Sukses

6 Pola Makan Sehat ala Pevita Pearce, Bakar Lemak Tanpa Rasa Lapar

Menu diet yang biasa dikonsumsi Pevita Pearce ini diklaim bisa membantu membakar lemak secara efektif.

Liputan6.com, Jakarta - Sebagai figur publik, Pevita Pearce memberi perhatian khusus pada penampilan. Salah satunya dengan menjaga berat badannya tetap ideal dan bugar untuk menunjang aktivitasnya yang padat.

Untuk menjaga tubuh langsing dan bugarnya, Pevita dikenal aktif berolahraga dan berdiet. Melalui akun Instagram pribadinya, wanita berusia 29 tahun ini kerap berbagi tips olahraga serta diet yang dijalaninya.

Tak jarang, adik Keenan Pearce ini memasak sendiri menu dietnya sehari-hari. Menu diet yang biasa dikonsumsi Pevita ini diklaim bisa membantu membakar lemak secara efektif. Hasilnya tak bisa didapat secara instan, tetapi cara dietnya tidak membuat dirinya tersiksa karena kelaparan. 

Ingin tahu bagaimana pola makan pemain film Gundala dan Sri Asih ini dalam menjalani diet? Berikut enam pola makan sehat yang diterapkan Pevita untuk membantu membakar lemak tanpa kelaparan, yang dilansir dari berbagai unggahan di akun Instagram miliknya, @pevpearce.

1. Ganti nasi ke oatmeal

Pevita Pearce mengaku sudah tak lagi mengonsumsi nasi sebagai sumber karbohidrat hariannya. Ia kerap menggunakan oatmeal untuk dikonsumsi setiap hari.

Oatmeal menjadi pengganti nasi karena cukup bikin kenyang dan membantu proses pembakaran lemak.  "Kalau aku biasa ganti asupan gizinya. Nasi putih ganti ke oatmeal," tulisnya dalam sebuah unggahan, beberapa waktu lalu.

Dilansir dari Insider, oatmeal tinggi nutrisi seperti zink, magnesium, dan serat yang tak hanya bermanfaat untuk membakar lemak-lemak pada tubuh. Namun, nutrisi tersebut juga menyehatkan pencernaan, membuat rasa kenyang lebih lama, serta mencegah peningkatan kadar gula darah.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

2. Menghindari Gorengan

Kebiasaan satu ini mungkin sulit buat dihindari karena sebagian besar masyarakat Indonesia sangat menyukai gorengan. Alih-alih gorengan dengan banyak minyak, Pevita lebih memilih lauk yang dipanggang.

Menurut dia, cara ini juga bisa membantu menghilangkan lemak dan tetap kenyang dalam waktu lama walaupun sedang diet. "Makanan goreng-goreng ganti ke grill (panggang)," jelas Pevita lewat unggahan di Instagram.

Dilansir dari Healthline, menghindari gorengan wajib dilakukan buat orang yang sedang diet. Gorengan biasanya tinggi kalori, garam, dan lemak jahat yang bisa menumpuk dalam tubuh.

3. Mengonsumsi kue gluten free dan mengurangi gula

Pevita terkadang masih mengonsumsi berbagai kue manis. Namun, ia tetap memperhatikan bahan yang ada pada kuenya. Ia kerap mengonsumsi kue yang bebas gluten.

Dilansir dari verywellhealth.com, makanan gluten free terbukti bisa membantu membakar lemak dan menurunkan berat badan bagi penderita obesitas. Meski terkadang masih makan yang manis-manis, tetapi sebisa mungkin ia mengurangi konsumsi gula, terutama gula pasir.

Dilansir dari eatingwell.com, mengurangi gula pasir sangat direkomendasikan untuk diet sehat dan bisa mencegah kalori serta lemak menumpuk pada tubuh.

3 dari 5 halaman

4. Minum banyak air dan smoothies

Pevita Pearce selalu rutin minum air putih setiap hari. Ia selalu menyetok air putih di dalam botol besar yang selalu ia bawa pergi agar tetap bisa minum kapan saja.

Dilansir dari hub.jhu.edu, minum banyak air putih bisa membantu membakar lemak karena bisa meningkatkan metabolisme tubuh. Selain itu, air putih juga bisa jadi sumber energi serta mengontrol nafsu makan saat sedang diet.

Selain air putih, smoothies juga jadi minuman sehari-hari Pevita. Ia kerap membuatnya memakai susu protein, buah-buahan, oat, sayuran, dan bahan sehat lainnya.

Ia biasanya minum smoothies di pagi hari. Dilansir dari prevention.com, smoothies yang dibuat dari kombinasi bahan sehat sangat bagus untuk menurunkan berat badan. Smoothies berfungsi untuk melancarkan pencernaan, membakar lemak, menambah energi, dan masih banyak lagi.

5. Mengonsumsi salad dan telur rebus

Pevita rutin mengonsumsi berbagai hidangan sayur, salah satunya dalam bentuk salad setiap harinya. Melansir ndtv.com, sayuran cenderung tinggi serat, mineral, vitamin, dan nutrisi lainnya untuk membantu tingkatkan metabolisme tubuh dan membakar lemak.

Telur rebus juga kerap jadi menu sarapan Pevita. Dilansir dari thehealthy.com, penelitian menemukan makan telur rebus di pagi hari bermanfaat untuk membakar lemak dan menurunkan berat badan dibandingkan makan roti maupun sereal.

4 dari 5 halaman

6. Mengonsumsi dada ayam dan ikan salmon

Meski suka makan sayur, Pevita terkadang juga mengonsumsi daging. Sumber protein hewani yang biasa dikonsumsi Pevita adalah ikan salmon dan ayam.

Seperti disebutkan sebelumnya, ia lebih senang memasak kedua bahan ini dengan dipanggang. Dilansir dari healthline, kedua makanan ini sangat cocok dikonsumsi untuk diet.

Ikan salmon dan ayam tinggi protein. Selain bisa bantu menurunkan berat badan, tentu juga bisa mengontrol nafsu makan, bikin kenyang lebih lama, metabolisme meningkat, dan lain sebagainya.

5 dari 5 halaman

Mengetahui 6 Jenis Diet yang Populer

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.