Sukses

Aneka Menu Andalan Platinumdimsum, Simpel dan Praktis untuk Menu Sahur

Sekarang ada solusi praktis mempersiapkan menu sahur yang mudah, cepat, dan lezat dari Platinumdimsum.

Liputan6.com, Jakarta Momen Ramadan yang dinantikan banyak umat muslim segera tiba. Berpuasa 12 jam selama bulan Ramadan terkadang membuat tubuh terasa lemas dan kurang bersemangat. Jangan sampai melewatkan sahur, apalagi jika alasannya keterbatasan waktu untuk menyiapkan makanan. 

Untungnya, kini ada solusi praktis mempersiapkan menu sahur yang mudah, cepat, dan lezat dari Platinumdimsum. Sesuai dengan namanya, usaha kuliner yang dirintis oleh Surya Batara Sakti pada bulan Mei 2021 ini fokus menjual dimsum. 

Terbius Kelezatan Dimsum

Membuka usaha kuliner di bulan Mei 2021, Surya mengaku inspirasinya berasal dari kecintaannya pada dimsum. “Asal saya dari Sumatera Utara, nah di sana ada resto yang dimsumnya enak banget. Kemudian pindah ke Depok tahun 2020, kita nggak menemukan dimsum seenak itu,” kenangnya. 

Memiliki latar belakang yang erat kaitannya dengan kuliner, ia pun mencoba berbagai cara untuk mengkreasikan dimsum yang memenuhi seleranya. Sempat meminta resep dari temannya yang berprofesi sebagai koki, ia memilih mengutak-atik sendiri hingga menemukan formula yang tepat.

Kualitas Makanan Terbaik

Tak main-main dengan pemilihan namanya, Surya menggunakan nama Platinum untuk menunjukkan kualitas produk buatannya yang lebih dari premium. “Terutama dari rasa dan tekstur, dimsum kita itu memang daging banget,” jelasnya.

Menyediakan pilihan ready to eat dan frozen yang tahan hingga 3 minggu, pecinta kuliner di berbagai daerah, termasuk Sukabumi, Surabaya, Tangerang, dan Bekasi, sudah membuktikan kelezatannya. Dilengkapi saus yang bisa dihangatkan sebelum disajikan, ada beragam menu yang bisa dijadikan stok lauk atau camilan di rumah. 

Mulai dari dimsum ayam kukus dan goreng, dimsum udang kukus dan goreng, dimsum nori, lumpia ayam kulit tahu, lumpia udang kulit tahu, hingga Lenghongkien. Menu terakhir ini dibuat dari udang, lalu digoreng dan disajikan dengan saus bercita rasa manis-gurih.

Impian Membuka Restoran

Sempat terhalang tantangan untuk menemukan bahan baku yang terjamin fresh, owner Platinumdimsum pun juga mengalami keterbatasan modal dan tenaga produksi. Namun, hal ini tidak menghalangi rencana dan impiannya.

“Sudah membuka kemitraan dan memiliki beberapa reseller, saya ingin usaha ini terus berkembang, punya restoran, atau membuka cabang dengan sistem grab and go,” harap Surya.

Mendukung harapan UMKM khususnya di bidang kuliner, ManisdanSedap.com hadir untuk Platinumdimsum dan pejuang PO lainnya di berbagai daerah di Indonesia. Platform yang merupakan bagian dari KLY (KapanLagi Youniverse) sebagai Digital Media Network yang juga menaungi Liputan6.com, Merdeka.com, KapanLagi.com, Dream.co.id, Brilio.id, Fimela.com, Bola.com, Bola.net, dan Otosia.com ini memudahkan siapa saja untuk menemukan beragam menu PO.

ManisdanSedap.com menjadi etalase yang memajang jualan pemilik UMKM, sekaligus menghubungkan pembeli dan penjual dalam sekali klik. Mudah berinteraksi dan juga bertransaksi, harapannya makin mudah memasarkan produk dan menggaet pembeli. Yuk, daftarkan usaha kulinermu ke ManisdanSedap.com sekarang juga!

Yuk PO Sekarang di ManisdanSedap!

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.