Sukses

3 Gaun Eco-Couture Semarakkan Karpet Merah Oscar 2022

Gaun-gaun eco-couture atau fesyen ramah lingkungan turut dikenakan para bintang di karpet merah Oscar 2022.

Liputan6.com, Jakarta - Ajang penghargaan bergengsi Oscar 2022 telah terselenggara di Hollywood, California, AS pada 27 Maret 2022, waktu setempat. Karpet merah Academy Awards ke-94 ini turut disemarakkan dengan penampilan para pesohor dunia.

Para bintang ternama berpose di karpet merah Oscar 2022 berbalut busana yang sukses mencuri atensi. Tidak terkecuali dengan mereka yang mengenakan gaun-gaun eco-couture atau fesyen ramah lingkungan.

Berdasarkan keterangan tertulis yan diterima Liputan6.com, merek tekstil Lenzing, Tencel, dan RCGD Global kembali berkolaborasi di tahun ketiga mereka. Kali ini, sinergi tersebut dengan mempersembahkan eco-couture di karpet merah Oscar 2022.

Global Vice President of Marketing and Branding Lenzing AG Harold Weghorst menyebut pihaknya sangat bangga dapat bekerja sama dengan RCGD Global selama tiga tahun berturut-turut. Kolaborasi ini dalam rangka 'menghijaukan' Oscar dan memberdayakan desainer yang berbakat melalui kontes desain global.

"Acara-acara ini menjadi pencapaian besar dalam tujuan kami untuk memperkecil jarak antara luxury fashion dan upayanya membawa dampak positif untuk Bumi," lanjut Weghorst.

Harold Weghorst menambahkan, "Sejalan dengan perayaan 30 tahun Tencel pada tahun ini, kolaborasi yang tengah berjalan ini mendukung misi kami untuk memfasilitasi merek dan desainer dengan solusi yang berkelanjutan, berfokus pada sirkularitas dan menciptakan rantai pasok yang sepenuhnya transparan."

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Tati Gabrielle

Tahun ini, tiga gaun custom-made yang diproduksi menggunakan kain yang terbuat dari serat Tencel Lyocell dan benang filamen Tencel Luxe telah ditampilkan di karpet merah saat perhelatan Oscar. Sebut saja seperti yang dikenakan Bintang dari "Uncharted", Tati Gabrielle.

Ia berbalut gaun jubah off-shoulder custom-made dari HELLESSY. Gaun ini terbuat dari tekstil Tencel Lyocell berwarna gading dengan fringing yang menjuntai di sekitar tubuh yang merepresentasikan embun beku.

3 dari 5 halaman

Paloma Garcia Lee

Pemain Broadway berpengalaman dan bintang dari film yang mendapatkan nominasi Best Picture "West Side Story", Paloma Garcia Lee tampil debut di Oscar. Ia berbalut gaun custom-made dari Patrick McDowell dengan tekstil mewah yang terbuat dari serat Tencel Lyocell dengan sentuhan warna hijau.

4 dari 5 halaman

Maggie Baird

Pegiat gaya hidup berkelanjutan dan ibu dari Billie Eilish dan Finneas, Maggie Baird mengenakan gaun custom-made dari Benedetti Life. Gaun dari tekstil berwarna hitam mewah ini terbuat dari benang filamen Tencel Luxe, tekstil hitam yang terbuat dari serat Tencel Lyocell, dan juga kain biru yang terbuat dari serat Tencel Lyocell carbon zero.

Berasal dari bahan baku kayu alami dan sumber yang berkelanjutan, serat lyocell bermerek Tencel diproduksi melalui metode sirkular (closed loop) dan sepenuhnya dapat terurai kembali ke alam serta menjadi kompos. Kain yang terbuat dari serat Tencel Lyocell juga lembut di kulit dengan ketahanan yang tinggi dan manajemen kelembapan yang efisien.

Sebagai alternatif yang berkelanjutan untuk sutra, benang filamen Tencel Luxe memberikan kain daya tarik sensual dengan kehalusan yang menyerupai sutra, membuat kain menjuntai seperti air, dan memiliki warna yang cerah. Diproduksi melalui proses yang bertanggung jawab terhadap lingkungan, benang filamen Tencel Luxe tersertifikasi sebagai bahan yang dapat terurai dan dapat menjadi kompos, menawarkan solusi yang sirkular untuk eco-couture dan luxury fashion.

5 dari 5 halaman

Adakah Oscar untuk Leo?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.