Sukses

Bunga Citra Lestari Tampil Anggun Berkebaya dan Aksesori Etnik Jutaan Rupiah

Bunga Citra Lestari alias BCL memakai kebaya kutu baru warna putih dan kain batik.

Liputan6.com, Jakarta - Nama Bunga Citra Lestari atau BCL dikenal sebagai penyanyi dan pemain film atau sinetron. Ia juga sering menjadi model beragam produk, tak heran kalau penampilannya selalu memukau.

Gaya fesyen yang simpel dan menawan, membuat sosoknya kerap jadi inspirasi banyak wanita. BCL juga suka mengenakan banyak aksesori cantik dan unik dengan harga yang fantastis.

Hal itu juga terlihat saat ia mengenakan kebaya yang diunggah di akun Instagram miliknya pada 26 Maret 2022. Wanita yang baru saja merayakan ulang tahun ke-39 ini menghadiri resepsi pernikahan salah seorang temannya di Solo, Jawa Tengah, baru-baru ini.

BCL tampil dalam balutan kebaya kutu baru warna putih dan kain batik dengan dominasi warna cokelat dan hitam. Ia melengkapi penampilannya dengan selendang merah marun yang disematkan di bahu kanan dan lengan kirinya.

Gayanya terlihat makin anggun dengan memakai sanggul. banget, Untuk sanggul, ia menyasak rambutnya secara sempurna sehingga membuat penampilannya makin elegan.

Penampilan BCL menuai banyak pujian dari warganet. Mereka menilai ibu satu anak ini sangat cocok dan anggun memakai kebaya.

Namun beberapa warganet penasaran dengan aksesori dan perhiasan yang dikenakan BCL.  Lewat unggahan akun Instagram @bclfashionstyle, terlihat jelas foto BCL mengenakan kebaya dan anting dengan gaya etnik khas Indonesia.  

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Brand Lokal

Dalam unggahan pada 27 Maret 2022 itu, dituliskan brand sekaligus harga dari aksesori BCL. Harganya ternyata berkisar dari Rp7 juta sampai Rp9 jutaan.

"@bclsinclair wore " Wanita dan Asa - Medium Brooch with Rose Quartz Gold Dip" from @tuloladesigns Price: 9.490.000 IDR," tulis akun tersebut dalam keterangan foto. "Blue Sunshine Subeng With Amazonite Gold Dip" from @tuloladesigns Price: 7.490.000. Source: shoptulola official website," tulis mereka lagi.

Anting dari brand lokal Tulola Design memang memiliki harga yang cukup fantastis untuk sepasang anting. Diketahui dari laman resminya, anting tersebut dibanderol seharga Rp9,4 juta.

Tak hanya anting, BCL juga memasang pin sebagai pemanis selendang dari brand yang sama. Pin dengan desain seperti bunga dengan warna emas itu dibanderol dengan harga Rp7,4 juta

3 dari 5 halaman

Model Rambut

BCL pernah beberapa kali mengunggah foto dirinya mengenakan kebaya di berbagai acara. Dalam salah satu unggahan, ia terlihat memakai kebaya kutu baru warna hitam dengan aksen emas.

Warna hitam membuat tubuhnya terlihat makin ramping, bawahan dengan lipit juga memberikan kesan jenjang pada kakinya. Untuk rambutnya sendiri, Bunga kembali memilih model belah tengah yang ditata rapi tanpa ada sehelai rambut yang lepas dari ikatan.

4 dari 5 halaman

Kebaya Kartini

Dalam unggahan lainnya, Bunga Citra Lestari memakai koleksi kebaya Kartini kerah oval rancangan Didiet Maulana. Kebaya ini disebut kebaya Kartini karena yang mempopulerkan kebaya jenis ini adalah RA. Kartini.

BCL terlihat makin anggun dengan riasan dan penataan rambutnya yang belah tengah dan disanggul ke belakang. Ia terlihat membiarkan sedikit rambutnya terurai di bagian samping.

BCL melengkapi penampilannya dengan kalung mutiara agar bagian lehernya tidak kosong, karena model kerahnya yang berbentuk oval cukup lebar.

5 dari 5 halaman

Fakta-Fakta Menarik tentang Fashion

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.