Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Cerita Remaja Kehilangan Kaki Akibat Kanker yang Sukses Jadi Model

Top 3 Berita Hari Ini, remaja kehilangan kaki sukses jadi model, Desa Wisata Pela dan koleksi terbaru Uniqlo.

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 Berita Hari Ini tentang seorang wanita bernama Iona Hay. Ia membagikan ceritanya yang sukses menjadi model meski salah satu kakinya diamputasi. Model tersebut kehilangan sebelah kaki karena kanker.

Remaja berusia 18 tahun ini pernah mengidap kanker ketika dirinya masih berusia enam tahun. Saat itu, ia terkena osteosarcoma atau kanker tulang. Setahun sebelumnya, Iona juga kehilangan ibunya karena terkena kanker otak.

Untuk menyelamatkan dirinya, Iona pun terpaksa diamputasi. Berita kedua yang banyak menarik perhatian adalah Desa Wisata Pela di pinggir Sungai Mahakam, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur. Sebagian besar penduduknya bermata pencarian sebagai nelayan air tawar.

Desa Wisata Pela ditetapkan sebagai desa wisata dengan berbasis wisata danau dengan ekosistem pesut. Wisata danau karena letak geografis desa yang berada di dekat Danau Semayang.

Aktivitas masyarakat didominasi oleh penangkapan ikan yang sangat bergantung pada keberadaan Sungai Pela dan Danau Semayang. Berita ketiga yang banyak diminati adalah Uniqlo yang meluncurkan koleksi busana motif batik teranyar untuk Spring/Summer Collection 2022.

Desainer Bai Soemarlono kembali digandeng untuk merancang tujuh motif batik berbeda yang diaplikasikan untuk busana pria dan wanita. Ini menjadi kerja sama kedua antara Uniqlo dan Bai dalam merancang koleksi busana motif batik setelah edisi pertama meluncur pada April 2021.

Ketujuh motif batik yang dirancangnya juga mengandung pesan tersebut, yakni sido mukti, tirto tedjo, sisik ikan (grinsing), cakar ayam, air terkurung, bintang, dan gunung.Ketiga bahasan itu terangkum lengkap dalam Top 3 Berita Hari Ini. Berikut ringkasannya.

Cerita Remaja Kehilangan Kaki Akibat Kanker yang Sukses Jadi Model

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Istilah kekurangan bisa menjadi kelebihan seseorang, sepertinya benar-benar dialami oleh seorang wanita bernama Iona Hay. Ia membagikan ceritanya yang sukses menjadi model meski salah satu kakinya diamputasi.

Model tersebut kehilangan sebelah kaki karena kanker. Melansir laman Mirror, 28 Maret 2022, Iona direkrut oleh agensi bernama Zebedee Management pada November silam.

Selanjutnya…

Mencari Pesut Mahakam dan Susur Sungai di Desa Wisata Pela

Desa Wisata Pela adalah salah satu desa yang terletak di pinggir Sungai Mahakam, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur. Sebagian besar penduduknya bermata pencarian sebagai nelayan air tawar.

Dikutip dari Jejaring Desa Wisata (Jadesta) Kemenparekraf, Selasa, 29 Maret 2022, dari 12 desa dengan mayoritas etnis Kutai, sedangkan satu-satunya penduduk dengan mayoritas etnis Banjar di Kecamatan Kota Bangun, Kabupaten Kutai Kartanegara. Dari letak geografis, desa wisata ini sebelah Utara berbatasan dengan Muhuran, sebelah selatan dengan Sangkuliman, sebelah barat dengan Semayang, dan sebelah timur dengan Liang Ulu.

Selanjutnya…

Uniqlo Luncurkan Koleksi Anyar Busana Motif Batik, Rangkum Situasi Pandemi dan Perubahan Iklim

Uniqlo meluncurkan koleksi busana motif batik teranyar untuk Spring/Summer Collection 2022. Desainer Bai Soemarlono, pendiri Populo Batik, kembali digandeng untuk merancang tujuh motif batik berbeda yang diaplikasikan untuk busana pria dan wanita.

Ini menjadi kerja sama kedua antara Uniqlo dan Bai dalam merancang koleksi busana motif batik setelah edisi pertama meluncur pada April 2021. Sang desainer pun menjelaskan perbedaan antara kedua edisi tersebut.

Selanjutnya…

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Akses dan Fasilitas Umum Ramah Penyandang Disabilitas

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.