seperti di tahun sebelum pandemi. Untuk itu, pengguna kerap mencari inspirasi di platform TikTok yang dapat membantu mereka untuk menjalani Ramadan dengan lebih seru dan mempersiapkan bulan suci dengan lebih matang," tegas Jalutama.

5 dari 5 halaman

Infografis Donald Trump Vs TikTok

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.