Sukses

Profil Yasmeena Ali, Bintang Film Dewasa Afghanistan yang Dukung Hak-Hak Perempuan

Selain menjadi bintang film dewasa, Yasmeena Ali juga jadi aktivis yang mendukung hak-hak perempuan.

Liputan6.com, Jakarta - Yasmeena Ali kerap jadi perhatian publik karena keputusannya untuk menjadi bintang film dewasa. Belakangan, ia kerap menyuarakan hak-hak perempuan. Perempuan bernama asli Khadija Patman ini lahir pada 1 Desember 1993.

Ia lahir dari keluarga muslim di Kabul, Afghanistan. Ia tumbuh dalam keluarga muslim yang taat dan menghabiskan waktu kecilnya di Kabul selama sembilan tahun, dilansir dari laman newsunzip, Rabu (30/3/2022).

Setelah itu, ia sekeluarga pindah ke Inggris setelah Taliban mengambil alih Afghanistan. Ia kemudian melanjutkan pendidikannya di sana.

Yasmeena diusir oleh keluarganya karena ketahuan berpacaran dengan lelaki Yahudi. Ia kemudian memeluk Judaisme dari Islam. 

Setelah itu, ia berkiprah dalam film dewasa. Ia menjadi terkenal dengan film-film dewasanya dan sebagai seorang model.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Sejak Usia 24 Tahun

Merujuk IMDb, ia mulai bekerja dalam film dewasa sejak usianya masih 24 tahun. Ia juga merupakan influencer media sosial, model, kretor konten, wirausahawan asal Kabul, Afghanistan. 

Di samping itu, Yasmeena dikenal sebagai sosok pendukung hak-hak perempuan. Pada Februari 2022, dia menjadi sorotan setelah mengatakan bahwa dia merasa diberdayakan oleh pekerjaannya yang tidak biasa.

3 dari 5 halaman

Diancam Dibunuh

Selain itu, dia juga mengungkapkan ayahnya sendiri yang mencoba membunuhnya karena berkarier dalam film dewasa. Ia juga sempat syuting film porno saat mengenakan hijab.

Yasmeena mengungkapkan dalam sebuah wawancara bahwa keluarganya menginginkan ia menikah. Pada 2018, ayahnya sempat menyewa pembunuh bayaran dan menawarkannya sebesar 70 ribu dolar AS untuk membunuh putrinya itu.

4 dari 5 halaman

Tinggal Bersama Suami

Yasmeena menikah dengan David, lelaki pilihannya. Ia sempat tinggal di Austria beberapa waktu.

Pada 2017, ia pindah ke Slovakia bersama suaminya dan belum memiliki anak. Ia diketahui telah memutuskan hubungan dengan keluarga kandungnya.

5 dari 5 halaman

Infografis Hati-Hati 5 Tanda Daya Tahan Tubuh Menurun Saat Pandemi Covid-19.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.