Sukses

Balenciaga Rilis Kemeja yang Tak Bisa Dipakai, Harganya Rp15 Juta

Kemeja unik dari Balenciaga ini disarankan dicuci dengan dry clean.

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu outfit yang dimiliki oleh banyak orang adalah kemeja. Bukan hanya digunakan sebagai atasan, kemeja juga dapat menggantikan fungsi jaket atau diikat di sekitar pinggang.

Tak hanya pria, banyak juga wanita memakai kemeja. Desainnya pun beragam, ada yang bisa dipakai untuk acara formal dan ada juga yang modelnya kasual.

Meski begitu, lain halnya dengan kemeja terbaru keluaran Balenciaga. Kemeja dengan motif kotak-kotak tersebut sukses membuat banyak orang bingung.

Melansir Metro, Rabu, 30 Maret 2022, Balenciaga mengeluarkan kemeja bernama Men's Knotted Shirt. Namun anehnya, kemeja ini sama sekali tidak bisa dipakai seperti kemeja biasa.

Kemeja tersebut pertama kali ditunjukkan dalam Balenciaga SS22 Red Carpet. Bukan untuk digunakan seperti biasa, kemeja ini ternyata memang dimaksudkan untuk dipakai di sekitar pinggang saja.

Meski tidak untuk dipakai, harga kemeja itu tak bisa dibilang murah. Setiap kemeja dihargai 825 pound sterling atau sekitar Rp15 juta. Karena tidak untuk digunakan sebagai kemeja biasa, kemeja kotak-kotak ini pun tidak memiliki kerah.

Sebaliknya, kain kemeja sudah dilipat dan dijahit hingga bentuknya lebih mirip rok. Meski begitu, ikatan di bagian lengan kemeja bisa dilepaskan. Dengan begitu, pengguna bisa mengikatnya sesuai ukuran pinggang.

Selain itu, kemeja ini juga memiliki logo Balenciaga di lengan sebelah kiri. Sementara untuk pencucian, kemeja ini disarankan dicuci dengan dry clean.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Tas Belanja

Tak hanya kemeja, beberapa hari lalu Balenciaga juga meluncurkan produk yang tidak kalah unik. Mereka merilis tas belanja yang mirip dengan kantong plastik dari supermarket Tesco era 1980-an.

Tas yang merupakan bagian dari koleksi Musim Semi 2022 itu terbuat dari calfskin atau kulit sapi muda. Bahan ini biasa digunakan untuk pakaian, sepatu, dompet berkualitas tinggi berwarna putih.

Pada bagian badan tasnya terdapat garis vertikal biru dan logo Balenciaga berwarna merah di tengah. Tas Balenciaga ini dijual dengan harga 925 pound sterling atau sekitar Rp17 juta.

Pada tas tersebut terdapat penutup kancing, saku ritsleting pada bagian dalam dan saku tempel. Tas ini juga tersedia dalam varian warna kuning dan merah. "Interpretasi modern dari tas pola dasar", terang pihak Balenciaga dikutip dari Indian Express, 27 Maret 2022.

3 dari 5 halaman

Ramah Lingkungan

Tesco telah mengubah desain tasnya dan mendorong pelanggan untuk memilih kantong belanja yang lebih ramah lingkungan. Namun, supermarket itu masih menjual tas jinjingnya di toko dengan bahan yang dibuat dari sampah plastik daur ulang.

Kantong belanja Tesco, yang dulu gratis tetapi sekarang dikenakan biaya sekitar Rp2.000 itu terbuat dari polietilen yang sedikit lebih mewah. Tesco pun mengomentari rilisan tas terbaru Balenciaga dengan mengunggah gambar tas milik mereka.

"Jika menurut Anda tas baru @BALENCIAGA itu langka, coba dapatkan salah satu yang asli," tulis pihak Tesco. Ini bukan kali pertama Balenciaga menjadi pembicaraan untuk desainnya. Pada 2017, merek tersebut telah merilis tas jinjing biru senilai 1.365 pound sterling (sekitar Rp25 juta) yang sangat mirip dengan yang dijual oleh Ikea.

4 dari 5 halaman

Cangkir Kopi

Balenciaga tak hanya menghadirkan koleksi pakaian, aksesori, dan alas kaki,tapi juga ada cangkir kopi. Cangkir kopi portabel yang dirilis pada Januari 2022 ini terbuat dari 100 persen porselen.

Ada logo khas Balenciaga dengan nama kota yang dicetak di bawah dengan font "collegiate" yang lebih kecil. Pelanggan dapat memilih varian warna yang terdiri dari hitam pekat dan putih bersih.

Deskripsi produk menyebutkan bahwa cangkir kopi ini terbuat dari elastomer termoplastik. Bahan ini pada dasarnya adalah "tutup karet yang sempurna saat bepergian."

Cangkir kopi juga disarankan dicuci dengan tangan. Pelanggan bisa memiliki cangkir kopi ini dengan merogoh kocek sebesar 85 dolar AS atau setara Rp1,2 juta.

5 dari 5 halaman

Fakta-Fakta Menarik tentang Fashion

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.